Sempat Ngaku Bukan Pemilik Klub Burning Sun, Pernyataan Seungri Dibantah MBC

Foto: Sempat Ngaku Bukan Pemilik Klub Burning Sun, Pernyataan Seungri Dibantah MBC Pinterest
WowKeren dan Kanal247


Seungri sempat mengaku bahwa dirinya hanya berperan dalam promosi klub Burning Sun, bukan pemilik dan pengelola.

Kanal247.com - Keterlibatan Seungri dalam sejumlah skandal mulai dari kasus kekerasan dan pelecehan seksual di klub Burning Sun hingga tuding penyediaan layanan prostitusi masih ramai jadi perbincangan. Seungri sendiri sempat memberikan pernyataan terkait keterlibatannya dengan kasus Burning Sun lewat postingan Instagram.


Baca juga ...

Seungri mengaku bahwa dirinya bukanlah pemilik Burning Sun seperti yang ramai diperbincangkan publik. Maknae boy grup Big Bang ini mengatakan dirinya hanya berperan sebagai promoter di klub tersebut.

"Operasi dan pengelolaan klub bukanlah peranku dan aku introspeksi diri dan dengan tulus meminta maaf karena tidak bertanggung jawab sejak awal insiden, karena aku tidak terlibat dalam peran tersebut sejak awal," ujar Seungri. "Aku memulainya dengan pikiran sangat ingin bekerja sebagai DJ tapi kesempatan bagus datang untuk menjadi executive director dalam hal mempromosikan klub. Karena aku selebriti, aku ditugaskan untuk mempromosikan klub ke publik."

Pernyataan Seungri ini sempat menuai komentar miring dari banyak pihak. Hingga akhirnya, MBC News mempertanyakan kebenaran pernyataan Seungri tersebut dan mencocokannya dengan dokumen internal klub Burning Sun.

Pernyataan dalam aset internal, tim keuangan menunjukkan bahwa total uang investasi untuk klub tersebut mencapai 2,5 miliar Won atau sekitar Rp 31 miliar. Dalam hal ini, Seungri menginvestasikan uang sebanyak 225 juta Won atau sekitar Rp 2,8 miliar.

Dilansir dari Soompi, artikel perusahaan di tahun 2017 menunjukkan bahwa Seungri terdaftar sebagai promotor perusahaan, istilah yang digunakan untuk seseorang yang bekerja dalam pembentukan perusahaan. Pelantun lagu "Strong Baby" ini terdaftar sebagai salah satu dari 4 executive director klub Burning Sun.

Dalam daftar pemegang saham klub Burning Sun mengungkap bahwa Yuri Holdings, salah satu perusahaan yang dijalani oleh Seungri memegang 20 persen saham. "Dipastikan bahwa Seungri adalah investor pertama dan dilaporkan pembagian dengan pemegang saham utama dan orang-orang (pemegang saham utama) dari Cheonwon Inc.," ujar sumber dari klub Burning Sun.

Tak hanya kasus kekerasan, pelecehan seksual, hingga transaksi narkoba, pembayaran pajak klub Burning Sun juga diselidiki. Polisi dan otoritas pajak akan menyelidiki keterlibatan Seungri terkait kasus pajak.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel