Seungri Diduga Tertawakan Foto Ilegal & Sarankan Choi Jong Hoon Buang Ponsel Sebelum Investigasi?

Foto: Seungri Diduga Tertawakan Foto Ilegal & Sarankan Choi Jong Hoon Buang Ponsel Sebelum Investigasi? Chosun Ilbo
WowKeren dan Kanal247


SBS dan MBC mengabarkan tentang percakapan grup chat kontroversial yang berisi para penyanyi populer ini.

Kanal247.com - Seungri saat ini sedang menjadi sorotan publik karena berbagai tuduhan yang ditujukan padanya. Salah satunya adalah kontroversi tentang grup chat Jung Joon Young yang juga dikabarkan berisi Seungri, Choi Jong Hoon dan juga pebisnis.


Baca juga ...

Saat ini polisi sedang melakukan investigasi tentang grup chat yang digunakan Jung Joon Young untuk membagikan video atau foto asusila yang direkam diam-diam tanpa sepengetahuan perempuan yang bersangkutan. Di sisi lain, program berita di MBC menunjukkan bahwa grup ini berisi 14 orang dan diantaranya ada 8 penyanyi.

Beberapa waktu lalu, sumber dari kepolisian mengatakan bahwa Seungri mengaku pernah menyebarkan/membagikan foto dan video tersebut. Namun Seungri mengatakan bahwa dia bukan menjadi pelaku yang merekam video atau memotret sehingga polisi sedang mencari siapa pengirimnya.

Pada 28 Maret, program “8 O’Clock” SBS memberitakan tentang Seungri yang menyebarkan foto perempuan tanpa busana di grup chat pada 12 Juni 2016. Seseorang dengan nama Kim di grup itu membalas, “Sekarang?”. Choi Jong Hoon menimpali, “Seungri, apa ini?” dan Seungri terlihat mengetik beberapa simbol tertawa.

Kontroversi grup chat

Sumber: Soompi

Polisi sendiri menemukan ada 23 grup chat atau percakapan 1:1 yang sering digunakan untuk menyebarkan video dan foto ilegal perempuan. Member grup atau personal chat ini lalu mengomentari foto dan video itu dan bahkan pada salah satu member grup chat menggunakannya untuk mengancam korban yang sedang berhutang.

Sementara itu, ada satu lagi laporan yang semakin membuat mereka dikritik pedas oleh publik. Seungri mengatakan bahwa dia sudah menyerahkan ponsel yang selama ini dia gunakan. Jung Joon Young juga mengaku sudah mengumpulkan semua ponselnya ketika diinvestiasi polisi di Korea Selatan.

Namun progam “Newsdesk” pada 28 Maret mengabarkan tentang para member grup chat yang membahas rencana menghilangkan bukti video maupun foto ilegal. Berdasarkan informasi dari kepolisian, MBC mengabarkan bahwa Seungri hingga Jung Joon Young dan para member grup chat ini sudah mengganti ponsel mereka. Menurut MBC, mereka berusaha mengganti ponsel ketika berita dugaan penyebaran video dan foto ilegal ini muncul pada 11 Maret.

Menurut polisi, Seungri meminta Choi Jong Hoon mengganti ponselnya. Jung Joon Young sendiri mengaku membuang ponsel lamanya saat masih syuting di Los Angeles dan membeli ponsel baru setelah berita penyebaran video dan foto ilegal ini muncul.

Jung Joon Young melakukannya atas perintah pria bernama Park di grup itu. Saat ini polisi fokus menginvestigasi percakapan di tahun 2015-2016 dan kesulitan karena bukti-bukti yang coba dihilangkan oleh member grup chat tersebut.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel