Bikin Heboh, SM Ent Rencana Debutkan Orang Bule Jadi SNSD-NCT Generasi Ke-2

Foto: Bikin Heboh, SM Ent Rencana Debutkan Orang Bule Jadi SNSD-NCT Generasi Ke-2 Instagram
WowKeren dan Kanal247


Rencananya semua member dari grup ini akan beranggotakan orang di luar Korea.

Kanal247.com - SM Entertainment sepertinya punya strategi khusus untuk mendorong market Kpop ke luar negeri. Kabarnya, agensi besar yang menaungi Girls' Generation, EXO dan Super Junior cs ini akan mendebutkan SNSD dan NCT generasi kedua dengan member warga asing.


Baca juga ...

Board of Directors SM Entertainment, Chris Lee menyampaikan rencana SM tersebut saat menghadiri acara SXSW 2019 belum lama ini. Pria berkacamata itu menyebutkan jika SNSD generasi kedua rencananya akan merekrut member dari warga Amerika, sedangkan NCT dari Eropa.

"Kami berencana membuat SNDS kedua dengan warga asal Amerika dan juga NCT kedua dengan warga Eropa," ujar Chris Lee. "Lokalisasi adalah strategi global kami."

Rencananya girlband dan boyband baru ini akan didebutkan dalam kurung waktu 5 tahun kedepan. Jika sebelumnya Kpop fokus di kawasan Asia saja dengan merekrut member dari negara Asia sendiri seperti Tiongkok, Jepang dan Thailand kini saatnya Kpop melirik pasar global.

"Sama seperti bagaimana film India disebut Bollywood, Kpop mencuri perhatian dengan genre musiknya di seluruh dunia. SM Ent sudah mencoba maju di pasar Asia dan global lainnya sejak tahun 2000 dan fokus pada pasar luar negeri tertentu," tambahnya. "SM fokus pada fandom, warna dan budaya serta warna musik di SM sendiri daripada menuruti permintaan pasar. Kami mengonfirmasi bahwa fandom besar ada di Amerika dan Eropa dan tujuan kami adalah berekspansi ke sana."

Apalagi dirasa oleh Chris Lee saat ini adalah waktu yang tepat merambah pasar luar negeri dengan kesuksesan yang sudah diraih Bangtan Boys juga. "Baru-baru ini BTS mampu mencuri perhatian seluruh dunia, dengan ini status Kpop telah berubah, ini adalah pergerakan besar bagi industri," tutupnya.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...