'Promise' Jimin BTS Jadi Lagu yang Paling Banyak Didengar 24 Jam Pertama Usai Rilis di SoundCloud

Foto: 'Promise' Jimin BTS Jadi Lagu yang Paling Banyak Didengar 24 Jam Pertama Usai Rilis di SoundCloud Naver X Dispatch
WowKeren dan Kanal247


Lagu "Promise" ini dibuat Jimin bersama Slow Rabbit dan liriknya ia tulis bareng RM.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, pada tanggal 31 Desember 2018 tepat tengah malam waktu setempat, Jimin BTS membagikan lagu solo terbarunya yang berjudul, "Promise". Lagu itu sendiri dibuat oleh Jimin bersama dengan Slow Rabbit dan liriknya ia tulis bersama dengan RM.


Baca juga ...

Peluncuran lagu "Promise" buatan Jimin itu pun disambut meriah oleh para ARMY (sebutan untuk fans Bangtan Boys). Bukan hanya memberikan dukungan, tak sedikit pula yang memuji Jimin dan lagu solo buatannya tersebut.

Meski belum lama berselang setelah perilisannya, tapi lagu "Promise" buatan Jimin itu sudah menorehkan prestasi yang membanggakan. Dilansir dari Soompi, pihak SoundCloud telah mengonfirmasi bahwa "Promise" telah sukses didengar sebanyak 8,5 juta kali pada 24 jam pertama setelah diluncurkan.

Artinya, "Promise" Jimin telah sukses memecahkan rekor sebagai lagu yang paling banyak didengar dalam 24 jam pertama usai dirilis di SoundCloud. Tentu saja itu merupakan prestasi yang cukup membanggakan. Selamat buat Jimin!

"Promise" masih bertahan menempati ranking satu di chart SoundCloud Top 50 dan chart New & Hot selama 48 jam di seluruh negara setelah perilisannya. Setelah 72 jam berlalu, barulah "Promise" turun peringkat, tapi lagu tersebut telah didengar lebih dari 15 juta kali.

SoundCloud sendiri mengungkapkan bahwa para ARMY di seluruh dunia mendengarkan lagu tersebut. Lima negara yang paling banyak mendengarkan "Promise" adalah Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Indonesia dan Jepang.

Sementara itu, belakangan ini Jimin dan para member Bangtan Boys lainnya disibukkan dengan jadwal tampil di berbagai acara penghargaan. Bangtan Boys sendiri rencananya akan hadir di Golden Disc Awards ke-33 yang siap digelar pada tanggal 5-6 Januari 2019.

Selain itu, Bangtan Boys juga akan melanjutkan tur dunia "Love Yourself" yang sudah dimulai dengan konser selama dua hari di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 25-26 Agustus 2018. Setelah ini Bangtan Boys akan menggelar konser selama dua hari di Nagoya, Kepang pada tanggal 12-13 Januari 2019.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...