Sakit Kanker Getah Bening, Sederet Artis dan Tokoh Besar Indonesia Ini Jenguk Ustaz Arifin Ilham

Foto: Sakit Kanker Getah Bening, Sederet Artis dan Tokoh Besar Indonesia Ini Jenguk Ustaz Arifin Ilham Instagram
WowKeren dan Kanal247


Bagaimana pesan dan doa mereka untuk kesehatan Ustaz Arifin Ilham, simak di sini.

Kanal247.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari dunia hiburan Indonesia beberapa waktu lalu. Salah satu pemuka agama Tanah Air, yakni Arifin Ilham dikabarkan sakit. Sempat menjalani perawatan di Jakarta, beberapa artis dan juga tokoh-tokoh besar di Indonesia menjenguknya. Namun, kondisi kesehatan sang ustaz masih belum membaik juga.

Baca juga ...


Oleh karena itu, keluarga memutuskan untuk membawa Ustaz Arifin berobat ke Penang, Malaysia. Tak biasa, Ustaz Arifin diketahui memakai jet pribadi untuk terbang ke sana. Kendati demikian, ia tak menjelaskan perihal siapa yang meminjamkan jet pribadi untuk dirinya.

Kondisi fisik Ustaz Arifin Ilham ini juga turut mendulang simpati dari beberapa artis Indonesia dan juga tokoh-tokoh besar. Mereka bergantian datang untuk menjenguk dan mendoakan agar Ustaz Arifin Ilham segera mendapatkan kesembuhan.

Siapa saja artis dan tokoh Indonesia yang menjenguk Ustaz Arifin Ilham dan bagaimana pesan mereka? Simak daftarnya sebagai berikut.

1. Teuku Wisnu Kagumi Sosok Arifin Ilham, Sebut Sebagai Ustaz dan Guru Terbaik

Teuku Wisnu Kagumi Sosok Arifin Ilham, Sebut Sebagai Ustaz dan Guru Terbaik Instagram

Artis Teuku Wisnu menjadi salah satu artis Indonesia yang datang khusus menjenguk Ustaz Arifin Ilham. Dalam kunjungannya itu, Wisnu menyatakan kekagumannya pada sang ustaz.

Suami dari Shireen Sungkar ini menyatakan kekagumannya terhadap Ustaz Arifin Ilham lewat unggahan di Instagram miliknya. "Beliau adalah salah satu ayahanda, ustadz dan sekaligus guru terbaik di Indonesia. Perangainya santun, pemaaf, dan nasihatnya meneduhkan. Dalam sakitnya, beliau masih bisa bercanda sekaligus memberikan nasihat untuk tamunya," tulis Teuku dalam keterangan unggahan fotonya bersama dengan Ustaz Arifin Ilham.

Selebihnya, ayah dari tiga orang anak ini turut memberikan doa agar Ustaz Arifin Ilham segera sembuh. "Bismillah, semoga segala sakit yang beliau rasa menjadi sebaik-baik pengugur dosa. Dan kita doakan bersama teman-teman, semoga Allah segera angkat penyakitnya dan beliau sehat seperti sedia kala. Aamiin Yaa Rabbal 'Alamin...," tulis Wisnu.

2. Jenguk Arifin Ilham, Arie Untung Malah Dinasihati Agar Tak Genit

Jenguk Arifin Ilham, Arie Untung Malah Dinasihati Agar Tak Genit Instagram

Tak hanya Teuku Wisnu, Arie Untung juga menjadi artis yang datang khusus untuk menjenguk Ustaz Arifin Ilham. Sama seperti Wisnu, suami dari Fenita Arie ini juga memberikan doa khusus untuk sang ustaz. Ia juga kagum pada Arifin Ilham lantaran masih menerima para penjenguknya dengan senyum ramah meski tengah sakit.

Dalam unggahan di Instagram miliknya, Arie menjelaskan perihal beberapa nasihat yang diberikan oleh Arifin Ilham. Lucunya, sang ustaz justru memberikan pesan agar Arie Untung tak bersikap genit. "Semalam beliau masih becanda kok sama kita “jaga wudhu, jangan genit," tulis Arie.

