Menanggapi Tuntutan Pengacara Kang Daniel, Agensi LM Entertainment Bantah Semua Tuduhan

Foto: Menanggapi Tuntutan Pengacara Kang Daniel, Agensi LM Entertainment Bantah Semua Tuduhan InStyle
WowKeren dan Kanal247


Agensi LM Entertainment memberikan penjelasan panjang untuk membantah tuduhan pengacara hukum Kang Daniel.

Kanal247.com - Kang Daniel menuai popularitas tinggi bersama grup Wanna One. Kini saat Kang Daniel kembali ke LM Entertainment (agensi asal Kang Daniel) untuk menyiapkan karier solo, idol populer satu ini justru mengalami perselisihan dengan agensinya tersebut.


Baca juga ...

Dimulai dari Kang Daniel yang tidak bebas menggunakan akun Instagramnya hingga permasalahan kontrak. LM Entertainment membantah telah menjual hak-hak kontrak kerja Kang Daniel ke pihak ketiga namun kuasa hukum Kang Daniel mengungkapkan sebaliknya dan membawa kasus ini ke pengadilan.

Pada 27 Maret, pihak hukum LM Entertainment merilis pernyataan terbaru yang terdiri dari empat perihal untuk membantah tuduhan penjualan kontrak tanpa sepengetahuan Kang Daniel. “1. Halo. Ini pengacara Kim Mun Hee dari firma hukum Jipyong yang mewakili agensi Kang Daniel yaitu LM Entertainment. Kami menyampaikan pernyataan terbaru sebagai respon LM Entertainment untuk tuduhan yang dibuat Kang Daniel terkait kerjasama kontrak,” tulisnya.

“2. Kang Daniel dan perwakilannya mendistorsi keaslian kontrak kerjasama dengan sengaja menghilangkan fakta bahwa LM Entertainment memegang dan dapat mengurusi semua hak kontrak eksklusif dengan mandiri (antara penyanyi dan agensi) dan hanya mengambil dan menunjukkan bagian-bagian yang menguntungkan mereka,” tulisnya. “Kami melihat hal ini dilakukan untuk memprovokasi penggemar dan membentuk opini publik yang bisa mereka gunakan sebagai keuntungan dan memberikan efek tidak adil pada putusan pengadilan,” tambahnya.

“3. Kontrak kerjasama bisnis yang menjadi poin utama perselisihan hukum ini adalah kontrak bisnis biasa yang memperbolehkan LM Entertainment menerima investasi dari pihak ketiga untuk mengurusi produksi albumnya, konser dan masih banyak lagi,” terangnya. “Sebagai imbalan, pihak ketiga untuk sementara memiliki hak-hak distribusi album dan hak distribusi dan hak terkait konser. LM Entertainment masih memegang hak artisnya tanpa memberikan mereka (ke pihak ketiga),” tuturnya.

“Selanjutnya, investasi yang diterima LM Entertainment dari MMO Entertainment sebenarnya digunakan untuk aktivitas Kang Daniel dan Yoon Ji Sung, untuk artis lainnya di agensi yang sama. Semua ini akan diungkap melalui persidangan,” tulisnya. “4. Kang Daniel dan perwakilannya mengatakan proses hukum dimulai saat penyanyi ini mengetahui kerjasama bisnis di kontrak dan meminta perubahan situasi. Tapi ini tidak benar,” sanggahnya.

“Saat pertama kali perwakilan Kang Daniel yaitu Tuan Seol meminta perubahaan dalam kontrak eksklusif melalui pemberitahuan pada 1 Februari 2019, pihak Kang Daniel sudah mengetahui kerjasama kontrak ini. Meski begitu, mereka tidak bertanya apapun terkait kontraknya dan mereka hanya negosiasi untuk membuat perubahan di kontrak eksklusifnya,” terang perwakilan LM. “Kang Daniel tiba-tiba membahas kerjasama kontrak ini melalui catatan dari pengacaranya pada 4 Maret 2019, memprotes bahwa (agensi) tidak membayar kontrak eksklusifnya. Tuduhan ini hanya dibuat untuk membatalkan kontrak eksklusif,” kata pengacara.

“LM Entertainment bahkan menunjukkan keinginan untuk memutus kontrak kerjasama (dengan MMO Entertainemnt) ke Kang Daniel jika Kang Daniel memang tidak ingin bekerjasama dengan MMO Entertainment,” tambahnya. “Meski begitu, berbeda dari apa yang sedang diperdebatkan sekarang, pihak Kang Daniel ingin memutus kontrak eksklusif dan mengajukan perintah (ke LM Entertainment) untuk penangguhan kontrak eksklusif,” kata perwakilan agensi.

“Kami menyampaikan rasa menyesal ke fans dan publik karena membuat situasi hingga sejauh ini dan kami ingin melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan konflik pada waktu yang tepat,”tutup perwakilan LM Entertainment. Nantikan respon dari pihak hukum Kang Daniel.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...