Divonis 1,5 Tahun Penjara, Kuasa Hukum Ahmad Dhani: Ini Putusan Balas Dendam

Foto: Divonis 1,5 Tahun Penjara, Kuasa Hukum Ahmad Dhani: Ini Putusan Balas Dendam Instagram
WowKeren dan Kanal247


Kuasa Ahmad Dhani merasa jika putusan yang dijatuhkan oleh majelis hakim pada kliennya merupakan putusan balas dendam atas kasus Ahok.

Kanal247.com - Baru-baru ini, publik tengah dihebohkan oleh dengan pemberitaan mengenai sosok Ahmad Dhani. Tepat pada Senin (28/1) kemarin, Dhani dipastikan akan mendekam di balik jeruji besi.


Baca juga ...

Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Selatan telah mengumumkan bahwa mantan suami Maia Estianty itu divonis hukuman 1,5 tahun penjara atas kasus ujaran kebencian.

Atas vonis tersebut, kuasa hukum Dhani, Hendarsam pun mengaku tidak puas. Ia merasa bahwa hukuman yang dijatuhkan untuk kliennya itu tidak adil.

Menurutnya, putusan tersebut merupakan putusan balas dendam atas hukuman yang dijatuhkan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. Diketahui sebelumnya, Ahok telah mendekam di balik jeruji besi atas kasus penistaan agama dan baru saja keluar pada 24 Januari lalu.

"Jadi, dari kami sebagai penasehat hukum bahwa ini jelas sekali ini tendensinya putusan yang balas dendam. Jadi dianggap ada dua korban di situ, korbannya dari pihak sana adalah Pak Ahok dan pihak sini adalah Ahmad Dhani," tutur Hendarsam selepas sidang. "Ini bukan win-win solution terhadap penegakan hukum di negara kita."

Bukan tanpa alasan, rasa keberatan Hendarsam atas vonis yang dijatuhkan ke kliennya itu lantaran ia merasa majelis hakim tak menguraikan unsur kebencian yang dimaksud saat persidangan. Kendati demikian, ia pun akan melakukan banding terhadap vonis yang sudah dijatuhkan.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa timnya akan mengajukan banding secepat mungkin. "Satu hari dinyatakan bersalah pun kita akan banding," sambung Hendarsam.

Selain ditemani oleh kausa hukumnya, sang istri, Mulan Jameela juga tampak mendampingi Dhani. Tak sendiri, Mulan diketahui datang bersama dengan putra sambungnya, Dul Jaelani.

Usai persidangan digelar, Mulan tampak enggan untuk mengeluarkan sepatah kata pun di hadapan awak media. Mulan memilih diam dan terus berjalan menghindari kerumunan para wartawan.

Sementara itu, usai menyelesaikan persidangan, bapak lima anak itu langsung di bawa ke Kejari. Tak menggunakan mobil pribadi, Dhani diboyong ke Kejari dengan mobil tahanan.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...