6 Artis Cowok Indonesia yang Jajal Bisnis Kuliner, Sukses?

Foto: 6 Artis Cowok Indonesia yang Jajal Bisnis Kuliner, Sukses? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tak melulu kue artis, bisnis kuliner apa saja nih yang dijalankan oleh para seleb cowok Indonesia?

Kanal247.com - Bisnis kuliner menjadi salah satu bisnis yang tengah marak berkembang di Indonesia. Terlihat dari banyaknya cafe hingga warung kuliner yang siap memanjakan para pengunjungnya.

Tak ingin melewatkan peluang, para artis Indonesia tampaknya juga menangkap keuntungan berbisnis di dunia kuliner ini. Bukan hanya artis cewek saja, artis cowok Indonesia juga tak ingin ketinggalan kompetisi, lho.

Baca juga ...

Marak bisnis kue artis, para selebriti cowok ini berhasil menyuguhkan hal yang baru dalam dunia kuliner. Selain masakan, mereka tentunya sedikit lebih maju lantaran nama yang sudah terkenal di masyarakat. Namun, apakah bisnis kuliner para artis ini otomatis sukses?

Siapa saja artis cowok Indonesia yang ternyata terjun juga di bisnis kuliner? Yuk, simak daftarnya sebagai berikut.


1. Bisnis Kue Nicky Tirta, Tak Mau Cuma Jadi Brand Ambassador

Bisnis Kue Nicky Tirta, Tak Mau Cuma Jadi Brand Ambassador Instagram

Hobi membuat kue membuat Nicky Tirta serius menggeluti dunia bisnis kuliner miliknya. Tak sama dengan artis lainnya, Nicky mengaku ogah cuma jadi brand ambassador semata. Untuk itu, ayah dari satu orang anak ini langsung terjun membuat sekaligus mengelola bisnis kuenya sendiri.

Berbasis talenta yang ia miliki, Nicky sukses membuka toko kue premium yang resepnya ia buat sendiri. "Sekarang serius toko kue brownies, premium brownies. Bukan cuma dimodalin orang terus cuma namaku aja jadi ambasador, itu nggak. Ini pure aku di dapur aku olah bahan, masak," aku Nicky beberapa waktu yang lalu.

2. Terjun ke Dunia Kuliner, Bams Eks Samson Bagi Rahasia Sukses

Terjun ke Dunia Kuliner, Bams Eks Samson Bagi Rahasia Sukses Instagram

Keluar dari band yang sudah membesarkan namanya, Bams eks Samson memutuskan buka bisnis di bidang kuliner. Ia diketahui memiliki sejumlah restoran yang ia kelola. Bams juga kabarnya mengelola bisnis makanan sehat bersama dengan beberapa artis lainnya.

Bersama dengan Andien dan Dipha Barus, Bams membuka restoran sehat bernama Fit Lo-Kal. Meski bisnis kuliner adalah kegiatan sampingan selain bermusik, Bams tetap serius menggelutinya. Ia bahkan membagikan rahasia suksesnya mengelola beberapa bisnis kuliner.

Menurutnya, berani membuka gerai dan outlet lebih banyak merupakan rahasinya menjaga kesuksesan bisnis. Pelantun "Kenangan Terindah" itupun tak mau mengikuti tren artis yang menjadi brand ambassador untuk produk kue. Mantan kekasih Nia Ramadhani ini secara tegas ingin menjadi inventor daripada mengikuti tren semata.

3. Kelola Bisnisnya Sendiri, Cak Lontong Buka Kuliner Serba Lontong

Kelola Bisnisnya Sendiri, Cak Lontong Buka Kuliner Serba Lontong Instagram

Komedian Lies Hartono atau yang akrab disapa dengan Cak Lontong ternyata juga menjadi salah satu artis pria Indonesia yang membuka bisnis di bidang kuliner. Bukan kue-kuean, komedian yang satu ini menjemput peluang bisnis di bidang makanan serba lontong.

Ya, sesuai dengan namanya, Cak Lontong menghadirkan beberapa varian makanan yang dipadukan dengan lontong yang merupakan makanan khas Indonesia. Cak Lontong sendiri mengakui keinginannya untuk mempopulerkan makanan tradisional lontong ini.

Jenis kuliner beda dengan artis lain, Cak Lontong juga menegaskan jika dirinya bukan cuma bekerja sebagai brand ambassador semata. "Saya ikut terlibat, jadi bukan sekadar brand ambassador, bukan hanya dipakai namanya saja. Tapi saya ikut tahu langsung," terang Cak Lontong.

4. Bisnis Kuliner Hamish Daud Bermula dari Hobi Makan

Bisnis Kuliner Hamish Daud Bermula dari Hobi Makan Instagram

Berkeinginan memiliki pemasukan bulanan membuat Hamish Daud mantap terjun di dunia bisnis kuliner. Selain itu, suami Raisa ini rupanya juga memulai bisnis kuliner lantaran hobi makan.

Hamish mengakui bahwa ia ingin hobi makannya ini tidak menjadi sia-sia. Untuk itu, ia dan beberapa temannya membuka sebuah bisnis restoran bernama Up in Smoke. Restoran Hamish ini menyajikan menu-menu makanan yang utamanya berupa steak.

"Saya baru invest di restoran karena saya hobi makanan. Ada sama temen-temen," terang Hamish seperti dilansir Kompas beberapa waktu lalu. "Karena enggak punya duit bulanan dari entertainment saya jadinya selalu cari cara untuk dapat pemasukan bulanan. So yeah, check it up my restaurant, Up in smoke in Mega Kuningan."

5. Denny Cagur Bisnis Restoran Hingga Oleh-Oleh Kekinian Gaet UMKM

Denny Cagur Bisnis Restoran Hingga Oleh-Oleh Kekinian Gaet UMKM Instagram

Tak ubahnya artis lain, komedian Denny Cagur juga terjun di dunia bisnis kuliner Tanah Air. Ia memiliki sejumlah restoran hingga toko jajanan dan oleh-oleh kekinian. Ingin semakin menyukseskan bisnisnya, Denny turut menggaet pengusaha UMKM untuk mengisi toko oleh-olehnya.

Bisnis kuliner Denny yang terbaru adalah Pekanbaru Cassata. Makanan yang ia bisniskan bersama dengan sang istri tersebut merupakan olahan semacam kue berbahan dasar nanas. Menyajikan inovasi baru, komedian yang satu ini juga menghadirkan varian wotel hingga perpaduan keduanya yang menciptakan sensasi rasa yang baru.

Selain kue dan oleh-oleh, Denny rupanya juga membuka bisnis di bidang restoran. Mengusung masakan rumahan khas Nusantara, ia mengelola restoran bernama "Dapoer Bang Jali".

6. Rio Dewanto dan Chico Jericho Sukses Buka Bisnis Kopi

Rio Dewanto dan Chico Jericho Sukses Buka Bisnis Kopi Instagram

Bermain dalam proyek film yang sama, sepasang sahabat Rio Dewanto dan Chico Jericho mantap membuka bisnis di bidang kuliner. Dua papa muda tersebut menancapkan pasak di bisnis kopi.

Sebuah kedai bernama "Kedai Filosofi Kopi" didirikan Rio dan Chico di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada tahun 2015 yang lalu. Mereka kini juga sudah sukses membuka cabang "Kedai Filosofi Kopi" yang lain, yakni di Yogyakarta. Rio sempat mengutarakan keinginannya untuk membuka cabang-cabang lain dan berharap bisnisnya yang satu ini bisa semakin sukses.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel