Punya Merek Sendiri, 6 Artis Wanita Indonesia Bisnis Pakaian Muslim

Foto: Punya Merek Sendiri, 6 Artis Wanita Indonesia Bisnis Pakaian Muslim Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tren pakaian muslim tengah populer, beberapa artis cantik ini pilih menggelutinya dengan membuat merek sendiri. Siapa saja mereka?

Kanal247.com - Saat ini, tren busana muslimah sedang menjadi tren. Apalagi dengan munculnya berbagai gaya yang dikreasikan dengan menggunakan hijab. Hal ini juga dimanfaatkan oleh para pelaku mode seperti halnya artis-artis Indonesia.

Baca juga ...

Selain menjadi model dari berbagai mode pakaian muslimah, para artis ini ternyata juga memilih untuk membuat desain pakaiannya sendiri. Mereka bahkan akhirnya membuat mereka pakaian muslimah mereka sendiri.


Siapa sajakah artis wanita Indonesia yang menekuni bisnis busana muslim ini? Yuk simak artikelnya sebagai berikut.

1. 'L By LCB' Milik Laudya Cynthia Bella

'L By LCB' Milik Laudya Cynthia Bella

Pada tahun 2015 yang lalu, aktris cantik Laudya Cynthia Bella akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab. Wanita yang akrab disapa Bella ini memutuskan untuk menutup kepalanya dengan kain hijab usai melangsungkan ibadah umrah. Bella juga mengaku lebih tenang ketika telah mengenakan hijab.

Momen ini sekaligus dimanfaatkan Bella untuk membuat sendiri merek busana muslim dirinya. Ia diketahui memiliki bisnis busana muslim yang bernama L by LCB. Merek pakaian-pakaian muslim milik istri dari Engku Emran ini terkenal dengan produk hijab motifnya. Terlebih, Bella memang kerap memakainya pada saat tampil di beberapa acara.

Tak hanya dipasarkan di Indonesia saja, produk busana muslim milik Bella ini juga sudah melanglang buana hingga ke Malaysia. Apalagi dirinya juga memang menjadi seorang istri dari pengusaha Malaysia.

Kendati laris dengan hijab motifnya, L by LCB ini juga menjual pakaian kasual lainnya. Mulai dari kaos, celana panjang, kemeja, hingga aksesoris. Harganya juga dibanderol dari Rp 38 ribu hingga Rp 648 ribu.

2. KIA by Zaskia Sungkar

KIA by Zaskia Sungkar

Menyuguhkan berbagai model kekinian, Zaskia Sungkar juga tak ingin kalah dengan mengeluarkan merek busana muslimnya sendiri. Istri dari Irwansyah yang satu ini punya merek busana muslim yang diberi nama KIA by Zaskia Sungkar.

Lewat usahanya yang satu ini, Zaskia semakin getol berpromosi di berbagai kota di Indonesia. Kakak kandung Shireen Sungkar ini juga tak jarang melakukan promosi hingga ke luar negeri. Tak heran jika merek busana muslim milik Zaskia Sungkar ini semakin menjadi primadona.

Zaskia tampak menyuguhkan warna-warna cerah dalam setiap desain baju muslimahnya. Selain membuak toko offline, Zaskia juga memiliki toko online yang memperluas pasaran mereknya.

3. Meccanism By Zaskia Adya Mecca

Meccanism By Zaskia Adya Mecca

Bicara soal bisnis pakaian muslimah, nama Zaskia Adya Mecca memang tak boleh dilewatkan. Selain bisnis pakaian, istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini juga punya sederet bisnis muslimah lain, seperti halnya make up halal yang diproduksi Zaskia.

Untuk produk baju-baju muslim sendiri, Zaskia menaunginya dalam mereka Meccanism. Bisnis ini sudah didirikan sejak tahun 2013 lalu dengan puluhan cabang di seluruh kota di Indonesia. Salah satu yang paling digemari tentu saja model hijabnya.

Koleksi busana milik Zaskia ini tidak hanya dijual di toko pribadinya saja, lho. Beberapa pusat perbelanjaan terkenal di Indonesia juga turut memasarkan produk-produk dari ibu empat orang anak ini. Tak hanya baju wanita, produk pakaian muslim Zaskia ini juga menjangkau kaum adam. Wah, keren banget ya bisnis Zaskia ini.

4. Mukena Nagita by Nagita Slavina

Mukena Nagita by Nagita Slavina

Getol di berbagai bisnis, Nagita Slavina juga turut menjamah bisnis pakaian muslimah. Istri Raffi Ahmad ini diketahui mendirikan mereknya sendiri yang dirancang khusu untuk menjajal bisnis busana muslimah. Merek dagang ibu satu orang anak ini diberi nama dengan Mukena Nagita.

Meski namanya adalah Mukena Nagita, merek yang dimiliki Nagita ini juga menjual produk-produk muslimah lain, seperti kerudung dan juga pakaian. Tentu juga mukena dengan desain yang begitu menarik dan kekinian.

5. Berhijrah, Angel Lelga Sekaligus Buat Bisnis Hijab

Berhijrah, Angel Lelga Sekaligus Buat Bisnis Hijab

Diluncurkan sekitar tahun 2015, artis cantik yang kini tengah terjun ke dunia politik, Angel Lelga juga bergelut di dunia bisnis pakaian muslim. Wanita yang tengah cek cok dengan Vicky Prasetyo ini memiliki bisnis hijab dengan merek Angel Lelga Scarf.

Angel diketahui membuka bisnis hijabnya ini seiring dengan keputusannya untuk berhijrah. Kini, Angel tengah disibukkan dengan kegiatan berkampanye lantaran mengajukan diri menjadi calon legislatif pada Pemilu 2019 mendatang.

6. Biasa Tampil Terbuka dan Seksi, Awkarin Tertarik Luncurkan Bisnis Hijab

Biasa Tampil Terbuka dan Seksi, Awkarin Tertarik Luncurkan Bisnis Hijab

Biasa tampil terbuka dan seksi, selebgram Awkarin juga mengejutkan dengan meluncurkan merek pakaian muslimnya sendiri. Awkarin diketahui tertarik pada dunia hijab dan membuka bisnisnya. Hijab yang diluncurkan Awkarin ini berkiblat pada hijab Timur Tengah dengan nama merek Hally by Awkarin.

Menariknya, hijab motif yang dikeluarkan oleh Awkarin ini dibuat dengan nama-nama menarik. Ia juga memberikan makna-makna dari nama yang diberikan kepada produk hijabnya itu. Kendati cukup mengagetkan, keinginan Awkarin membuka bisnis pakaian muslim ini cukup mendapatkan banyak sambutan positif dari warganet.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...