Akan Wamil Disaat Proses Investigasi, Administrasi Ketenagakerjaan Militer Jelaskan Posisi Seugri

Foto:  Akan Wamil Disaat Proses Investigasi, Administrasi Ketenagakerjaan Militer Jelaskan Posisi Seugri ARENA
WowKeren dan Kanal247


Administrasi Ketenagakerjaan Militer menjelaskan alasan kenapa Seungri masih bisa masuk militer meski terlibat proses investigasi.

Kanal247.com - Seungri saat ini menjadi satu-satunya member Big Bang yang tidak menjalani wajib militer. Di tahun 2019 ini, Seungri pun dikonfirmasi untuk menyusul member lain dengan mengumumkan jadwal masuk wajib militernya.


Baca juga ...

Agensi Seungri yaitu YG Entertainment mengumumkan bahwa Seungri akan mulai masuk wajib militer pada 25 Maret mendatang. Rencana masuk wajib militernya sendiri sebenarnya sudah dipersiapkan dan diprediksi sejak akhir 2018 lalu.

Rencana wajib militer ini sudah dibenarkan oleh pihak Administrasi Ketenagakerjaan Militer Regional Seoul. “Seungri sudah menerima draft catatannya. Jadi benar bahwa dia akan menjalani wajib militer,” tutur sumber dari Administrasi Ketenagakerjaan Militer Regional Seoul.

Menurut YG Entertainment, Seungri akan menjalani wajib militer sebagai seorang tentara aktif. Rencana wajib militer ini pun mendapatkan banyak komentar pro hingga kontra dari netter dan fans Big Bang. Pasalnya Seungri dikonfirmasi segera menjalani wajib militer di tengah-tengah kontroversi yang menyeret namanya.

Usai jadwal wajib militer dikonfirmasi, Administrasi Ketenagakerjaan Militer Regional Seoul pun menjelaskan bagaimana status Seungri terkait investigasi ini. Pihak militer berkata, “Dia akan tetap menjalani wajib militer kecuali ada surat penangkapan yang dirilis atau seseorang tersebut dipenjara sebelum masuk militer.”

Pihak militer lalu menambahkan, “Meski begitu, proses investigasi tidak termasuk dalam (syarat) ini. Pihak otoritas tim investigasi akan terus melanjutkan proses investigasinya dan bekerjasama dengan pihak militer”. Ini memperjelas bahwa tidak ada hal yang membatalkan Seungri untuk menjalani tugas militer.

Seringkali lingkungan wajib militer dianggap sebagai tempat untuk melarikan diri dari kontroversi. Apalagi ketika membahas tentang nama-nama publik figur atau selebriti populer. Tampaknya pihak militer menyadari anggapan dan isu yang ramai didiskusikan publik ini.

Administrasi Ketenagakerjaan Militer pun menerangkan tentang kebijakan mereka jika Seungri dinyatakan bersalah dalam kasus-kasus yang diinvestigasi. Administrasi Ketenagakerjaan Militer berkata, “Akhir-akhir ini, selebriti atau anak dari orang berpengaruh yang masuk wajib militer setelah menyebabkan permasalahan sosial telah dipisah dan mendapatkan perlakuan khusus.”

“Jika Seungri terbukti bersalah atas tuduhan-tuduhan yang diberikan sebelum masuk wajib militer, maka pihak militer akan menunda proses wajib militernya,” tambah Administrasi Ketenagakerjaan Militer. Nantikan bagaimana perkembangan terbaru tentang investigasi yang sedang berjalan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel