Mandiri dan Sukses, 7 Artis Indonesia Ini Merupakan Anak Tunggal

Foto: Mandiri dan Sukses, 7 Artis Indonesia Ini Merupakan Anak Tunggal Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tak melulu dikaitkan dengan sifat manja dan kesepian, beberapa artis Indonesia yang jadi anak tunggal ini terbukti bisa sukses berkarier.

Kanal247.com - Terlahir di keluarga yang seperti apa kita tidak pernah bisa memilih. Termasuk lahir dengan memiliki banyak saudara maupun menjadi anak tunggal. Kendati harus terlahir sebagai anak tunggal, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baca juga ...


Anak tunggal sendiri biasanya identik dengan sifat manja dan juga rasa kesepian. Namun, tak semua anak tunggal bisa cocok dikaitkan dengan hal itu, lho. Pasalnya, meski menjadi anak satu-satunya di keluarga, anak tunggal juga otomatis dituntut untuk mandiri.

Oleh karena itu, banyak juga anak tunggal yang sukses lantaran mandiri dan bekerja keras. Sama halnya dengan para artis Indonesia ini nih. Mereka ternyata juga lahir menjadi seorang anak tunggal di keluarganya. Namun, mereka berhasil menapaki tangga karier mereka di dunia hiburan Indonesia.

Penasaran siapa saja sih artis Indonesia yang merupakan anak tunggal ini? Yuk, simak daftar namanya sebagai berikut.

1. Ayu Dewi

Ayu Dewi

Karier Ayu Dewi di dunia hiburan Indonesia dimulai dari keikutsertaannya menjadi model dan juga presenter televisi. Pada tahun 2007, ia berpartisipasi dalam film yang berjudul "Mereka Bilang, Saya Monyet!". Terbaru, Ayu juga bermain dalam film "Hanum & Rangga: Faith & the City".

Selain bermain film, Ayu yang merupaka anak dari pasangan Budiono Sumarto dan Sekar Dewi ini juga sangat terkenal menjadi presenter. Ia juga pernah mengeluarkan sebuah album single berjudul "Hati Yang Tepat pada tahun 2015 lalu.

Kisah asmara Ayu Dewi sempat menjadi sorotan saat dirinya batal menikah dengan aktor sekaligus politisi Zumi Zola. Kendati demikian, Ayu tetap tegar hingga akhirnya menikah dengan Regi Datau.

Menjadi anak tunggal, kepergian sang ibu karena meninggal dunia beberapa waktu lalu sempat memunculkan duka yang mendalam bagi presenter acara "Bintang Pantura 5" tersebut. Namun, Ayu sudah ikhlas mengantar kepergian sang bunda selama-lamanya dan kembali menjadi sosok periang yang menghibur para penggemarnya.

2. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong

Artis cantik Mikha Tambayong ternyata juga merupakan anak tunggal di keluarganya, lho. Keponakan dari Harvey Malaiholo ini merupakan anak tunggal dari pasangan Michael Tambayong dan juga Deva Tambayong. Mikha lahir pada 15 September tahun 1994.

Awal kariernya di dunia hiburan berkat mengikuti ajang pemilihan GADIS Sampul pada tahun 2008 lalu. Ia kemudian berakting dalam sebuah sinetron di SCTV yang berjudul "Kepompong". Lewat perannya dalam sinetron tersebut, karier Mikha semakin menanjak.

Pacar pebasket Daniel Wenas ini ternyata juga punya suara emas. Hal itu terbukti dengan suksesnya Mikha mengeluarkan beberapa single lalu hingga sebuah album studio bertajuk "Bekas Pacar". Enggak heran sih karena doi masih satu kerabat dengan penyanyi legendaris Indonesia, Harvey Malaiholo.

Meski menjadi anak tunggal, Mikha mengaku tak merasa kesepian. Pasalnya, ia ternyata sangat dekat dengan kedua orangtuanya, apalagi dengan sang ibu. Mikha mengatakan bahwa ia dan sang ibu sudah layaknya seorang sahabat dekat. Jadi, menjadi anak tunggal bukanlah masalah yang berarti baginya.

3. Nycta Gina

Nycta Gina

Menjadi anak tunggal, Nycta Gina sempat curhat merasakan banyak kekurangan. Menurut Nycta, menjadi anak tunggal sering membuatnya merasa kesepian. Oleh karena itu, wanita yang terkenal berkat perannya sebagai Jeng Kelin ini bercita-cita mempunyai anak lebih dari satu agar tak berakhir seperti dirinya.

Sekarang, keinginan Nycta tersebut akhirnya terwujud. Lewat pernikahannya dengan Rizky Kinos, Nycta dikaruniai dua orang anak. Nama anak-anak wanita yang juga berprofesi sebagai seorang dokter ini juga terbilang cukup unik. Anak laki-lakinya dinamai Panutan Adya Semesta Trinycta sedangkan putri keduanya diberi nama Lembar Putih Trunycta.

Nycta sendiri juga sudah menjajal hampir semua bidang di dunia hiburan Indonesia. Mulai dari film. sinetron, acara televisi, hingga acara radio. Multitalenta banget memang dokter yang satu ini.

4. Fitri Tropica

Fitri Tropica

Menjadi anak tunggal dari pasangan Djumhawan dan Sutini Suryaman, Fitri Tropica suskes mengepakkan kariernya di dunia hiburan Indonesia. Istri dari Ivan Hanafi ini juga menjad wanita mandiri dan jauh dari kesan manja. Malahan, wanita yang akrab disapa Fitrop ini dikenal sebagai seorang yang humoris dan sangat menghibur.

Menjadi anak tunggal juga tak membuat Fitri susah bergaul dengan orang lain. Terbukti, ia memiliki banyak teman dari rekan sesama artis. Ia juga bisa bergaul dengan baik saat tampil dalam acara televisi. Kariernya juga termasuk luas dengan bermain di sejumlah film, acara televisi, acara radio, hingga menjadi presenter.

5. Gisella Anastasia

Gisella Anastasia

Menjadi seorang anak tunggal, Gisella Anastasia tak lantas menjadi manja. Karakter anak mandiri sudah tertanam dalam jiwanya sejak masih belia. Ia menjadi salah satu penopang kehidupan keluarganya. Oleh karena itu, Gisel sempat merasa kehilangan masa anak-anaknya lantaran sudah menerima pekerjaan.

Kariernya di dunia hiburan sendiri dimulai dengan mengikuti ajang pencarian bakat "Indonesian Idol" pada tahun 2008 lalu. Kariernya semakin menanjak dengan menjadi salah satu sinden di acara "Opera Van Java."

Selain bernyanyi, wanita yang tengah memproses cerai dengan Gading Marten ini juga sukses berakting. Tercatat sejumlah peran dalam FTV, Sinetron, hingga Film pernah dibintanginya. Benar-benar jauh dari kata manja deh.

6. Shawn Adrian Khulafa

Shawn Adrian Khulafa

Shawn Adrian Khulafa merupakan anak tunggal dari pasangan Ahmad Kurnia Wibawa dan Andy Soraya. Sayang, kedua orangtua Shawn harus bercerai pada tahun 2001. Menjadi anak tunggal, tak membuat Shawn malas bekerja keras. Terbukti, ia sekarang sudah melebarkan sayap di dunia hiburan Indonesia.

Laki-laki berusia 20 tahun ini sudah main dalam dua film, yakni "Hijabers in Love" dan juga "This is Cinta". Shawn juga mengeluarkan sebuah single duet bersama dengan Yuki Kato yang berjudul "This is Cinta". Ia juga turut berpartisipasi dalam acara "Anak Artis" yang sempat populer di dunia pertelevisian Indonesia.

Dengan bakat dan popularitasnya, Shawn menunjukkan bahwa anak tunggal tak menjadi alasan dirinya bermanja-manja. Terbukti, Shawn juga bisa sukses dan juga mandiri dengan kariernya.

7. Gusti Rayhan

Gusti Rayhan

Gusi Rayhan merupakan seorang aktor pendatang baru. Laki-laki yang baru berusia 17 tahun ini memulai kariernya lewat perannya dalam film "Dilanku 1990".

Selain menjadi aktor, Gusti juga sudah aktif sebelumnya sebagai seorang model. Gusti sendiri merupakan anak dari pasangan Rita Tresnawati dan pengacara kondang Farhat Abbas. Namun, Gusti mengaku dirinya tak ingin dikaitkan dengan popularitas sang ayah, nih. Mandiri banget, ya?

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...