Mulan dan Dul Dampingi Ahmad Dhani ke LP Cipinang, El Rumi Sampaikan Dukungan dari London

Foto: Mulan dan Dul Dampingi Ahmad Dhani ke LP Cipinang, El Rumi Sampaikan Dukungan dari London
WowKeren dan Kanal247


El Rumi memberikan dukungannya lewat foto bersama Ahma Dhani dan kalimat penyemangat yang dituliskan di Instagram.

Kanal247.com - Ahmad Dhani dinyatakan bersalah atas kasus ujaran kebencian yang menjeratnya dan dijatuhi vonis 1,5 tahun penjara. Setelah sidang putusan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan berakhir, suami Mulan Jamelaa itu langsung dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.


Baca juga ...

Ahmad Dhani dibawa dengan mobil tahanan dengan didampingi oleh tim kuasa hukumnya, yakni Ali Lubis dan Hendarsam Marantoko, putranya Abdul Qodir Jaelani Dul Jaelani, dan seorang polisi. Selain itu, penuntut umum (JPU) yang diwakili oleh Sarwoto juga ikut dalam mobil tersebut.

Mulan Jamelaa yang terlihat hadir di persidangan kabarnya juga mendampingi Dhani sampai ke LP Cipinang. Meski begitu, wanita berhijab tersebut tampak enggan berbicara banyak. "Ada Mulan, di luar pintu P2U (penjaga pintu utama), tidak masuk ke dalam, tapi di area kunjungan," ujar Kepala Rutan Cipinang Oga Darmawan seperti dilansir dari Detik.

Dalam keterangannya beberapa waktu lalu, pengacara Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko mengatakan bahwa kondisi kliennya baik-baik saja. "Sehat, alhamdulillah," jelasnya.

Pihak keluarganya juga tampak bisa menerima putusan itu dengan tenang. Menurut Hendarsam, Dhani tampaknya telah memberikan pengertian pada Mulan dan anak-anaknya bahwa proses hukum yang dijalaninya adalah sebuah perjuangan.

"Ya, mungkin Mas Dhani sudah kasih wejangan. Bahwa dari awal kita juga sering dengar juga. Bahwa nggak usah takut, ini perjuangan. Kami juga melihatnya Diponegoro dulu juga ditahan, kok. Imam bonjol juga ditahan. Kalau dulu ditahan oleh penjajah. Sedangkan Bung Karno bilang tantangan kita ke depan, musuh kita adalah bukan penjajah, (tetapi) dalam bangsa kita sendiri. Ini kejadian," terangnya.

Dukungan pada Ahmad Dhani juga diutarakan oleh anak keduanya El Rumi. Meski tidak bisa mendampingi sang ayah lantaran tengah berada di London, Inggris, El memberikan dukungannya melalui postingan di Instagram.

"Hadapi dengan Senyuman. Be STRONG and keep being YOU, Dad! @ahmaddhaniofficial biarkan Tuhan YME yang menilai. Sending LOVE from London," tulis El. Ia juga mengunggah foto masa kecilnya bersama sang ayah.

Sementara itu, pihak Ahmad Dhani sendiri tidak menerima putusan tersebut dan berencana mengajukan banding. Bahkan pengacara menduga jika vonis ini adalah balas dendam.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...