8 Artis Cewek Indonesia Ini Ternyata Punya Yayasan dan Hobi Ikut Kegiatan Sosial, Kagum Abis

Foto: 8 Artis Cewek Indonesia Ini Ternyata Punya Yayasan dan Hobi Ikut Kegiatan Sosial, Kagum Abis Instagram
WowKeren dan Kanal247


Cantik dan suka membantu sesama, para artis ini layak banget deh jadi idolamu.

Kanal247.com - Artis biasanya dikaitkan dengan kehidupan yang glamor dan mewah. Bayaran ratusan juta membuat banyak orang memberi cap jika para artis ini hanya hidup dengan kemewahan.

Baca juga ...


Akan tetapi, anggapan tersebut sepertinya sudah salah. Terbukti, meski bergelimang harta, para artis cewek Indonesia ini gemar melakukan kegiatan sosial, lho. Bahkan, beberapa di antara mereka punya yayasan khusus untuk menyalurkan jiwa sosial mereka.

Tak hanya di satu bidang saja, para artis ini menyalurkan jiwa sosial mereka dalam berbagai bidang. Ada yang berkonsentrasi di bidang pendidikan, kesehatan, maupun seni. Pantas sepertinya menyematkan gelar idola untuk para artis ini.

Siapa saja sih artis cewek Indonesia yang berhasil membuat kagum lantaran gemar membantu sesama? Yuk, simak artikelnya sebagai berikut. Ada salah satu artis yang bikin kaget netizen karena jiwa sosialnya, lho.

1. Cinta Laura Punya Yayasan Keluarga Bantu Anak Terpencil dan Kurang Mampu untuk Sekolah

Cinta Laura Punya Yayasan Keluarga Bantu Anak Terpencil dan Kurang Mampu untuk Sekolah Instagram

Cantik dan cerdas, siapa yang tidak kenal dengan Cinta Laura. Lulusan Columbia University ini memang dikenal memiliki segudang prestasi. Selain prestasi di dunia hiburan, Cinta juga memiliki kegemaran untuk melakukan kegiatan sosial.

Perhatian pada dunia pendidikan artis blasteran Jerman-Indonesia ini rupanya memang sudah mendarah daging. Terbukti, Cinta dan keluarganya mendirikan Yayasan Sukaseno. Cinta sendiri diketahui turut aktif dalam yayasan yang bertujuan membantu anak-anak di daerah terpencil dan kurang mampu untuk bisa sekolah.

2. Dian Sastro Aktif di Yayasan untuk Pendidikan, Pemberdayaan Perempuan, dan Budaya

Dian Sastro Aktif di Yayasan untuk Pendidikan, Pemberdayaan Perempuan, dan Budaya Instagram

Tak berbeda jauh dari Cinta Laura, aktris cantik Dian Sastro juga bikin kagum lewat kegemarannya di dunia sosial. Pemeran Cinta dalam film "Ada Apa Dengan Cinta?" tersebut juga memiliki yayasan khusus untuk menyalurkan jiwa sosialnya.

Dian diketahui memiliki dan aktif dalam yayasan Dian Sastrowardoyo. Yayasan Dian ini berkonsentrasi pada pendidikan. Mereka memberikan beasiswa pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu dan memerlukan bantuan fasilitas pendidikan.

Bukan cuma pendidikan, yayasan milik Dian ternyata juga memiliki konsentrasi di bidang pemberdayaan perempuan dan juga budaya. Dian sendiri aktif di yayasan yang didirikan sang ibu ini dan juga banyak kegiatan sosial lainnya.

3. Punya Yayasan Bantu Anak Jalanan, Alena Wu Juga Pernah Aktif di Kegiatan Unesco

Punya Yayasan Bantu Anak Jalanan, Alena Wu Juga Pernah Aktif di Kegiatan Unesco Instagram

Artis cantik Alena Wu tak hanya berbakat dalam dunia hiburan. Wanita kelahiran Malang ini ternyata juga malang melintang di dunia kegiatan sosial. Alena diketahui mendirikan sebuah yayasan hingga aktif di kegiatan Unesco.

Alena disebut-sebut mendirikan sebuah yayasan yang bernama Alena Free Foundation. Yayasan tersebut didirikan berkat kepedulian Alena terhadap pendidikan anak-anak jalanan. Ia merasa terpanggil untuk membantu para anak jalanan ini mengenyam pendidikan selayaknya anak-anak lain.

Selain itu, Alena juga pernah terlibat dalam proyek Unesco yang bertajuk World Book Day. Alena didapuk menjadi salah satu duta dalam acara tahunan tersebut. Alena juga pernah berpartisipasi dalam acara Kampanye Peduli Lingkungan dengan tampil dalam acara Rotaray Preserve Panet Earth.

4. Raline Shah Hobi Lakukan Kegiatan Sosial Untuk Bantu Penyandang Disabilitas

Raline Shah Hobi Lakukan Kegiatan Sosial Untuk Bantu Penyandang Disabilitas Instagram

Pernah mengikuti ajang pemilihan Puteri Indonesia, Raline Shah membuktikan bahwa dirinya tak hanya sekadar cantik. Pemain film "5cm" ini juga menunjukkan kepeduliannya di bidang sosial.

Raline diketahui mengikuti sejumlah kegiatan sosial untuk membantu para penyandang disabilitas. Ia dikabarkan menjabat sebagai Dewan Pembina Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) di Medan. Raline juga aktif di kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan seperti menjadi Ketua PMI Medan hingga turut mengampanyekan bahaya kanker.

Tak cukup sampai di sana, sahabat dekat Seungri ini juga diketahui mendiirkan organisasi 3 Little Angels yang memiliki konsentrasi untuk membantu anak-anak. Raline membantu anak-anak yang berkebutuhan khusus dan juga yang menderita penyakit ganas, seperti kanker.

5. Chelsea Islan Aktif Bersuara untuk Bantu Para Penderita Kanker Payudara

Chelsea Islan Aktif Bersuara untuk Bantu Para Penderita Kanker Payudara Instagram

Kegiatan sosial juga gemar dilakukan aktris muda bertalenta, Chelsea Islan. Memiliki ibu yang merupakan seorang pejuang kanker payudara, Chelsea turut aktif mengampanyekan pencegahan kanker.

Tak hanya itu, gadis berusia 23 tahun ini juga aktif mengampanyekan pola hidup sehat. Ia bergabung ke Yayasan Lovepink yang memang bergerak di bidang kegiatan sosial untuk mendukung para pejuang kanker. Idola banget, ya?

6. Melanie Subono Tak Hanya Garang di Panggung, Namun Juga Berjiwa Sosial Tinggi

Melanie Subono Tak Hanya Garang di Panggung, Namun Juga Berjiwa Sosial Tinggi Instagram

Musisi rock Melanie Subono juga menjadi salah satu artis yang gemar melakukan kegiatan sosial. Melanie aktif di berbagai kegiatan sosial seperti isu-isu kesehatan hingga kepedulian pada binatang.

Melanie pernah ditunjuk sebagai duta "Tinju Tinja" oleh UNICEF lantaran kepedulian sosialnya. UNICEF pada saat itu mengampanyekan misi untuk menanggulangi kebiasaan Buang Air Besar (BAB) sembarang di Indonesia.

Wanita berusia 42 tahun ini juga pernah diketahui melporkan sebuah yayasan hewan peliharaan. Melanie melaporkan pemilik tempat penitipan hewan peliharaan bernama Animal Defenders Indonesia karena diduga menyelewengkan dana Yayasan Animal Defenders Indonesia.

7. Ariel Tatum, Artis Cantik dan Seksi yang Aktif Lakukan Kegiatan Sosial Sebagai Pengajar

Ariel Tatum, Artis Cantik dan Seksi yang Aktif Lakukan Kegiatan Sosial Sebagai Pengajar Instagram

Cantik dan seksi membuat Ariel Tatum menjadi idola banyak remaja. Selain cantik dan bertalenta, Ariel rupanya juga merupakan artis muda yang gemar mengikuti kegiatan sosial, lho.

Ariel disebut berperan aktif sebagai tenaga pengajar di Komunitas Anak Negeri. Di sana, Ariel tampil menjadi seorang pengajar untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak. Mantan kekasih Ryuji Utomo ini juga turut terjun langsung mengajar di beberapa rumah belajar hingga di kolong jembatan. Panutan banget, deh.

8. Selebgram Awkarin Bikin Kaget Vakum di Instagram Ternyata Ikut Kegiatan Sosial di Palu

Selebgram Awkarin Bikin Kaget Vakum di Instagram Ternyata Ikut Kegiatan Sosial di Palu Instagram

Selebgram Awkarin berhasil membuat penikmat dunia hiburan terkaget-kaget. Imej seksi dan nakal yang dimilikinya ternyata tak bisa menjadi patokan. Setelah mengumumkan akan vakum dan menjual akun Instagram miliknya, Awkarin justru bikin kagum muncul jadi relawan Gempa Palu.

Ya, Awkarin ternyata menjadi salah satu bagian dari @sekolahrelawan yang turut memberikan bantuan kepada para korban Gempa dan Tsunami Palu. Ia tampil tanpa make up memberikan hiburan kepada para anak korban gempa. Waduh, enggak nyangka banget, nih.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...