Ridho Rhoma Kembali Dijatuhi Hukuman Pidana, Begini Reaksi Rhoma Irama

Foto: Ridho Rhoma Kembali Dijatuhi Hukuman Pidana, Begini Reaksi Rhoma Irama Instagram



Ridho Rhoma mendadak harus kembali ke balik jeruji besi, Rhoma Irama dan keluarga syok.

Kanal247.com - Seperti diketahui, putra raja dangdut Rhoma Irama, Ridho Rhoma sempat tertangkap basah saat mengonsumsi narkoba. Atas hal itu, ia akhirnya merasakan tidur di dalam bui.

Setelah beberapa waktu mendekam, Ridho dinyatakan bebas. Sayangnya, kebebasan Ridho tak berlangsung lama. Baru-baru ini, ia justru harus kembali mendekam di balik jeruji besi.

Atas hukuman yang ditetapkan Mahkamah Agung (MA) itu, pihak keluarga Ridho sangat terkejut. Hal ini disampaikan langsung oleh Achmad Cholidin, selaku kuasa hukum Ridho.

Di sisi lain, keluarga Ridho juga masih belum mengetahui pasti mengenai alasan MA kembali menjatuhi hukuman pidana. Mengingat sebelumnya, Ridho telah menjalani masa hukuman sesuai putusan pengadilan.

"Ridho sudah 126 hari di tahan juga saat itu, kemudian sudah menyelesaikan tahapan rehab juga," ujar Achmad Cholidin. "Kok bisa tahu-tahu ada putusan itu? Dasarnya apa? Nah itu yang kita belum tahu."

Baca juga ...

Menurut pihak keluarganya, jika memang hukuman yang harus dijalani Ridho lebih berat harusnya diutarakan dari awal. Bukan secara mengejutkan seperti ini.

"Pihak keluarga juga bertanya-tanya. Kalau mau ya dari awal dong, misal pas di putusan PN sudah 1 tahun kemudian naik, nah itu kita sudah tidak kaget," terang Achmad Cholidin. "Kalau ini kan rehab sudah dijalankan, sudah diselesaikan juga masa tahanannya."

Karena masih belum mengetahui pasti mengenai alasan Ridho kembali masuk penjara, pihak keluarga pun pelit bicara saat diwawancarai awak media. Menurut Achmad Cholidin, pihak keluarga memilih menyerahkan masalah hukum ke tim pengacara Ridho.

"Semua menyerahkan ke kami kalau untuk urusan hukum," tandas Achmad Cholidin. "Termasuk Haji Rhoma."

Sementara itu, Achmad Cholidin juga sempat menduga bahwa hukuman yang diterima oleh Ridho ini dibumbui dengan adanya kepentingan politik. mengingat Rhoma Irama saat ini juga terjun ke dunia politik.

Achmad merasa hukuman yang dijatuhkan pada Ridho sangat lah jauh dari sisi keadilam. Sebab, sebelumnya Ridho juga sudah menjalani hukuman sesuai dengan prosedur.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel