Jerinx SID Tak Terima Disebut Cuma 'Sangar' di Sosmed, Sindir Azriel Putra Anang Hermansyah?

Foto: Jerinx SID Tak Terima Disebut Cuma 'Sangar' di Sosmed, Sindir Azriel Putra Anang Hermansyah? Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tulis sederet alasan mengapa menampilkan sikap 'sangar' hanya di sosial media, netter kini malah banjiri pujian untuk Jerinx SID. Mengapa demikian?

Kanal247.com - Polemik antara drummer Superman Is Dead, Jerinx dengan Anang Hermansyah sampai saat ini masih terus bergulir. Diketahui sebelumnya, Anang sempat menyambangi Jerinx ke Bali yang malah berujung kontroversi. Pasalnya pemilik nama asli I Gede Ari Astina ini muntab lantaran menduga Anang membawa admin Instagram @lambe_turah saat menemuinya.


Baca juga ...

Tak berhenti disitu, putra kedua Anang yakni Azriel baru-baru ini ikut menanggapi pertemuan ayahnya dengan Jerinx. "Kalau video kamu pelukan di share semalu itu kah om? Sehina itu kah pelukan sama bapak saya? Dan om enggak ada loh nyuruh bapak saya minta maaf di publik pas ketemu hehe kalau nulis memang paling enak gratis soalnya," tulis Azriel di Instagram Story pada beberapa waktu lalu.

Usai beredar heboh Instagram Story Azriel ini, banyak pihak yang beranggapan bahwa Jerinx tampak sangar dan berani koar-koar hanya di sosial media. Seolah tak terima dengan anggapan ini, Jerinx akhirnya buka suara lewat postingan terbaru.

"Banyak yang bilang saya cuma sangar di socmed tapi di dunia nyata malah kebalikannya. Dan itu tidak sepenuhnya salah," tulis Jerinx. "Why? Saya punya prinsip lebih baik terlihat keras di luar tapi fair di dalam ketimbang lembut di luar licik di dalam. Sudah terlalu banyak bukti jika yg seperti itu justru jauh lebih berbahaya."

"Juga penting dicatat, dalam berjuang kita harus sportif. Misal, ketika seterumu mau berkunjung ke rumahmu secara baik-baik untuk berdamai, dan meminta jaminan keamanan selama pertemuan, ya tentu kamu harus hargai dan tepati," imbuh Jerinx. "Memulai intimidasi fisik terhadap pihak yang mau datang ke rumah kita utk berdamai adalah sikap yg sangat tidak ksatria. Terlebih mereka datang dalam jumlah sedikit dan tak lakukan hal provokatif."

Lihat postingan ini di Instagram

Banyak yang bilang saya cuma sangar di socmed tapi di dunia nyata malah kebalikannya. Dan itu tidak sepenuhnya salah. Why? Sejak dulu saya memang memakai socmed sebagai salah satu instrumen utk melawan hal-hal tak patut yg rugikan orang banyak. Saya punya prinsip lebih baik terlihat keras di luar tapi fair di dalam ketimbang lembut di luar licik di dalam. Sudah terlalu banyak bukti jika yg seperti itu justru jauh lebih berbahaya Anyway. Dalam melawan, tentu persona agresif saya tonjolkan sebagai bukti jika saya serius melawan. Perjuangan melawan kekuatan yg lebih besar eloknya memang dilakukan secara intens dan konsisten. Peduli setan orang bilang kamu kampungan, ditunggangi, gak bisa move on, dll... lanjutkan jika itu yg hatimu katakan Juga penting dicatat, dalam berjuang kita harus sportif. Misal, ketika seterumu mau berkunjung ke rumahmu secara baik-baik untuk berdamai, dan meminta jaminan keamanan selama pertemuan, ya tentu kamu harus hargai dan tepati. Memulai intimidasi fisik terhadap pihak yang mau datang ke rumah kita utk berdamai adalah sikap yg sangat tidak ksatria. Terlebih mereka datang dalam jumlah sedikit dan tak lakukan hal provokatif. Jikapun pertemuan tak hasilkan kesepakatan, itu juga bukan alasan utk bermain fisik. Kewarasan dan sportifitas harus dijaga. Jika kamu benar maka akan selalu ada jalan menelanjangi agenda hitam seterumu. Melawanlah dengan pintar (ini juga saya tujukan kepada diri saya sendiri). Jangan sampai perjuangan melemah karena kamu emosi lalu menghajar seterumu karena mereka bicaranya muter-muter. Itu malah akan amat sangat tidak produktif. Bayangkan, kamu mukul duluan, tentu kamu akan dibui. Kamu dibui bagaimana mau melawan? Dan kemenangan pun jatuh ke tangan seterumu Semesta tidak buta. Jika kita serius berjuang dilandasi cinta yg besar kepada sesama dan semesta, alam raya kan berkonspirasi memberi jalan menuju kehormatan. Percayalah. Hari itu akan tiba. Keep loving, keep fighting. JRX #love #resistance 📷 @gogeng

Sebuah kiriman dibagikan oleh JRX (@jrxsid) pada

Jika biasanya menuai komentar bernada negatif, postingan Jerinx kali ini malah memperoleh respons sebaliknya. Banyak dari para netizen yang mengaku salut hingga mendukung persepsi yang dituliskan Jerinx tersebut. Bahkan karena postingannya ini, tak sedikit pihak yang menyarankan agar Jerinx menjadi seorang penulis.

"Mas bli @jrxsid, salutt sama idealismu.. All is well," seru akun @sab*****dy. "Gue suka kata2nya. Kenapa nggk jadi seorang penulis saja bos?" sahut akun @brooklyn*****.

"Aku setuju bli tulis buku," celetuk akun @just****ke. "Biasanya ga suka sma ni org @jrxsid kata2 nya itu sering kasar bgt. Terlebih komen pernah dia post di IG storynya dia. Tpi stelah baca cption dia yg 1 ini.. ad bener nya jg.. Ok lah lanjutkan," imbuh akun @ka*****84.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...