5 Artis Indonesia yang Mantap Berhijab Jelang Menikah, Bikin Penampilan Makin Adem

Foto: 5 Artis Indonesia yang Mantap Berhijab Jelang Menikah, Bikin Penampilan Makin Adem Instagram
WowKeren dan Kanal247


Salah satu artis memutuskan mengenakan hijab hanya dua minggu saja sebelum menikah, siapa saja mereka?

Kanal247.com - Mengenakan hijab sudah menjadi kewajiban bagi semua wanita muslim. Setelah akil baliqh, mereka diharuskan untuk menutup aurat dari lawan jenis, termasuk mengenakan hijab.

Kendati demikian, tak semua sanggup melaksanakannya sejak usia kecil. Masing-masing orang memiliki kisahnya sendiri-sendiri dalam menutup aurat. Hal itu lantaran menutup aurat membutuhkan kesiapan mental dan juga hati.

Baca juga ...

Ada yang sudah mantap mengenakan hijab sejak usia belia, ada pula yang sampai usia dewasa masih belum mantap untuk berhijab. Seperti para artis Indonesia ini. Namun, mereka ini akhirnya mantap memakai hijab jelang pernikahannya.

Siapa saja dan bagaimana kisah mereka yang mantap berhijab sebelum menikah ini? Yuk, simak artikelnya sebagai berikut.


1. Gara-Gara Prewedding, Melody Eks JKT48 Malah Mantap Berhijab Jelang Menikah

Gara-Gara Prewedding, Melody Eks JKT48 Malah Mantap Berhijab Jelang Menikah

Artis Indonesia pertama yang akan dibahas karena memutuskan memakai hijab sebelum melangsungkan pernikahan adalah Melody eks JKT48. Melody cukup menghebohkan publik dengan potretnya yang mengenakan hijab.

Ia lantas semakin membuat heboh usai mengumumkan akan segera mengakhiri masa lajangnya. Ya, Melody memang mantap berhijab sebelum menikah. Ia rupanya punya alasan tersendiri.

Rupanya, keinginan berhijab Melody berawal dari sesi foto prewedding dirinya yang mengenakan hijab. Kemarinkan udah prewedding, terus pakai hijab. Tadinya kan sebelum prewedding belum berhijab banget, tapi setelah pemotretan selesai pakai aja, soalnya malah ngerasa nggak enak kalau dilepas," terang Melody.

2. Putuskan Berhijab Dua Minggu Sebelum Menikah, Tantri Namirah Ungkap Alasannya

Putuskan Berhijab Dua Minggu Sebelum Menikah, Tantri Namirah Ungkap Alasannya

Istri cantik Haykal Kamil, Tantri Namirah, juga menjadi salah satu artis yang memutuskan memakai hijab sebelum melangsungkan pernikahan. Tantri memutuskan berhijab dua minggu jelang pernikahannya dengan adik kandung dari Zaskia Adya Mecca itu.

Rupanya, ada satu alasan yang membuat Tantri mantap mengenakan hijab. Ia mendengar pengakuan seorang wanita tentang perintah memakai hijab. Gara-gara itu, Tantri jadi semakin mantap mengenakan hijabnya.

“Dia bilang anak sekolah saja mau memakai seragam, padahal yang meminta kepala sekolah, sementara hijab itu kewajiban wanita muslim memakainya dan yang meminta itu Tuhan sebagai pencipta kita, mana mungkin kita menolaknya,” kenang Tantri. Mendengar jawaban seorang wanita tersebut, ia tak hentinya memikirkan untuk segera mantap berhijab.

Tantri sendiri mengakui bahwa memakai hijab merupakan hal yang menyenangkan. Terbuki ia semakin mendapatkan rezeki dan berkah usai mantap berhijab.

3. Lama Tak Terdengar Kabarnya, Michella Adlen Mantap Berhijab Jelang Menikah

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Michella Adlen Mantap Berhijab Jelang Menikah

Menjadi salah satu artis yang berhijab jelang menikah, artis FTV Michella Adlen salah satunya. Lama tak terdengar kabarnya, ia ternyata telah menggelar pernikahan dengan kekasihnya yang bernama Fajar. Ia juga berhasil membuat heboh lantaran mengubah penampilannya jelang menikah.

Dilamar pada 29 Maret 2018 yang lalu, Michella mantap berhijab pada 6 Juni 2018 lalu. Ia memang sebelumnya sudah membagikan beberapa fotonya saat berhijab. Namun, kali ini, bukan untuk endorse, Michella memang sudah mantap berhijab.

"Assalamualaikum wr wb.. Menjawab semua yg bertanya-tanya! Apakah saya sudah berhijab? Ya. Alhamdulillah saya sudah berhijab, belajar untuk jadi pribadi yang lebih baik, jadi pribadi yang lebih menyenangkan, penuh toleransi, dan bermanfaat untuk orang sekitar. doakan semoga istiqomah. Terima kasih banyak untuk yang mensupport dan mendoakan," tulis Michella. "Maaf gabisa dijawab satu2 msg nya, lain kali saya cerita kenapa (sebenarnya tidak) tiba2 memutuskan untuk berhijab selain karna agama islam memang mewajibkan perempuan untuk menutup aurat. Wassalamualaikum wr wb."

4. Mimpi Disalati, Kartika Putri Mantap Berhijab Sebelum Menikah dengan Habib Usman Bin Yahya

Mimpi Disalati, Kartika Putri Mantap Berhijab Sebelum Menikah dengan Habib Usman Bin Yahya

Membuat banyak pihak kaget, Kartika Putri tiba-tiba mengubah penampilannya dengan mengenakan hijab. Padahal, sebelumnya Kartika kerap tampil seksi dan dikenal sebagai artis yang berpenampilan terbuka.

Keputusan berhijab Kartika ini menarik perhatian banyak pihak. Pasalnya, keputusannya tersebut diambil beberapa saat sebelum akhirnya diketahui menikah dengan Habib Usman Bin Yahya.

Namun, Kartika mengaku keputusan berhijabnya bukan perkara ia yang akan segera menikah. Hal itu melainkan karena dirinya mimpi disalati. "Sampai di bulan Januari awal tahun baru, aku mimpi disalatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayat. Di situ aku nggak terima bahwa aku nggak mau mati dulu. Nggak mau," ungkap Kartika Putri.

5. Dapat Dukungan dari Dude Herlino, Alyssa Soebandono Tampil Berhijab Perdana di Pernikahan

Dapat Dukungan dari Dude Herlino, Alyssa Soebandono Tampil Berhijab Perdana di Pernikahan

Terbentur kontrak pekerjaan, Alyssa Soebandono masih urung mengenakan hijab di tahun 2013. Sampai suatu saat, ia justru menerima tawaran menjadi seorang model majalah muslimah. Hal itu mau tidak mau membuat wanita yang akrab disapa Icha ini harus mengenakan hijab.

Tak disangka, Alyssa merasa nyaman menutup kepalanya. "Semua model yang akan jadi cover di majalah itu, baik yang berhijab maupun enggak berhijab, ya harus pakai hijab. Termasuk Icha, saat itu kan belum berhijab, tapi ya harus pakai. Di situ Icha sempat mikir 'Enak ya, nyaman juga ya' tapi ya waktu itu belum dipikirkan terlalu serius juga," terang Alyssa seeperti dilansir Kumparan.

Bertemu dengan suaminya saat ini, Dude Harlino, Alyssa semakin terpikirkan untuk mengenakan hijab. Hari demi hari dirinya seperti dihantui dengan keputusan untuk segera mengenakan hijab. Sampai suatu hari, Alyssa semakin dimantapkan dengan dukungan yang datang dari sang suami.

"Dukungan kak Dude menguatkan Icha bahwa keputusan yang Icha pilih ini bukan keputusan yang salah. Apalagi keputusan ini sudah tertulis untuk kita yang beragama muslim, terutama kaum perempuan," terang Alyssa. Penampilan berhijab dirinya akhirnya dilakukan pada saat pernikahannya dengan Dude.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel