9 Artis Indonesia Punya Nama Panggung Yang Beda Banget dari Aslinya, Enggak Nyangka Deh!

Foto: 9 Artis Indonesia Punya Nama Panggung Yang Beda Banget dari Aslinya, Enggak Nyangka Deh! Instagram
WowKeren dan Kanal247


Seolah sama sekali enggak ada hubungan dengan nama aslinya, siapa saja sih artis yang 'lahir' dengan nama baru ini?

Kanal247.com - Menjadi seorang public figure kadang membuat seseorang memutuskan untuk "lahir" menjadi sesosok yang baru. Bukan cuma dari penampilannya saja, para artis kadang juga merubah nama mereka. Bahkan, seringkali nama panggung para artis seolah amat jauh dari nama asli mereka.

Baca juga ...


Hal tersebut tak hanya dialami para artis dunia saja, artis Indonesiapun tak jauh berbeda. Mereka memiliki keinginan untuk mengganti nama panggung dan hidup sebagai seorang artis. Sampai-sampai, jika bukan penggemarnya, kamu mungkin tak pernah tahu siapa nama asli para artis ini.

Saking bedanya nama panggung pilihan para artis ini dengan nama asli mereka, kadangkala banyak netizen menertawainya. Namun, hal tersebut sebenarnya tak menjadi masalah. Toh, artis ini memang seolah menjadi pribadi baru dengan profesinya.

Lantas, siapa saja sih artis Indonesia dengan nama panggung yang jauh banget dari nama asli mereka? Yuk, segera ketahui daftarnya dalam artikel berikut ini.

1. Sebutan di Panggung Singkat, Nama Asli Dik Doank Panjang Banget

Sebutan di Panggung Singkat, Nama Asli Dik Doank Panjang Banget Instagram

Dikenal dengan nama panggungnya Dik Doank, pria kelahiran Jakarta, 21 September 1968 ini ternyata punya nama asli yang panjang banget. Ya, nama Dik Doank yang singkat rasanya tak sepadan dengan nama aslinya.

Nama asli Dik Doank adalah Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma. Panjang banget, ya?

2. Nama Asli Budi Doremi Masih Mirip Sih, Tapi...

Nama Asli Budi Doremi Masih Mirip Sih, Tapi... Instagram

Terkenal dengan nama panggung Budi Doremi, pelantun lagu "Do Re Mi" ini punya nama asli yang beda banget. Yap, nama panggung Budi Doremi memang berasal dari salah satu lagunya yang hits itu. Namun, tahukan kamu nama asli dari pria berusia 34 tahun ini?

Nama asli Budi Doremi sebenarnya adalah Syahbudin Syukur. Memang sih masih ada unsur Budi di dalam namanya. Akan tetapi, nama Doremi rasanya jauh banget, ya?

3. Tompi Ternyata Punya Nama Asli yang Jauh Dari Sebutan Panggungnya

Tompi Ternyata Punya Nama Asli yang Jauh Dari Sebutan Panggungnya Instagram

Biasa dikenal dengan nama Tompi, pria yang merupakan seorang penyanyi Jazz ini punya nama asli yang beda banget. Berasal dari Aceh, nama asli Tompi sebenarnya adalah Teuku Adifitrian. Beda banget, kan ya?

Nama panggung Tompi ini ternyata berasal dari panggilan kecil yang diberikan sang ibu. Selain itu, artinya sendiri juga sangat bagus dan sangat sesuai dengan keinginannya. Nama Tompi ternyata berarti pekerjaan yang sempurna, kebaikan, dan kesopanan. Sementara itu, Tompi sendiri merupakan seorang dokter, penyanyi, dan kini juga menekuni fotografi. Cucok, deh.

4. Sule Dapat Nama Panggung Dari Kisah Masa Kecil

Sule Dapat Nama Panggung Dari Kisah Masa Kecil

Entis Sutisna merupakan nama asli komedian Sule. Jauh banget dari nama aslinya, pemilihan "Sule" sendiri ternyata punya kisah di baliknya.

Menurut komedian kondang yang satu ini, ia sudah melakukan analisis sebelum memilih nama Sule sebagai nama panggungnya. Menurut ayah kandung Rizky Febian ini, nama Sule bisa membuatnya menjadi seorang yang terkenal dan sukses karena beda dengan nama aslinya.

Menariknya, nama Sule ini ternyata punya kisah lain. Sule berasal dari susut leho yang berarti membersihkan ingus. Saat kecil, Sule ternyata suka ingusan, nih. Namun, justru sebutan itu benar-benar mengantarnya pada kesuksesan.

5. Coba Tebak Nama Asli Penyanyi Memes

Coba Tebak Nama Asli Penyanyi Memes Instagram

Penyanyi Memes ternyata juga tak bernama asli Memes. Ibunda dari Kevin Aprilio ini sebenarnya memiliki nama asli yang masih berunsur huruf M, yakni Meidina Maimunah.

Meski punya nama panggung yang jauh beda dari aslinya, hal itu tak lantas menenggelamkan prestasi Memes. Ia terbukti berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu artis multitalenta yang dimiliki Indonesia. Mulai dari model, aktris, hingga bernyanyi.

6. Melejit dengan Nama Panggung, Via Vallen Punya Nama Asli yang Beda

Melejit dengan Nama Panggung, Via Vallen Punya Nama Asli yang Beda Instagram

Semakin melejit karena turut mengisi lagu tema Asian Games 2018, penyayi Via Vallen ternyata punya nama panggung yang beda dengan nama aslinya. Nama asli gadis berusia 27 tahun asal Surabaya ini adalah Maulidia Octavia. Jauh banget, ya dari nama aslinya?

Kendati demikian, nama panggung pelantun "Meraih Bintang" ini tak memilih nama dengan cuma-cuma. Nama Vallen diambil dari album pertama Evanescene yang berjudul Fallen. Sementara Via sepertinya diambil dari suku kata nama terakhirnya, yakni Octavia.

7. Terkenal Banget, Nama Asli Syahrini Bikin Terkejut

Terkenal Banget, Nama Asli Syahrini Bikin Terkejut Instagram

Siapa yang sudah tahu nama asli penyanyi Syahrini? Ternyata, mantan duet Anang Hermansyah ini beda banget, lho dari aslinya.

Syahrini lahir dengan nama yang lebih panjang dari nama panggungnya. Wanita yang kini resmi menikah dengan Reino Barack ini bernama asli Rini Fatimah Jaelani. Kata Rini dalam namanya memang masih nyambung, sih dengan Syahrini.

8. Nama Asli Noe Letto Kental Dengan Unsur Jawa, Jauh Banget dengan Nama Panggungnya

Nama Asli Noe Letto Kental Dengan Unsur Jawa, Jauh Banget dengan Nama Panggungnya Instagram
nama asli Noe, Noe Letto, kental, unsur Jawa, jauh banget, nama panggung

Entah darimana kata Noe diambil untuk nama panggung vokalis Letto, Noe. Nama asli penyanyi yang merupakan anak kandung dari budayawan Emha Ainun Najib ini sangat kental dengan unsur Jawa.

Nama asli pelantun "Ruang Rindu" ini sebenarnya adalah Sabrang Mowo Damar Panuluh. Lantas, dari mana, ya kira-kira pemilihan Noe sebagai nama panggungnya?

9. Nama Asli Ian Kasela Kerap Jadi Bahan Guyonan Karena Beda Banget

Nama Asli Ian Kasela Kerap Jadi Bahan Guyonan Karena Beda Banget Instagram

Nama asli penyanyi Ian Kasela mungkin jadi yang paling beda dengan yang lain. Terkenal sebagai vokalis Radja, nama asli Ian Kasela disebut-sebut sebagai Samijan. Sementara nama panggungnya adalah Ian dan Kasela yang berasal dari Kalimantan Selatan tempat asalnya.

Untuk melancarkan aksinya menjadi anggota DPR periode 2019-2024, Ian yang disebut bernama asli Iandhika Mulya Ramadhan ini juga berniat merubah namanya itu. Ia lebih menginginkan nama panggungnya, yakni Ian Kasela, untuk menjadi nama aslinya. Waduh, jadi sebenarnya siapa nih nama asli Ian Kasela?

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...