Choi Jong Hoon Akui Mencoba Menyuap Polisi Usai Ketahuan Menyetir dalam Keadaan Mabuk di 2016

Foto: Choi Jong Hoon Akui Mencoba Menyuap Polisi Usai Ketahuan Menyetir dalam Keadaan Mabuk di 2016 SBS



Beberapa member di grup chat Kakaotalk yang kontroversial itu mengaku pernah mendengar Choi Jong Hoon berusaha menyuap polisi untuk menutupi kasusnya di 2016.

Kanal247.com - Di paruh pertama 2019 ini, nama Choi Jong Hoon ramai diliput media karena dikaitkan dengan grup chat kontroversial Jung Joon Young. Selain itu, Choi Jong Hoon juga dikritik atas kasus menyetir dalam keadaan mabuk.


Baca juga ...

Kasus ini terjadi di tahun 2016 lalu. Ketika itu, Choi Jong Hoon ketahuan menyetir dengan kondisi kandungan alkohol yang melebihi batas pada Februari 2016. Kandungan alkohol di tubuh Choi Jong Hoon saat itu sebesar 0,097 persen.

Choi Jong Hoon pun diproses oleh kepolisian. Namun kabarnya, polisi yang menangani kasus ini tidak melaporkan sesuai prosedur ke atasannya sehingga nama Choi Jong Hoon tidak muncul di berita. Saat itu polisi hanya menyita surat ijin mengemudinya dan meminta dia membayar denda sebesar 2,5 juta Won.

Menurut media YTN, Choi Jong Hoon menggunakan koneksinya dengan orang-orang penting untuk menutupi kasus ini dari publik di tahun 2016. Usai melalui proses penyelidikan, Choi Jong Hoon akhirnya mengakui pernah mencoba menyuap polisi tersebut.

Pada 4 April, Seoul Metropolitan Police Agency mengatakan bahwa Choi Jong Hoon telah mencoba menyuap polisi di 2016. Ketika itu Choi Jong Hoon berkata ke polisi, “Aku akan memberimu uang jadi biarkan ini (kasusnya) selesai”. Pengakuan ini diperkuat dengan pengakuan-pengakuan lain dari member dalam grup chat kontroversial tersebut.

Mereka mengaku mendengar dan mengetahui Choi Jong Hoon menawarkan polisi sebesar 2 juta Won (sekitar USD 1,762). Tawaran itu naik menjadi 5 juta Won lalu akhirnya menawarkan 10 juta Won, seolah sedang penawaran bisnis.

Polisi yang menangani Choi Jong Hoon dari Kantor Polisi Yongsan saat itu juga mengakui adanya usaha untuk menyuap. Dia mengaku saat itu mendapatkan tawaran suap sebesar 2 juta Won. Namun dia menegaskan bahwa saat itu dia menolak tawaran uang dari Choi Jong Hoon.

Sementara itu, Choi Jong Hoon sendiri saat ini sudah tidak lagi menjadi member F.T. Island. Usai kasus ini ramai di publik, FNC Entertainment akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengn Choi Jong Hoon.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel