5 Artis Jebolan Ajang Pencarian Bakat Buktikan Karier Sukses Hingga Sekarang

Foto: 5 Artis Jebolan Ajang Pencarian Bakat Buktikan Karier Sukses Hingga Sekarang Instagram
WowKeren dan Kanal247


Masih mendominasi dunia hiburan Tanah Air, para artis ini buktikan kesuksesan semakin melambung.

Kanal247.com - Acara ajang pencarian bakat kini semakin marak di berbagai stasiun televisi. Mulai dari menyanyi, menari, sulap, hingga kemampuan-kemampuan yang lainnya. Ajang pencarian bakat ini juga menjadi salah satu cara yang banyak diminati masyarakat karena dianggap menjadi cara mudah menjadi selebriti.


Baca juga ...

Namun, ajang ini juga memiliki nilai positif dan negatif. Positifnya, para peserta memang dengan mudah bisa mendapatkan atensi. Jika bakat mereka sangat diminati, bisa jadi kepopuleran para pesertanya bisa meroket. Sayangnya, efek negatif juga bisa meuncul dari ajang pencarian bakat ini.

Kepopuleran yang dicapai dengan cara yang singkat tak jarang membuat para artis pemenang ajang pencarian bakat cepat meredup. Bahkan, banyak pula artis jebolan ajang pencarian bakat yang tenggelam bak ditelan bumi.

Di tengah kecemasan popularitas yang hanya sementara saja, para artis Indonesia ini berhasil membuktikan jika keikutsertaan mereka di ajang pencarian bakat tak sia-sia. Terbukti, mereka tetap eksis meski sudah lama "lulus" dari ajang pencarian bakat.

Siapa saja mereka dan bagaimana karier mereka di dunia hiburan? Simak artikelnya sebagai berikut.

1. Nassar Jebolan KDI yang Masih Terus Eksis

Nassar Jebolan KDI yang Masih Terus Eksis Instagram

Bernama lengkap Nassar Fahad Ahmad Sungkar, penyanyi dangdut Nassar terus masih terus eksis di dunia hiburan. Nassar awalnya merupakan salah satu peserta ajang pencarian bakat, Kontes Dangdut Indonesia pada tahun 2004 lalu. Acara tersebut awalnya diadakan oleh stasiun televisi TPI yang sekarang sudah berganti nama menjadi MNCTV.

Meski telah lama lepas dari ajang pencarian bakat, Nassar membuktikan dirinya masih terus eksis di dunia hiburan. Selain mengeluarkan album dangdut, mantan suami Muzdalifah ini juga turut berpartisipasi dalam berbagai acara televisi lain. Termasuk juga di ajang pencarian bakat lain.

Ya, bukan menjadi peserta lagi, Nassar eksis sebagai seorang juri di berbagai acara. Ia pernah menjadi juri di beberapa acara dangdut seperti "D'Academy", "Bintang Pantura", hingga "Liga Dangdut Indonesia".

2. Judika Makin Eksis Usai Jadi Runner Up Indonesian Idol Musim Kedua

Judika Makin Eksis Usai Jadi Runner Up Indonesian Idol Musim Kedua Instagram

Kepopuleran Judika sudah tak lagi perlu diragukan. Usai menjadi runner up dalam ajang pencarian bakat, "Indonesian Idol" musim kedua, ia justru semakin eksis.

Sebelum terkenal seperti sekarang, suami dari Duma Riris ini ikut dalam "Indonesian Idol" musim kedua pada tahun 2005 yang lalu. Judika berhasil menjadi juara kedua menyudul Mike Mohede yang tampil menjadi juara.

Meski hanya tampil sebagai pemenang kedua, Judika membuktikan bakatnya. Ia berhasil meneluarkan sejumlah album sehingga masih terus eksis. Menariknya, Judika tak luput menjajal dunia akting juga, lho. Pria berusia 40 tahun ini bermain dalam film "Si Jago Merah" dan juga "The Tarix Jabrix 2".

Termasuk alumni yang masih eksis dari sekarang, Judika didapuk jadi juri Indonesian Idol 2018. Ia juga berhasil memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi baik di Indonesia maupun di Asia.

3. Jebolan Ajang Pencarian Bakat Musik, Gisella Anastasia Eksis di Berbagai Bidang

Jebolan Ajang Pencarian Bakat Musik, Gisella Anastasia Eksis di Berbagai Bidang Instagram

Ikut dalam ajang "Indonesian Idol 2008", nama Gisella Anastasia masih eksis hingga sekarang. Selain bernyanyi, Gisel juga berhasil mempertahankan kepopulerannya berkat berpartisipasi di sejumlah acara televisi.

Gisel pernah menjadi salah satu sinden di acara komedi "Opera Van Java". Semenjak itu, namanya semakin melambung di dunia hiburan. Ia tercatat membintangi sejumlah FTV, sinetron, dan juga film. Salah satunya adalah dilm "Susah Sinyal" hingga yang terbaru adalah "Laundry Show".

Gisel diketahui menikah dengan Gading Marten pada 14 September 2013 lalu. Mereka dikaruniai seorang anak perempuan bernama Gempita Noura Marten. Sayang, pernikahan mereka harus kandas pada Januari 2019 ini. Sementara itu, kepopuleran Gisel masih terus stabil di dunia hiburan Tanah Air.

4. Daniel Mananta Sukses Jadi Pembawa Acara Usai Juarai MTV VJ Hunt

Daniel Mananta Sukses Jadi Pembawa Acara Usai Juarai MTV VJ Hunt Instagram

Menjadi pembawa acara di berbagai ajang pencarian bakat, siapa yang menyangka jika Daniel Mananta ternyata juga jebolan acara yang sama. Daniel merupakan pemenang ajang pencarian bakat MTV VJ Hunt musim pertama pada tahun 2003 yang lalu. Kini, Daniel semakin eksis di berbagai bidang, namun utamanya ia terkenal sebagai seorang presenter.

Daniel pernah menjadi pembawa acara di sejumlah ajang pencarian bakat lain. Beberapa di antaranya seperti "Indonesian Idol", "The Voice Indonesia", "Who's on Top?" dan juga "Lux Sounds of Women".

Daniel yang merupakan lulusan Universitas Edith Cowan Perth, Australia ini juga merambah dunia akting. Terbaru, ia berhasil memerankan tokoh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam film "A Man Called Ahok".

5. Kunto Aji Semakin Populer Saat Berkarier Solo Meski Tak Juara Ajang Pencarian Bakat

Kunto Aji Semakin Populer Saat Berkarier Solo Meski Tak Juara Ajang Pencarian Bakat Instagram

Nama Kunto Aji melejit usai keikutsertaannya di "Indonesian Idol" musim kelima. Pada tahun 2008 lalu, ia tak berhasil menjadi pemenangnya. Akan tetapi, namanya kini justru semakin dikenal berkat karier solonya.

Pada tahun 2010 yang lalu, Aji mencoba peruntungannya ke dunia layar kaca. Ia membintangi film berjudul "Senggol Bacok". Ia lantas kembali menekuni dunia musik dengan mendebutkan single-nya yang berjudul "Terlalu Lama Sendiri" pada tahun 2014.

Terbaru, Kunto Aji mengeluarkan album studio berjudul "Mantra-Mantra" pada 14 september 2018. Album yang diisi dengan lagu-lagu seperti "Rehat" dan juga "Sulung" ini berhasil mencuri perhatian penggemar musik Indonesia. Kunto Aji mengangkat isu-isu kesehatan mental dalam albumnya kali ini. Ia memasukkan frekuensi suara yang menurut penelitian bisa membuat pendengarnya merasa lebih baik.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...