Soal Putusan Pengadilan Tinggi, Pengacara Hilda Vitria Sebut Kriss Hatta Gagal Paham

Foto: Soal Putusan Pengadilan Tinggi, Pengacara Hilda Vitria Sebut Kriss Hatta Gagal Paham
WowKeren dan Kanal247


Pengacara Hilda Vitria mengatakan pihaknya akan fokus pada laporan pemalsuan dokumen Kriss Hatta.

Kanal247.com - Kriss Hatta dan pengacaranya mengumumkan bahwa permintaan banding Hilda Vitria telah ditolak oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jawa Barat. Seperti diketahui, kekasih Billy Syahputra tersebut memang mengajukan gugatan pembatalan pernikahan dan menuding Kriss telah memalsukan dokumen.


Baca juga ...

Dalam keterangannya beberapa waktu lalu, pihak Kriss menyambut gembira putusan Pengadilan Tinggi tersebut. Namun pengacara Hilda Vitria justru mengatakan bahwa Kriss dan pengacaranya gagal paham.

"Gagal paham. Harus kembali membaca kepada gugatan, duduk perkaranya. Ada permohonan Hilda pembatalan penikahan. Tapi Kriss ajukan gugatan balik rekovensi, minta dinyatakan pernikahan dan buku nikah sah," kata Fahmi Bachmid selaku pengacara Hilda Vitria dalam jumpa pers di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (22/12). "Tapi PTA tidak dapat menerima, intinya tidak pernah diperiksa pokok perkaranya. Hilda menyatakan tidak ada pernikahan secara Islam, tidak ada wali, hakim dan lainnya."

Lebih lanjut, Fahmi Bachdim mengatakan dengan adanya putusan ini kini mereka akan lebih fokus pada laporan di kepolisian terkait pemalsuan dokumen. Menurutnya Kriss yang beberapa waktu lalu telah ditetapkan sebagai tersangka dijerat dengan hukum pidana.

"Selanjutnya proses pidana diteruskan dan tidak akan dicabut. Pidana banyak, terkait dokumen palsu yang jadi tersangka, dan laporan yang lainnya," tuturnya.

Sementara itu, Kriss Hatta sendiri mengatakan bahwa putusan dari Pengadilan Tinggi tersebut seharusnya menghapuskan status tersangkanya. "Pemalsuan dokumen yang menjadikan gue tersangka harus berhenti, langkah lebih lanjut ke penyidik pastinya. Gue sengaja memilih dua kuasa hukum biar fokus di pidana dan perdata. Kita lihat saja, soalnya pihak sana diam saja nih mau kasasi apa ga," ungkap Kriss Hatta.

Tidak hanya itu saja, ia juga menyebut bahwa Billy Syahputra terbukti telah membawa kabur istri orang. "Ini kan menandakan Hilda masih berstatus istri dari Kriss Hatta lalu sudah dibawa kabur kemana-mana oleh Billy syahputra. Udah jelas Billy Syahputra bawa kabur istri orang," tegasnya.

Oleh karena itulah pemeran Mr.Money ini menegaskan akan meneruskan gugatan perzinaan atas Hilda dan Billy. "Pasal perzinaan bakal jalan terus. Mau gugat cerai karena mau pisah. Nunggu mereka gugat kelamaan. Yang membuat sampai Pengadilan Tinggi Agama adalah pihak sana mau nggak mau diterusin. Masyarakat harus tahu pernikahan itu memang ada, bukan gue ngarang-ngarang. Ribet banget ya gue, mau pisah saja susah," pungkas Kriss.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...