3. Jenguk Arifin Ilham, Ini Pesan yang Disampaikan Anies Baswedan

Jenguk Arifin Ilham, Ini Pesan yang Disampaikan Anies Baswedan Instagram

Bukan cuma artis Indonesia, beberapa tokoh terkenal Indonesia juga turut menjenguk Ustaz Arifin Ilham, salah satunya adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Dalam kesempatan tersebut, Anies berkunjung langsung ke RSCM tempat Ustaz Arifin Ilham dirawat.

Saat keluar dari ruangan, Anies sempat mengabarkan kondisi kesehatan Ustaz Arifin Ilham. Hanya menjenguk selama 10 menit, Anies positif jika Arifin Ilham pasti akan segera sembuh.

"Secara umum saya ketika ketemu, beliau batuk-batuk sedikit gitu ya, tapi secara umum Insyaallah optimis bisa segera pulih," ujar Anies Baswedan di RSCM, Jakarta Pusat, pada Selasa (8/1) lalu. "Kita doakan semoga beliau segera pulih, kembali seperti sedia kala, bisa berkumpul dengan keluarga, dan terus melanjutkan kegiatan dakwahnya."

4. Ikut Jenguk, Jokowi Berharap Ustaz Arifin Ilham Segera Sembuh dan Berdakwah Kembali

Ikut Jenguk, Jokowi Berharap Ustaz Arifin Ilham Segera Sembuh dan Berdakwah Kembali Instagram

Dukungan untuk kesembuhan Ustaz Arifin Ilham juga dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Ia berkesempatan untuk berkunjung langung dalam rangka menjenguk Ustaz Arifin Ilham di RSCM.

"Mari mendoakan kesembuhan Ustaz Arifin Ilham yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta," tulis Jokowi dalam unggahan Instagram miliknya. "Semoga beliau cepat sembuh, penyakitnya diangkat oleh Allah SWT. Masyarakat menunggu Ustaz Arifin Ilham untuk berdakwah dan berkegiatan seperti sedia kala. Amin.."

5. Ikut Jenguk Arifin Ilham, Prabowo Subianto Diisukan Pinjamkan Jet Pribadi

Ikut Jenguk Arifin Ilham, Prabowo Subianto Diisukan Pinjamkan Jet Pribadi

Calon Presiden Indonesia nomor urut 02, Prabowo Subianto juga menjadi pribadi yang ikut menjenguk Ustaz Arifin Ilham. Kabar yang beredar sempat mengatakan bahwa dirinyalah yang meminjamkan jet pribadi kepada sang ustaz.

Diketahui, Prabowo memang memiliki jet pribadi. Namun, merek jet yang dipakai oleh Ustaz Arifin Ilham bukanlah seperti yang dipunyai Prabowo. Ustaz Arifin sendiri hanya menyebutkan bahwa ada Hamba Allah yang berbaik hati meminjaminya jet pribadi demi kondisi berobat yang lebih baik di Penang.

Prabowo juga sempat menceritakan mengenai momen bertemunya dengan Ustaz Arifin Ilham. "Tadi waktu saya datang, beliau bangun, bisa bicara. Ya beliau bercanda sama saya, beliau semangatnya baik, kita sempat bicara tentang naik kuda, beliau hobinya juga naik kuda," ujar Prabowo.

6. Bertemu Arifin Ilham, Fadli Zon Kabarkan Kondisinya Baik-Baik Saja

Bertemu Arifin Ilham, Fadli Zon Kabarkan Kondisinya Baik-Baik Saja Instagram

Fadli Zon turut menjadi yang datang menjenguk Ustaz Arifin Ilham. Dalam kesempatan tersebut, wakil ketua DPR yang satu ini mengabarkan bahwa kondisi sang ustaz baik-baik saja.

"Baru saja jenguk Ustdz Arifin Ilham di RSCM, beliau baik-baik saja," kata Fadli Zon dalam akun Twitter miliknya pada Selasa (8/1). Fadli zon juga mengatakan bahwa saat dirinya menjenguk, Arifin Ilham sempat menitipkan salamnya kepada Prabowo.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...