Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda, Dorce Gamalama Terjun Langsung ke Lokasi

Foto: Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda, Dorce Gamalama Terjun Langsung ke Lokasi Instagram



Dorce Gamalama menggalan bantuan untuk korban tsunami dengan rekan selebritis lainnya seperti Nia Daniati.

Kanal247.com - Tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) menyisakan duka mendalam bagi masyarakat di Tanah Air. Ratusan warga meninggal dalam bencana dahsyat itu, sedangka ribuan orang mengalami luka. Tidak hanya itu saja, banyak diantaranya yang juga harus kehilangan tempat tinggal.


Baca juga ...

Demi meringankan beban para korban, masyarakat di Tanah Air berusaha untuk memberikan bantuannya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dorce Gamalama. Penyanyi kawakan ini melakukan penggalangan dana dengan sejumlah sahabat artis lainnya.

"Saya bersama rekan-rekan, ada Nia Daniati juga di sini, melakukan penggalangan dana. Berapa pun dapatnya saya langsung (salurkan)," kata Dorce Gamalama di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan baru-baru ini. "Tapi mungkin karena saya Tahun Baru ada acara jadi dikumpulkan aja dulu. Yang jelas kita semuanya turut mendoakan."

Wanita berhijab itu mengaku sangat prihatin dengan tsunami selat Sunda tersebut. Apalagi berdasarkan informasi terbaru, korban jiwa sudah mencapai 400 orang. Diantaranya termasuk tiga personel Seventeen (II) band dan juga istri Ifan, vokalis Seventeen, Dylan Sahara.

Dorce sendiri mengatakan bahwa dirinya telah mendatangi lokasi kejadian untuk melihat langsung kondisi para korban. Ia mendatang beberapa tempat di Anyer yang mengalami kerusakan parah.

"Kemarin saya berangkat sendiri saya berangkat tengah malam saya langsung ke kamar mayat yang menumpuk disana dan saya datang keberapa tempat di Anyer yang rubuh ada masjid yang utuh dan sebagainya,"ujar wanita yang akrab disapa Bunda Dorce ini. "Memang kejadiannya tidak sama seperti di Lombok dan di Palu tapi memang air kan tentara Allah juga ya mungkin tidak seperti di Lombok merata tapi ada yang masih bisa terpakai."

Lebih lanjut, Dorce juga menceritakan kondisi memilukan para korban. Ia melihat ada satu anak yang mengalami luka dan harus menerima 28 jahitan. "Saya langsung bertemu masyarakat saya liat anak kecil 28 jahitan," katanya.

Sementara itu, di penghujung tahun 2018 ini Dorce berharap musibah semacam ini tidak terjadi lagi. Ia berdoa semoga tahun 2019 bisa lebih baik. "Lima hari lagi kan kita masukin tahun 2019 ya mudah-mudahan lah dengan tahun ini kita lebih baik kedepannya," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel