iKON Bahas Pembagian Lirik Setiap Member Hingga Perbedaan Comeback di 2018 dan 2019

Foto: iKON Bahas Pembagian Lirik Setiap Member Hingga Perbedaan Comeback di 2018 dan 2019 Pinterest



iKON ternyata juga tak menyangka bahwa lagu 'Love Scenario' yang mereka rilis awal tahun 2018 lalu akan menjadi hits besar.

Kanal247.com - Usai 3 kali comeback di tahun 2018, iKON belum lama ini kembali dengan lagu barunya berjudul "I'M OK". Lewat wawancara barunya dengan media Ilgan Sport, iKON berbicara tentang pembagian lirik setiap member hingga rencana iKON untuk comeback di tahun 2019 ini.

Berbicara tentang kesuksesan "Love Scenario", Donghyuk berujar, "Kami tidak tahu itu akan terjadi. Kami tak mencoba untuk menciptakan hit dengan lagu tersebut, jadi rasanya sangat mengejutkan". Sementara itu, B.I buka suara mengenai pembagian lirik setiap member yang ternyata cukup sulit baginya.

"Menurutku bisa bersenang-senang saat menulis lagu. Tapi benar daripada kau merasa nyaman, lagu akan muncul lebih baik jika kau sedikit tak stabil. Meskipun begitu, atmosfir ketika kau menulis harus menyenangkan," ujar B.I. "Di waktu bersamaan, kau tak bisa langsung bersemangat dan bilang 'Aku akan menulis lagu yang sukses besar'."

Jinhwan menambahkan bahwa mereka tak ingin merasa ada tekanan dan tetap fokus dalam membuat musik yang diinginkan grup lalu membuat penampilan yang hebat bagi penggemar. "Kami punya 2 rapper dan 5 vokal. Jadi jujur, kami tak punya pilihan selain membagi bagian vokal. Cukup sulit untuk membagi semuanya dengan rata," lanjut B.I.

Baca juga ...

Dikenal sebagai grup dengan koreografi yang rapi, Donghyuk berkomentar, "Kami berpikir banyak tentang itu, karena YG tidak dikenal sebagai grup dengan dance yang sinkron. Namun aku berpikir salah satu pesona iKON adalah dengan koreografi yang rapi. Untuk mencapainya, kau butuh banyak berlatih."

Donghyuk merupakan salah satu member iKON yang sangat tertarik dengan dance. Bahkan ia sering berpartisipasi dalam menciptakan gerakan dance untuk lagu-lagu iKON. "Ketika aku melihat member menari, kepribadian mereka muncul lewat gerakan itu. Kami menambah pengalaman dan member menjadi karakter masing-masing, kami akan memulai gerakan tajam sedikit demi sedikit," jelasnya.

Mengawali tahun 2019 dengan comeback baru, B.I mengungkap rencana iKON kedepannya. B.I berujar akan ada perbedaan dengan comeback di tahun 2018 yang dipenuhi dengan laguberkonsep patah hati.

"Tahun lalu, kami melakukan banyak lagu sedih. Jadi sekarang aku lelah. Kami menyiapkan lagu dan performance dengan penuh energi. Aku tidak yakin hasilnya akan seperti seri 'New Kids'. Untuk sekarang, kami menyiapkan lagu," tutur B.I. Donghyuk pun menutup topik dengan berkata, 'Mungkin aku akan bekerja di tahun baru Lunar."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel