Diminta sebagai Bukti, Polisi Menerima File Grup Chat Kakaotalk Seungri Hanya dalam Bentuk Excel

Foto: Diminta sebagai Bukti, Polisi Menerima File Grup Chat Kakaotalk Seungri Hanya dalam Bentuk Excel Onehallyu
WowKeren dan Kanal247


File Excel tersebut akan sulit menjadi bukti kuat untuk tuduhan reporter ke Seungri selama ini.

Kanal247.com - Seungri saat ini sedang menjadi perhatian publik sejak munculnya kasus Burning Sun meskipun dia tidak terbukti ikut terlibat berbagai skandal tersebut. Namanya masih ramai dibicarakan publik ketika dirumorkan menyediakan prostitusi untuk investor asing.


Baca juga ...

Rumor ini muncul ketika seorang reporter menunjukkan foto percakapan grup Kakotalk yang menampilkan nama Seungri dan pengusaha lain. Kasus ini sendiri sedang diproses oleh pihak kepolisian dan Seungri juga telah mengikuti proses investigasi dengan baik.

Demi membuktikan kebenaran dari rumor ini, pihak Kepolisian Metropolitan Seoul pun meminta bukti obrolan Kakaotalk yang melibatkan Seungri tersebut. Namun, data percakapan Kakaotalk yang diterima polisi ternyata hanya dalam bentul file Excel.

Kini pihak kepolisian pun sedang menganalisa data percakapan Kakaotalk dalam bentuk Excel tersebut. File Excel ini pun memunculkan pertanyaan tentang keasliannya karena akan digunakan untuk membuktikan apakah rumor tentang Seungri itu benar atau tidak.

Selain itu, pihak kepolisian Seoul tidak menjelaskan bagaimana mereka bisa mendapatkan file tersebut. Pihak kepolisian tampaknya menerima file Excel itu melalui USB. Apakah reporter dapat mempertahankan tuduhannya ke Seungri dengan file Excel ini?

File Excel

Sumber: Koreaboo

Reporter tersebut menggunakan percakapan grup Kakaotalk yang dia miliki untuk memberitakan tindakan Seungri yang kabarnya dilakukan pada Desember 2015. Namun dengan file dalam bentuk Excel, akan sangat sulit untuk dijadikan sebagai bukti kuat.

Pasalnya file Excel dapat dimanipulasi oleh siapapun. Menurut Lee Sang Jin seorang Profesor Keamanan Informasi dari Universitas Korea, percakapan secara online seperti ini seharusnya dibuktikan melalui ponselnya atau langsung dari hard disc komputer.

Polisi akan membandingkan file Excel ini dengan bukti yang dikumpulkan di Komisi Anti Korupsi dan Hak Asasi Sipil. Nantikan perkembangan terbaru dari hasil investigasi kepolisian.

Sementara itu, Seungri sendiri sejak awal telah mengajukan diri diinvestigasi untuk membuktikan bahwa dia tidak terlibat tuduhan tersebut. YG Entertainment agensi Seungri juga sudah membantah rumor ini dengan mengatakan bahwa percakapan Kakaotalk itu direkayasa.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel