Upaya Pembunuhan Tsar Alexander II oleh Kaum Komunis

Upaya Pembunuhan Tsar Alexander II oleh Kaum Komunis

Tidak hanya pejabat KPK yang nyawanya pernah terancam namun pemimpin dunia lainnya juga pernah terancam bahkan nyaris merenggut nyawa mereka.

Dia adalah pemimpin reformasi dari Rusia. Dimana saat itu Rusia kalah modern dengan negara lain sehingga beliau banyak melakukan kebijakan-kebijakan reformis yang sayangnya banyak pihak tidak setuju. Beberapa kebijakannya adalah menjual alaska ke Amerika Serikat, mengakhiri Perang Krimea, memperbaiki pemerintahan dan memperlakukan wajib militer.

Banyak teror yang dialamatkan kepada dirinya mulai dari peledakan di istananya dan penembakan secara langsung oleh pihak oposisi, namun kedua usaha itu gagal. yang terakhir adalah saat Tsar Rusia itu berada di kereta kaisae. Dimana bom diledakkan di samping kereta itu. Hasilnya Tsar selamat namun banyak yang terluka di sekitarnya. Bukannya menyelamatkan diri namun Tsar ini malah membantu orang - orang disekitarnya. Melihat itu pengebom kembali melempar granat ke arah Tsar dan dia pun tewas seketika di usianya yang ke 61.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...