9 Artis Indonesia Ini Putuskan Adopsi Anak, Bukti Kasih Sayang Tak Terbatas

Foto: 9 Artis Indonesia Ini Putuskan Adopsi Anak, Bukti Kasih Sayang Tak Terbatas Instagram
WowKeren dan Kanal247


Meski tak sedarah, kasih sayang para artis pada anak adopsinya ini sangatlah besar.

Kanal247.com - Mengadopsi anak bukanlah suatu keputusan yang bisa dibuat dengan main-main. Tak memiliki hubungan darah, seseorang dituntut untuk memberikan kasih sayang yang sama adilnya.

Baca juga ...

Kendati bukan keputusan yang mudah, mengadopsi anak dilakukan oleh sejumlah artis Indonesia. Berhati mulia, mereka mampu membagi kasih sayang untuk anak adopsi dan juga anak kandung mereka.


Membuktikan bahwa kasih sayang orangtua tak terbatas. Ini dia daftar para artis yang memutuskan untuk mengadopsi anak.

1. Ussy Sulistiawaty Mengadopsi Anak Perempuan Bernama Nur Amalia Putri

Ussy Sulistiawaty Mengadopsi Anak Perempuan Bernama Nur Amalia Putri

Keputusan mengadopsi anak dibuat oleh Ussy Sulistiawaty. Keputusan tersebut dibuat setelah dirinya didiagnosis mengidap endometriosis sehingga kesulitan memiliki buah hati pada tahun 2004 lalu.

Ussy dan mantan suaminya akhirnya memutuskan untuk mengadopsi seorang anak perempuan. Anaknya yang bernama Nur Amalia Putri itu kini hidup berdampingan bersama Ussy, suami, dan juga putri kandungnya yang lain. Ussy juga tak membedakan kasih sayangnya meski anaknya yang akrab disapa Amel itu merupakan anak adopsinya.

2. Kartika Putri Mengadopsi Anak Laki-Laki Bernama Juna

Kartika Putri Mengadopsi Anak Laki-Laki Bernama Juna

Meski dulu belum menikah, Kartika Putri telah bulat memutuskan untuk mengadopsi anak. Ia mengadopsi seorang bayi laki-laki yang ia namai Juna.

Usai ia menikah dengan Habib Usman bin Yahya, Kartika pun memboyong Juna bersamanya. Kendati menjadi orang yang merawat Juna dari kecil, Kartika mengaku tak ingin memisahkan anak adopsinya itu dengan sang orangtua kandung. Mulia banget, ya hatinya.

3. Diadopsi Sejak Umur Dua minggu, Dewi Persik Pamer Keakraban dengan Gabriel

Diadopsi Sejak Umur Dua minggu, Dewi Persik Pamer Keakraban dengan Gabriel

Belum mendapatkan anak kandung dari hasil pernikahannya tak membuat Dewi Persik berkecil hati. Ia memutuskan untuk mengangkat anak adopsi. Mantan istri Saiful Jamil ini merawat seorang anak laki-laki ketika usianya masih dua minggu.

Dewi menamai anak adopsinya itu dengan nama Gabriel. Dalam beberapa kesempatan, Dewi kerap pamer keakraban dengan anak semata wayangnya itu. Dewi memang terlihat sangat dekat dan akrab dengan Gabriel.

4. Venna Melinda Mengadopsi Vania yang Ditemukan di Toliet Masjid Dekat Rumahnya

Venna Melinda Mengadopsi Vania yang Ditemukan di Toliet Masjid Dekat Rumahnya

Telah memiliki dua anak laki-laki yang tampan, aktris senior Venna Melinda tak segan mengadopsi seorang anak. Ibu kandung Verrell Bramasta ini diketahui mengadopsi seorang anak perempuan bernama Vania.

Selain karena kemanusiaan, alasan Venna mengadopsi Vania adalah lantaran karena dirinya merasa kesepian ditinggal dua anaknya yang sibuk. Oleh karena itu, tanpa pikir panjang, Venna langsung memutuskan untuk mengadopsi Vania yang saat itu ditinggal oleh orangtuanya di masjid dekat rumah Venna.

Bukan hanya Venna, kehadiran Vania juga disambut oleh dua kakak sambungnya. Verrell bahkan tak segan menunjukkan keakraban sebagai seorang kakak saat bersama dengan Vania. Interaksi mereka imut banget, deh.

5. Celine Evangelista Adopsi Anak Perempuan Bernama Jemima

 Celine Evangelista Adopsi Anak Perempuan Bernama Jemima

Muda dan cantik, Celine Evangelista juga punya jiwa kemanusiaan yang tinggi. Ia diketahui memiliki seorang anak adopsi yang ia rawat. Celine menamai anak pertamanya tersebut dengan nama Jemima.

Kendati menjadi anak adopsi, Celine tak pernah membedakan kasih sayangnya pada Jemima. Dalam foto-foto keluarga, Jemima juga tak pernah absen diajak oleh Celine. Usai mendapatkan anak dari pernikahannya dengan Dirly dan juga Stefan William, kasih sayang Celine pada Jemima tampak tak pernah berkurang sedikitpun.

6. Adopsi Anak, Denny Cagur dan Istri Tolak Disebut Hanya Sebagai 'Pancingan'

Adopsi Anak, Denny Cagur dan Istri Tolak Disebut Hanya Sebagai 'Pancingan'

Menikah dengan Santi Widihastuti pada tahun 2006 lalu, Denny Cagur dikaruniai seorang anak laki-laki. Putra pertamanya yang lahir pada tahun 2009 itu lantas diberi nama Fabian Muhammad Yahva.

Pada tahun 2016, Denny dan Santi mengadopsi seorang anak laki-laki. Pasangan ini menamai bayinya itu dengan Fadlikal Muhammad Arsha. Sempat disebut mengadopsi anak karena ingin "memancing" agar sang istri hamil lagi, Denny membantah tegas.

Menurutnya, ia tak pernah terpikir mengadopsi anak untuk memancing sang istri agar hamil lagi. Menurut anggota grup lawak Cagur ini, semua anak adalah titipan Tuhan yang harus disayangi layaknya anak pertamanya.

7. Anjasmara Adopsi Dua Anak Karena Dian Nitami Sempat Terkena Virus Toksoplasma

Anjasmara Adopsi Dua Anak Karena Dian Nitami Sempat Terkena Virus Toksoplasma

Kasih sayang tak mengenal hubungan darah ditunjukkan oleh keluarga Anjasmara dan Dian Nitami. Pasangan yang selalu harmonis ini ternyata juga memiliki latar belakang mengadopsi anak. Dian dan Anjas memiliki dua anak adopsi di samping dua anak kandungnya.

Awalnya, Dian divonis terkena virus toksoplasma. Hal itu membuatnya tidak bisa memiliki anak dengan cepat. Oleh karena itu, Dian dan Anjas memutuskan untuk mengadopsi anak, yakni Amanda Annete Syarief dan Luther Putra Syarief. Lama berselang, Dian dan Anjas akhirnya dikaruniai dua anak kandung, yakni Sasikirana Zahrani Asmara dan Arka Setya Andipa Asmara.

8. Berjiwa Mulia, Bella Shofie Adopsi Keponakan Sendiri

Berjiwa Mulia, Bella Shofie Adopsi Keponakan Sendiri

Artis Bella Shofie menjadi salah satu yang memutuskan untuk mengasuh anak adopsi. Namun, berbeda dengan yang lain, Bella mengadopsi keponakannya sendiri.

Ya, Bella melakukannya lantaran sang keponakan yang bernama Al Fatih ini awalnya menderita sakit. Namun, Bella dengan sabar merawatnya hingga sembuh. Al Fatih juga sudah tinggal dengannya. Akhirnya, Bella terketuk hatinya untuk mengadopsi sang keponakan.

Lebih lanjut, keputusan ini dibuat Bella juga karena ini masih belum siap memiliki momongan dari rahimnya sendiri. Bella mengungkapkan untuk masih fokus dengan kariernya dulu.

Saat ini, Bella diketahui sudah memiliki seorang anak. Sempat menutupi kehamilannya, Bella mengaku bahagia karena kini telah mendapatkan seorang putra kandung melalui proses bayi tabung.

9. Ratu Felisha Mantap Adopsi Anak Saat Masih Belum Menikah

Ratu Felisha Mantap Adopsi Anak Saat Masih Belum Menikah

Belum menikah, Ratu Felisha telah memutuskan untuk mengangkat seorang anak. Pada tahun 2006 lalu, ia mengangkat seorang anak yang diberi nama Dasha Godiva. Dianggap sebagai putranya sendiri, kasih sayang Felisha tak pernah berhenti untuk sang anak.

Saat menikah dengan Franciscus Emmanuel bin Korsten George, Felisha masih belum juga dikaruniai momongan. Sampai pada akhirnya, pasangan ini bercerai pada tahun 2012.

Setelah rumah tangganya gagal, Felisha kembali menikah dengan Ari Pujianto pada tahun 2016 kemarin. Saat ini, Felisha telah memutuskan untuk mengikuti program bayi tabung.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...