7 Artis Indonesia yang Berani Ancam Polisikan Netizen Karena Hina Sang Anak

Foto: 7 Artis Indonesia yang Berani Ancam Polisikan Netizen Karena Hina Sang Anak Instagram
WowKeren dan Kanal247


Hati-hati tanganmu juga bisa jadi harimaumu!

Kanal247.com - Peribahasa "Mulutmu Harimaumu" kini sepertinya berlaku lebih kejam di era media sosial. Bukan cuma perkara ucapan, tulisan juga harus dipertanggung jawabkan dengan semestinya.


Baca juga ...

Era media sosial membuat seseorang gampang berkomentar. Apalagi identitas pemberi komentar juga bisa saja dipalsukan. Namun, jika sudah menyinggung seseorang, komentar media sosial dari seorang anonim bisa saja ditelurusi.

Sosok yang paling sering menjadi sasaran penyalahgunaan media sosial ini adalah para selebriti. Bukan hanya mereka sendiri, netizen kadang juga "menyerang" dengan berkomentar soal kehidupan pribadi para seleb. Bahkan, para netizen ini tega menjelek-jelekkan anak para seleb.

Tak rela sang anak turut diseret dalam komentar negatif, para selebriti ini memberikan tindakan tegas. Tak tanggung-tanggung, mereka berani melaporkan netizen yang berkomentar pedas itu kepada polisi.

Siapa saja mereka? Simak artikelnya sebagai berikut.

1. Okie Agustina Polisikan Netizen yang Bully Sang Anak

Okie Agustina Polisikan Netizen yang Bully Sang Anak Instagram

Okie Agustina menjadi salah satu artis Indonesia yang tak terima jika netizen mulai memberikan komentar negatif untuk sang anak. Tak tanggung-tanggung, mantan istri Pasha Ungu tersebut membawa kasus bullying sang anak itu ke jalur hukum.

Awalnya, Okie hanya mendapatkan ujaran kebencian terkait suaminya, Gunawan Dwi Cahyo. Namun, lama kelamaan Okie dibuat geram lantaran netizen membawa-bawa sang anak.

2. Uya Kuya Ancam Lapor Polisi Usai Cinta Kuya Dibully Fans Kpop

Uya Kuya Ancam Lapor Polisi Usai Cinta Kuya Dibully Fans Kpop Instagram

Artis Uya Kuya juga tak terima jika komentar negatif netizen sudah menyerang sang anak, Cinta Kuya. Bukan hanya komentar negatif, Cinta bahkan sempat mendapatkan perlakuan bullying dari fans Kpop.

Pada saat itu, Cinta difitnah mendapatkan perlakuan khusus atau curang terkait dengan pemenang tiket konser. Itulah sebabnya, Cinta mendapatkan banyak "serangan" dari fans salah satu grup Kpop. Menguatkan sang anak, Uya Kuya lantas mengancam untuk melaporkan netizen yang membuli putrinya itu.

"Oknum2 anak2 jaman sekarang pd diajarin apa yah sama orang tuanya, Anak seumur @cintakuya bisa2 pada difitnah dan di Bully lewat Sosmed cuma karna Hoax dan hasutan yah..sampe nangis sesunggukan ...belom pernah pd kena batunya kalo Emak Bapaknya turun tangan yee," tulis Uya dalam akun Instagram miliknya beberapa waktu lalu. "Sudah enggak usah nangis, kita laporin polisi saja. Fitnah itu ada pasalnya kak," ucap Uya pada Cinta.

3. Enda Ungu Ancam Polisikan Netizen yang Hina Anaknya

Enda Ungu Ancam Polisikan Netizen yang Hina Anaknya Instagram

Sama seperti orangtua artis lainnya, gitaris band Ungu, Enda juga geram saat sang anak mendapatkan komentar tak sedap dari netizen. Kala itu, Enda naik pitam usai netizen memberi komentar kasar dan tidak senonoh di akun Instagram putri sulungnya, Zara Leola.

