Merokok akan Menyebabkan Kanker Paru-Paru

Merokok akan Menyebabkan Kanker Paru-Paru

Rokok sendiri berbahaya karena memiliki lebih dari 4000 bahan kimia di dalamnya. Ini 7 penyakit yang dapat ditimbulkan.

Perlu kalian ketahui bahwa sekitar 80-90% kasus kanker paru-paru disebabkan oleh kebiasaan merokok. Asap rokok yang dihisap mengandung lebih dari 60 zat-zat beracun yang memicu perkembangan kanker. Mulanya, kerusakan yang terjadi masih dapat diperbaiki oleh tubuh, namun pengulangan yang terus berlanjut mengakibatkan sel-sel bereaksi secara tidak normal hingga akhirnya muncul sel kanker.

Tidak hanya perokok aktif yang beresiko terkena kanker paru-paru. Perokok pasif yang sering terpapar asap rokok juga dapat mengalaminya. Resiko perokok pasif terkena kanker paru-paru meningkat setidaknya 20 persen dibanding dengan orang yang tidak terkena asap rokok.

Gejala awal adanya kanker paru-paru cukup beragam. Biasanya penderita mengalami batuk yang sulit sembuh, kemudian berubah menjadi batuk berdarah. Penderita kanker paru-paru juga mengalami sesak napas, nyeri pada dada, bengek, suara serak dan masih banyak lagi. Jika kalian mengalami beberapa tanda-tanda tersebut sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel