Terungkap, Asisten Ivan Gunawan Ternyata Ditangkap Atas Informasi dari Steve Emmanuel

Foto: Terungkap, Asisten Ivan Gunawan Ternyata Ditangkap Atas Informasi dari Steve Emmanuel
WowKeren dan Kanal247


Pihak kepolisian mengatakan soal kemungkinan akan ada nama selebritis lainnya yang terjerat kasus narkoba.

Kanal247.com - Berita penangkapan asisten pribadi Ivan Gunawan, Andre Jordan Alatas (AJA) sempat membuat presenter sekaligus desainer itu kaget. Apalagi ia juga sampai dipanggil dan dimintai keterangan oleh polisi.


Baca juga ...

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika AJA positif menggunakan kokain. Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendiz menyebutkan bahwa AJA mendapatkan barang haram tersebut dari Belanda.

"Tersangka memperoleh dari seseorang pada jaringan narkoba internasional di Belanda hari itu, kemudian kembali balik ke Indonesia. Sampai di Indonesia, tersangka yang menerima barang tersebut dari seorang kurir jaringan tersebut," kata AKBP Erick Frendiz seperti dilansir dari Antara beberapa waktu lalu.

Penangkapan AJA sendiri merupakan hasil pengembangan dari penyelidikan jaringan kokain internasional dari Belanda. Polisi mendapat informasi lanjutan dari aktor Steve Emmanuel yang ditangkap sebelumnya.

Sementara itu, Steve Emmanuel sendiri tampaknya harus menghadapi hukuman yang berat. Sebelumnya sempat disebutkan bahwa ia diduga memasukkan narkotika dari Belanda ke Indonesia. Hingga kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Steve sendiri juga tidak mengajukan rehabilitasi seperti kebanyakan selebritis yang terjerat narkoba.

"Sampai saat ini belum ada rencana untuk rehab atau permintaan unuk rehab tidak ada. Jadi tetap pemberkasan sudah kami lakukan. Dalam waktu dekat akan kami limpahkan ke kejaksaan, apabila nanti sudah P21 akan kami serahkan ke kejaksaan dan akan segera kita sidangkan," terang Erick.

Semetara itu, polisi tidak menutup kemungkinan akan ada nama selebritis lainnya yang terlibat dalam jaringan narkoba ini. Menurutnya kasus ini memang cukup kompleks.

"Jadi kita mulai dari Steve sampai ke sini nih satu rangkaian semua. Ini jaringan besar kokain soalnya, jaringannya itu luas, tapi jaringan ini terputus tidak saling kenal, tidak tahu siapa. Ya tugas kita untuk mengetahui itu," sambungnya. "Kalau saya bilang tidak, bukan jaringan artis, tapi melibatkan banyak orang, termasuk nanti di antaranya ada artis lain. Karena untuk narkoba ini spesifik, kita harus menemukan barang bukti, kalau hanya kita tau dia pemakai, kita nggak nyimpen barang buktinya, kita nggak bisa gitu."

Loading...

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...