Merasa gemas, Enda sampai-sampai menggelar kompetisi untuk menemukan netizen yang mengomentari unggahan sang putri. Enda mewanti-wanti tak akan tinggal diam jika ada komentar kasar terhadap keluarganya.

"Gemes gue Ama lu semua!!!!!! Ada yang bisa dapetin dia siapa.. Dapet hadia dari gue...." tulis Enda di Instagram Story sembari menunjukkan bukti komentar tak senonoh akun @geraldo_wijaya_80. "Dm gue... kalo nemu ini siapa... Gue tanggung lebaran lu.....".

4. Ayu Ting Ting Tak Terima Sang Anak Turut Dihina, Putuskan Lapor Polisi

Ayu Ting Ting Tak Terima Sang Anak Turut Dihina, Putuskan Lapor Polisi Instagram

Putri semata wayang Ayu Ting Ting juga tak terlewat dari komentar pedas netizen. Sabar menghadapi hinaan terhadap dirinya, Ayu tak tinggal diam saat sang anak turut mendapatkan komentar bernada kebencian.

Bukan cuma ancaman, Ayu sudah menindaklanjuti netizen yang nyinyir soal anaknya itu. Pada 2015 yang lalu, Ayu mendatangi pihak yang berwajib untuk memberikan laporan. Diketahui, anak Ayu bukan hanya dihina namun juga masuk dalam situs perdagangan bayi online yang murah.

5. Anak Dapat Komentar dari Pedofilia, Nafa Urbach Berani Laporkan Netizen ke Polisi

Anak Dapat Komentar dari Pedofilia, Nafa Urbach Berani Laporkan Netizen ke Polisi Instagram

Komentar netizen diduga pedofilia juga menyerang anak artis Nafa Urbach. Awalnya tak menyadari, Nafa lantas berani lapor polisi usai mendapatkan sokongan bukti-bukti yang cukup. Komentar yang diberikan netizen pada anaknya, Mikhaela Lee Jowono diduga diberikan oleh seorang pedofilia.

Nafa menjelaskan jika foto sang anak mendapatkan komentar "loli" dari seorang netizen. Ia terkejut lantaran istilah tersebut merupakan istilah yang biasa dipakai oleh para pedofilia. Tak bertindak gegabah, mantan istri Zack Lee ini sudah melakukan konsultasi dengan beberapa pakar sebelum melayangkan laporannya.

6. Denada Meradang dan Laporkan Netizen yang Hina Anaknya

Denada Meradang dan Laporkan Netizen yang Hina Anaknya Instagram

Denada dibuat meradang dengan komentar seorang netizen yang menghina anaknya. Tak butuh waktu lama, Denada lantas memutuskan untuk mempolisikan netizen yang telah memberikan komentar pedas pada sang anak, Shakira.

Netter dengan akun leza_zulkifly diketahui mencaci Shakira agar menerima karma dari segala tingkah Denada. Diketahui, mantan kekasih Ihsan Tarore ini memang kerap berpenampilan seksi. Namun, Denada tentu tak terima jika komentar jahat turut menyerang sang anak.

7. Ussy Sulistiawaty Serius Laporkan Netizen yang Bully Sang Anak

Ussy Sulistiawaty Serius Laporkan Netizen yang Bully Sang Anak Instagram

Keseriusan artis melaporkan netizen turut dirasakan Ussy Sulistiawaty. Ibu dari 4 orang anak ini dibuat geram dengan komentar netizen yang menyerang putri-putrinya itu.

Putuskan lapor polisi soal netizen yang hina sang anak, istri dari Andika Pratama ini sempat dicap lebay. Namun, hal itu tak membuat Ussy gentar. Ia terus berjuang untuk membela sang anak.

"Kadang-kadang orang gampang ngetik jari. Saya enggak peduli dianggap lebay. Saya perjuangkan hati dan derajat anak-anak saya," kata Ussy ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (13/12). "Dibilang saya artis lebay, kalau saya yang dihina enggak masalah, tapi jangan anak-anak saya."

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...