Jangan Sampai Sia-Sia, Ini 7 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Gunakan Sheet Mask

Foto: Jangan Sampai Sia-Sia, Ini 7 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Gunakan Sheet Mask
WowKeren dan Kanal247


Meski sangat mudah digunakan, masih banyak yang melakukan kesalahan saat memakai sheet mask.

Kanal247.com - Tren kecantikan memang enggak pernah berhenti berinovasi. Umumnya, menggunakan masker harus dengan mengoleskannya pada wajah. Namun, saat ini lebih mudah dengan sheet mask. Kalian hanya perlu menempelkannya pada wajah.

Baca juga ...

Perawatan wajah dengan sheet mask kini lagi tren yang hits banget. Sheet mask hadir dengan essence di dalam kemasannya. Essence di dalamnya juga memiliki beragam varian dan manfaat.


Nah, meski sangat mudah digunakan, masih banyak yang melakukan kesalahan saat memakai sheet mask. Agar kalian tidak ikut-ikutan salah, yuk simak apa saja kesalahan itu. Simak di sini.

1. Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Menggunakan Sheet Mask

Tidak Membersihkan Wajah Sebelum Menggunakan Sheet Mask

Apa kalian membersihkan wajah sebelum menggunakan sheet mask? Hal tersebut wajib banget dilakukan. Pasalnya, masih banyak yang langsung membersihkan wajah dan memastikan tidak ada kotoran sebelum mereka mengenakan sheet mask.

Sebaiknya, kalian melakukan double clansing untuk memastikan wajah benar-benar bersih hingga ke pori-pori. Kemudian gunakan toner untuk mengembalikan keseimbangan pH wajah, lantaran s etelah kalian mencuci muka maka akan cenderung lebih kering. Selain itu, toner juga berguna untuk mempersiapkan kulit menerima skincare lainnya.

2. Menggunakan Pelembap Sebelum Sheet Mask

Menggunakan Pelembap Sebelum Sheet Mask

Sebelum menggunakan sheet mask, skincare yang boleh kalian gunakan hanya toner. Jangan gunakan pelembap sebelum sheet mask, ya. Pasalnya, essence yang ada pada sheet mask malah akan sulit meresap ke dalam kulit. Jadi, pastikan kulit siap sebelum kalian menggunakan sheet mask, ya.

3. Menggunakan Sheet Mask Terlalu Lama

Menggunakan Sheet Mask Terlalu Lama

Banyak orang yang menyangka bahwa semakin lama menggunakan sheet mask, semakin banyak manfaat yang didapatkan. Tapi, hal tersebut salah besar, lho. Menggunakan sheet mask terlalu lama malah membuat kulit rusak.

Jika terlalu lama, bukannya essence yang akan menyerap ke wajah, malah sheet mask akan menyerap kelembapan pada kulit kalian. Lepaskan sheet mask dalam keadaan basah atau lembap. Jangan sampai menggunakannya hingga ketiduran, ya.

4. Tidak Menepuk-Nepuk Wajah Usai Gunakan Sheet Mask

Tidak Menepuk-Nepuk Wajah Usai Gunakan Sheet Mask

Kesalahan selanjutnya yang sering dilakukan adalah tidak menepuk-nepuk wajah setelah menggunakan sheet mask. Perlu kalian ketahui bahwa menepuk wajah dapat membuat essence lebih meresap. Jadi, tidak ada essence yang terbuang sia-sia, deh.

5. Membilas Kelebihan Essence

Membilas Kelebihan Essence

Usai mengenakan sheet mask, biasanya akan terpat kelebihan essence yang masih menempel pada wajah. Nah, banyak yang malah membilas essence tersebut. Padahal, menyingkirkan sisa essence tersebut sama saja membuat pemakaian sheet mask menjadi sia-sia. Buat kalian yang risih, lebih baik membaurkan sisa tersebut pada leher, tangan dan area tubuh lainnya.

6. Lupa Mengaplikasikan Skincare Lain

Lupa Mengaplikasikan Skincare Lain

Sudah menggunakan sheet mask, bukan berarti kalian melupakan skincare lain. Setelah memakai sheet mask, kalian masih harus mengaplikasikan pelembap untuk mencegah kekeringan di wajah. Selain itu, lakukan rutinitas seperti yang kalian lakukan setiap malam.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...