Ini 4 Tips Apabila Ingin Kuliah Tapi Terbentur Biaya

Foto: Ini 4 Tips Apabila Ingin Kuliah Tapi Terbentur Biaya Shutterstock
WowKeren dan Kanal247


Bagi kamu yang berambisi ingin kuliah namun terbentur biaya ini solusinya!

Kanal247.com - Cara mengentaskan kemiskinan dengan elegan dan penuh kehormatan adalah lewat pendidikan. Sebab dengan pendidikan seseorang akan lebih berwawasan secara intelektual dan memudahkan dalam bekerja. selain itu dengan berpendidikan seseorang akan menjadi pribadi yang baik karena apabila dipimpin tidak bermental menjilat dan saat menjadi pemimpin tidak bermental serakah


Namun sayangnya karena masalah biyaya seringkali seseorang harus menunda mimpi mereka untuk berpendidikan lebih lanjut. Tapi tenang saja apabila memang kamu ada niat sebenarnya kamu bisa kok melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi atau kuliah. Disini penulis secara khusus akan memberikan tips dan triknya dan dijamin manjur. Penasaran ya? Oke mari kita simak di bawah ini.

Baca juga ...

1. Dengan Kuliah Nyambi Kerja

Dengan Kuliah Nyambi Kerja

Langkah efektif saat tidak mempunyai biaya adalah kuliah dengan kerja. Akan lebih mudah bila setelah lulus jenjang SMU segera bekerja satu tahun. Dari kerja tersebut digunakan untuk biaya masuk dan akomodasi. Setelah kuliah bisa mencari pekerjaan guna membiayai hidup selama masa perkuliahan dan juga membiayai perkuliahan tersebut.

Lebih efektif bila mengambil kelas sore karena di pagi harinya bisa digunakan untuk bekerja. Namun dapat pula sebaliknya dengan ambil kelas pagi dan waktu bekerja sore sampai malam. Untuk kuliah sore seperti ini di kota – kota besar sudah cukup banyak. Malah banyak yang bilang mereka yang kuliah disambi kerja akan lebih mudah masuk ke dunia kerja karena sudah terbiasa kerja terlebih dahulu daripada mahasiswa biasa lainnya

2. Masuk Sekolah Ikatan Dinas yang Beken

Masuk Sekolah Ikatan Dinas yang Beken

Sekolah ikatan dinas adalah sekolah yang dibiayai oleh negara dan saat lulus disalurkan langsung kerja oleh negara. Namun perlu diingat disini saingan cukup ketat sehingga harus belajar jauh hari.

Cukup banyak contoh sekolah ikatan dinas di Indonesia seperti STAN, STIS dan berbagai sekolah ikatan dinas lainnya. tes untuk masuk sekolah ikatan dinas seperti ini cukup beragam mulai dari Bahasa Inggris, Matematika bahkan sampai tes fisik. Jadi untuk menggunakan rencana ini kamu harus benar-benar siap mental dan fisik.

3. Ambil Beasiswa Jadi Mulai Belajar Saat Ini

Ambil Beasiswa Jadi Mulai Belajar Saat Ini

Untuk mendapatkan beasiswa kuliah haruslah mempunyai prestasi di tingkat SMU. Karena beasiswa seperti ini biasanya menggunakan prestasi di SMU sebagai syaratnya.

Pihak pemerintah sudah mengadakan beasiswa seperti ini yakni Beasiswa Bidik Misi sedangkan dari pihak swasta yakni Beasiswa Eka Tjipta Foundation, Beasiswa Etos, Beasiswa Tanoto Foundation dan lain-lainnya. Setelah mendapatkan beasiswa inipiun tidak boleh berleha-leha karena terdapat peraturan – peraturan yang harus ditaati seperti nilai harus bagus dan lulus tidak boleh lebih dari 4 tahun.

4. Pinjaman Online Berbasis Pendidikan Tapi Harus Terpercaya

Pinjaman Online Berbasis Pendidikan Tapi Harus Terpercaya

Rencana terakhir adalah melalui pinjaman online berbasis pendidikan. Jadi modelnya nanti haruslah sudah terdaftar sebagai mahasiswa aktif baru bisa mendaftar. Kemudian mengajukan peminjaman lewat online. Untuk mengajukan ini cukup memasukkan data KTP, keluarga dan data di Kartu Mahasiswa.

Nanti setiap semester secara langsung akan dibayarkan oleh pihak debitur ke universita. Pihak peminjam mencicil semua itu dalam jangka yang sudah ditentukan sesuai perjanjian. Tidak lupa agar tidak merepotkan orang tua saat menjalani pinjaman ini harusnya kamu sekalian kerja juga

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel