Diisukan Daftar Jadi Petugas Kepolisian, YG Klarifikasi dan Konfirmasi Tanggal Wamil Seungri

Foto: Diisukan Daftar Jadi Petugas Kepolisian, YG Klarifikasi dan Konfirmasi Tanggal Wamil Seungri Twitter



Seungri sempat dirumorkan mendaftarkan diri menjadi petugas kepolisian hingga membuat YG Entertainment buka suara.

Kanal247.com - Diterpa sejumlah skandal klub Burning Sun, Seungri muncul kembali dengan kabar mengenai rencananya masuk wajib militer. Seungri sendiri memang sudah merencanakan untuk masuk wajib militer pada tahun 2019 ini.


Baca juga ...

Beberapa media Korea sempat mengabarkan bahwa Seungri mendaftarkan diri sebagai petugas kepolisian di kantor kepolisian metro Seoul pada bulan lalu. Seungri kabarnya sudah menjalani sejumlah tes dan ujian fisik untuk mendaftarkan diri pada bidang spesialis.

Hasil pada tes pertama diumumkan pada tanggal 8 Maret. Dari semua yang mengikuti ujian, hanya beberapa peserta yang berhasil sebagai petugas kepolisian dan akan diberangkatkan pada tanggal 12 Maret mendatang.

Namun media Korea lainnya memberikan laporan yang berbeda. Seungri dikabarkan akan menjadi tentara aktif dan akan memasuki pusat pelatihan pada tanggal 25 Maret mendatang. "Memang benar bahwa Seungri mendaftarkan diri sebagai petugas kepolisian, namun dia menyerah setelah mempertimbangkan sejumlah hal," ujar perwakilan Seungri kepada media Edaily.

Banyaknya kabar simpang siur yang beredar di publik, YG Entertainment akhirnya buka suara. YG Entertainment mengonfirmasi bahwa Seungri akan masuk wajib militer sebagai tentara aktif tanggal 25 Maret mendatang.

"Setelah memeriksa hal ini dengan Seungri, memang benar bahwa ia mendaftarkan diri sebagai petugas kepolisian di Kantor Kepolisian Metro Seoul tanggal 7 Januari lalu," ujar perwakilan YG Entertainment. "Namun, karena tak ingin membuat kesalahpahaman, meski ia lolos pada tahap pertama, ia memutuskan mundur dari babak penyelisihan dan masuk wamil sebagai tentara aktif."

Dua bulan belakangan ini, Seungri menjadi perbincangan banyak pihak karena terlibat skandal klub Burning Sun. Seungri dituding terlibat dalam pengelolaan klub Burning Sun setelah adanya kasus pelecehan seksual.

Selain itu, Seungri juga diperiksa dalam kasus dugaan penggunaan narkoba hingga penyediaan layanan prostitusi untuk investor asing Yuri Holdings. Seungri sendiri memutuskan untuk membatalkan semua jadwal keartisannya dan kooperatif dengan pemeriksaan polisi. Seungri juga sudah dikonfirmasi membatalkan rencana konser solo di Jakarta dan Jepang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel