Dapat Perlakuan Khusus dari Universitas, Kementerian Batalkan Gelar Member Highlight Hingga BTOB

Foto: Dapat Perlakuan Khusus dari Universitas, Kementerian Batalkan Gelar Member Highlight Hingga BTOB Netizenbuzz



Beberapa staff di jurusan itu mendapatkan sanksi ringan seperti peringatan hingga tindakan kedisiplinan yang berat.

Kanal247.com - Kabar yang mengejutkan muncul pada Senin, 14 Januari ini. Kementerian Pendidikan Korea Selatan memutuskan untuk membatalkan gelar yang diterima oleh tujuh selebriti dari Universitas. Sebagian besar nama ini muncul dari deretan para idol.

Tujuh selebriti itu adalah tiga member Highlight (Kikwang, Yong Jun Hyung, Yoon Doo Joon), dua member BTOB yaitu Eunkwang dan Sungjae, lalu Hyunseung dan penyanyi Chu Ga Yeoul. Gelar tujuh selebriti ini dibatalkan karena dianggap mendapatkan perlakuan khusus dari Universitas.

Tim Promosi Pemulihan Kepercayaan Pendidikan dari Kementerian Pendidikan membahas hasil pemeriksaan dari kecurigaan ketidak adilan dan korupsi di Universitas Dongshin dan juga Universitas Busan Kyungsang. Pihak Universitas Dongshin tetap mencatat para mahasiswa selebriti ini hadir meskipun sebenarnya tidak hadir di kelasnya. Ini berdasarkan kebijakan internal jurusannya.

Baca juga ...

Selebriti mendapatkan perlakuan khusus karena tidak ada regulasi tertulis tentang itu pada 2015 silam. Padahal, tidak ada juga peraturan yang meminta jurusan untuk membuat aturan berbeda terkait kehadiran para mahasiswanya. Maka menurut Kementerian Pendidikan, kehadiran yang diberikan ke para selebriti itu dianggap salah.

Lebih parahnya lagi, penyanyi Chu Ga Yeol adalah profesor tambahan di jurusan Musik Terapan padahal tidak memiliki gelar Sarjana. Tapi dia terus menerus datang di jurusan Broadcasting dan Entertainment sebagai mahasiswa. Telah dikonfirmasi bahwa jadwal menjadi profesor di jurusan lain bertabrakan dengan jadwal kuliah sebagai mahasiswa sehingga dia tidak bisa menghadiri kelas.

Posisinya sebagai profesor tambahan sekaligus gelarnya pun akan dicabut. Begitu juga dengan para selebriti lainya. Satu orang staff di bagian administrasi Universitas Dongshin mendapatkan tindakan kedisiplinan yang berat dan sembilan orang mendapatkan tindakan kedisiplinan yang sedang dan enam orang mendapatkan peringatan.

Lagi-lagi Cube,” komentar netter. “Mengecewakan. Dari seberapa populernya mereka, aku berpikir secara positif kalau mereka tidak akan mendapatkan perlakuan khusus. Tapi sepertinya tidak seperti itu,” sindir netter. “Fangirl selalu menyalahkan oppa jika sesuatu berjalan dengan baik tapi menyalahkan agensi ketika ada sebuah masalah,” komentar netter. “Tutup saja kampusnya,” tulis netter. “Bukankah ini salah agensi? Bukan salah penyanyinya. Aku lega HyunA dan E'Dawn sudah keluar dari Cube,” tulis netter.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel