Asosiasi Produser Entertainment Korea Berkomentar Soal Konflik Kang Daniel dengan Agensi

Foto: Asosiasi Produser Entertainment Korea Berkomentar Soal Konflik Kang Daniel dengan Agensi Pinterest
WowKeren dan Kanal247


Konflik yang dihadapi Kang Daniel dengan agensi terkait isi kontrak menuai perhatian dari banyak pihak termasuk Asosiasi Produser Entertainment Korea.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, belakangan ini Kang Daniel ramai menjadi perbincangan publik karena konflik yang ia hadapi dengan agensi. Kang Daniel sempat meminta agensi LM Entertainment yang menaunginya untuk merevisi sejumlah isi kontrak yang tak ia setujui.


Baca juga ...

Kabar lebih lanjut dari Yonhap menyebutkan bahwa jika masalah tersebut belum selesai hingga tanggal 28 Februari, maka Kang Daniel akan mempertimbangkan untuk pemutusan kontrak. Baru-baru ini, kabar menyebutkan benar bahwa Kang Daniel menunjuk salah satu pengacara untuk mendampingi dirinya dalam kasus ini.

Pengacara Seon Jong Moon sudah mendampingi sejumlah kasus hukum yang menimpa para selebriti seperti Kim Hyun Joong, hingga Madtown yang mengalami konflik dengan agensi. "Diskusi belum digelar sejak hari dimana konten kontrak dikirimkan. Saya belum memiliki penjelasan terkait hal ini," ujar pengacara Seon Jong Moon.

Konflik yang dihadapi Kang Daniel ini ternyata menuai perhatian dari Asosias Produser Dunia Hiburan Korea Selatan (KEPA). KEPA sendiri sudah mengeluarkan pernyataan resmi terkait masalah yang menyangkut mantan member Wanna One tersebut.

KEPA sendiri adalah yurisdiksi dibawah Kementrian Kebudayaan Olahraga, dan Pariwisata dan tersusun 408 pierusahaan dari industri hiburan yang terdiri dari musik, performance, dan manajemen.

"Kami merilis pernyataan resmi karena ada banyak laporan lanjutan terkait konflik antara LM Entertainment dan Kang Daniel mengenai kesalahpahaman isi kontrak. Asosiasi Produser Entertainment Korea mengikuti aturan untuk intervensi ketika sebuah agensi dan artis berusaha mencapai kesepakatan."

"Jika kedua belah pihak meminta mediasi, asosiasi bisa memberikan pendamping untuk penyelesaian damai. Meskipun begitu, di situasi sekarang ini, hal yang paling bisa dilakukan oleh asosiasi hanya mengawasi kedua belah pihak untuk melakukan penyelesaian damai."

"Asosiasi memiliki kekhawatiran tentang kasus konflik ini yang memasuki proses hukum. Jika kedua belah pihak meminta mediasi, kami akan mediasi hingga persetujuan bisa dibuat dan akan memberi dukungan kepada agensi dan artis untuk melanjutkan aktivitas. Terima kasih."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...