Tips Sukses Diet Agar Tak Sia-Sia Menahan Lapar, Anti Gagal

Foto: Tips Sukses Diet Agar Tak Sia-Sia Menahan Lapar, Anti Gagal
WowKeren dan Kanal247


Masih sering gagal diet? Ikuti tips ini.

Kanal247.com -


Diet merupakan satu hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Sebagian orang yang melakukannya pasti mengalami kegagalan. Apalagi jika kalian menjalani diet tidak sehat yang membuat berat badan cepat naik kembali setelah diet.

Sebaiknya, jangan melakukan sembarangan diet untuk mendapatkan tubuh idaman. Pasalnya, hal tersebut bisa berdampak pada kesehatan kita di masa mendatang, lho. Masih ada beberapa jenis diet yang dinilai baik untuk kesehatan. Sebut saja diet paleo, diet COD, diet mayo dan masih banyak lagi. Selengkapnya simak di sini.

Baca juga ...

Namun, terkadang masih sulit untuk sukses menjalani diet meski sudah menggunakan metode yang baik. Nah, di bawah ini terdapat 6 tips agar diet menjadi sukses. Yuk simak bareng.

1. Konsumsi Air Putih Agar Tetap Kenyang

Konsumsi Air Putih Agar Tetap Kenyang

Godaan untuk makan selalu ada ketika kalian menjalani diet. Namun, jangan pernah terpengaruh dengan hal tersebut. Kalian bisa mengatasinya dengan konsumsi air mineral setiap lapar mendera. Air mineral merupakan satu-satunya minuman yang tidak memiliki kalori alis 0 kalori.

Selain itu, sebaiknya konsumsi air putih sebelum makan agar merasa cepat kenyang. Penelitian membuktikan bahwa air akan mempercepat penurunan berat badan karena metabolisme akan meningkat sebesar 30%. Nah, kalian juga harus menghindari minuman manis, soda dan alkohol.

2. Alihkan Perhatian dari Makanan

Alihkan Perhatian dari Makanan

Mengonsumsi air putih saja tidak cukup untuk membuat diet berhasil. Kalian harus mengalihkan perhatian dari makanan. Jika kalian berhasil mengalihkan otak dari makanan, maka keinginan mengunyah sesuatu juga bakal ikut mereda.

Menurut ahli, pengalihan perhatian bisa dilakukan dengan melakukan aktivitas lain seperti menelepon teman untuk bercerita, membaca buku, mandi atau pun mendengarkan musik. Selain itu, kalian bisa menonton drama Korea yang seru agar lupa dengan makanan.

3. Jauhkan Camilan dari Pandangan

Jauhkan Camilan dari Pandangan

Masih suka nyemil meski tidak makan berat? Hal itu juga menjadi faktor gagalnya diet, lho. Coba sembunyikan camilan di tempat yang enggak terlihat. Pasalnya, selama camilan masih terlihat dipandangan, hasrat untuk makan secara berlebihan akan datang kembali.

Lebih baik lagi jika kalian mengganti camilan dengan buah-buahan segar. Jadi, siapkan buah yang sudah dipotong-potong di kulkas, seperti pepaya, nanas atau semangka. Buah-buah tersebut bakal membuat kalian kenyang dan tentunya dengan kalori yang lebih sedikit.

4. Hindari Konsumsi Makanan Cepat Saji

Hindari Konsumsi Makanan Cepat Saji

Nah, makanan lainnya yang wajib dihindari adalah fast food. Makanan cepat saji diketahui banyak memicu obesitas dan beragam penyakit. Hal tersebut disebabkan banyaknya kandungan lemak dan garam serta tidak mengandung cukup nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jangan pernah mengonsumsi makanan cepat saji saat kalian tengah berusaha mendapatkan tubuh ideal. Sekali melanggar ketentuan tersebut, maka rentan terulang di hari berikutnya. Nah, hal ini lah yang bakak bikin diet gagal.

5. Jangan Melewatkan Sarapan

Jangan Melewatkan Sarapan

Saat melakukan diet, banyak orang yang melewatkan sarapan. Padahal, hal tersebut malah tidak tepat, lho. Dengan sarapan, kalian akan mendapatkan banyak manfaat, seperti menyegarkan otak, memberikan energi lebih, menjaga konsentrasi dan menyehatkan tubuh. Selain itu, sarapan juga dapat membuat kalian menghindari makanan tak terkontrol.

6. Aktif Bergerak saat Diet

Aktif Bergerak saat Diet

Diet yang sukses, tidak akan tercapai jika kalian hanya malas-malasan di rumah. Untuk menurunkan berat badan, kalian harus aktif bergerak dengan olahraga. Latihan angkat beban dapat membakar kalori, serta meningkatkan metabolisme tubuh. Olahraga kardio seperti berjalan atau berlari juga bisa mendukung penurunan berat badan.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel