Politikus Korsel Ingin Bangtan Boys Tampil di Korea Utara, Netter: Jangan Dijadikan Alat Politik

Foto: Politikus Korsel Ingin Bangtan Boys Tampil di Korea Utara, Netter: Jangan Dijadikan Alat Politik Allkpop
WowKeren dan Kanal247


Inilah pernyataan Big Hit Entertainment saat menanggapi kabar undangan konser ke Korea Utara oleh seorang politikus.

Kanal247.com - Bangtan Boys meraih popularitas yang tinggi dan bahkan mendapatkan respon yang baik dari pemerintah Korea Selatan. Sayangnya popularitas ini seperti dimanfaatkan oleh beberapa pihak, contohnya ketika digunakan untuk menggiring opini tentang keringanan wajib militer.

Pada awal 2019 ini, Bangtan Boys kembali disebut oleh politikus Korea Selatan yaitu Ahn Min Seok dari Partai Demokrat Korea yang mengungkapkan pendapatnya lagi yaitu ingin mengadakan konser di Pyongyang (Korea Utara) yang dihadiri Bangtan Boys dan artis-artis Korea Selatan lainnya.

Baca juga ...

Konser ini sendiri rencananya digelar untuk merayakan satu tahun Pyongyang Joint Declaration dari Korea Utara-Korea Selatan Summit pada September 2018 lalu. Ketika berita ini muncul, pihak Big Hit Entertainment berkata, “Saat ini kami tidak bisa berkata apa-apa tentang konser tersebut.”

Politikus Ahn Min Seok sendiri telah menanyakan jadwal Bangtan Boys sejak menjelang akhir tahun 2018 lalu. Saat itu, permintaan politikus agar Bangtan Boys datang ke Korea Utara sudah mendapatkan respon yang beragam yaitu positif dan negatif. Ketika permintaan dari politikus ini muncul lagi di tahun 2019, netter mulai semakin kompak menolak ide ide tersebut.


Tolong jangan manfaatkan BTS untuk kepentingan politikmu,” protes netter. “Tinggalkan mereka sendiri. Mereka bahkan tidak mendapatkan istirahat yang cukup,” tulis netter. “Maaf, tapi BTS bukan grup yang bisa diajak kemana saja oleh kalian para politikus. Sebelum kalian bertanya ke Jong Un apakah dia ingin BTS ke sana, kalian harus terlebih dahulu bertanya ke BTS apakah mereka ingin tampil di sana,” pinta netter.

Kenapa para politikus selalu berusaha mengajak BTS untuk ini?” protes netter. “Anak-anak ini sudah sibuk setengah mati. Kenapa mengajak mereka ke sana. Tinggalkan mereka sendiri,” pinta netter. “Menurutku grup idol yang tampil di sesi panggung terakhir untuk tiga stasiun TV publik yang seharusnya pergi ke sana. Tolong kirimkan saja grup-grup yang mengisi sesi akhir acara saja,” tulis netter.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel