Ungkap Sulit Dapatkan Gold Play Button, Ria Ricis: Itu Nyawa Aku!

Foto: Ungkap Sulit Dapatkan Gold Play Button, Ria Ricis: Itu Nyawa Aku! Instagram



Memiliki 4 kanal YouTube pribadi, Ria Ricis mengungkapkan sulitnya untuk mendapatkan Gold Play Button sehingga menganggap perolehan tersebut adalah nyawanya.

Kanal247.com - Kehidupan Ria Ricis sebagai seorang YouTuber selalu menarik perhatian publik. Sebagai wanita pertama di Asia Tenggara yang mendapatkan 12 juta subscriber tentu membuat Ricis patut berbangga diri.

Adik Oki Setiana Dewi itu bahkan sempat dibilang berlebihan karena memiliki 4 kanal YouTube. Meskipun begitu Ricis mengungkapkan hal tersebut lantaran ia ingin membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

“Aku lebih baper sama haters yang suka ngomong maruk, serakah, channel-nya banyak," ujar Ricis saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (3/4). "Aku tuh buat channel banyak karena membuka lapangan pekerjaan. Karena di balik itu, banyak banget yang minta kerjaan sama Ricis."

Menurut Ricis dengan membuka kanal YouTube baru, ia bisa mempekerjakan lebih banyak orang. Pasalnya satu kanal YouTube cukup membutuhkan tim yang berisi lima orang saja.

“Jadi banyak yang mau kerja di kita, sementara satu channel itu cukup 5 orang timnya," terang gadis berusia 23 tahun itu. "Gimana caranya buka lapangan pekerjaan, akhirnya buka channel dan kita tambah orang lagi."

View this post on Instagram

detik-detik 12 juta subs sekarang! gregetan. vlog lengkapnya TAYANG BESOK! ❤️😱 apa harapan kalian??

Baca juga ...

A post shared by RICIS (@riaricis1795) on

Ricis juga mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan Gold Play Button dari YouTube cukup sulit. Ia bahkan mengaku sampai menangis demi mendapatkan penghargaan dari YouTube tersebut. Baginya, Gold Play Button adalah nyawanya sebagai seorang YouTuber.

“Perjuangan memperoleh akun ini dan juga gold juga enggak mudah, sampai nangis," aku Ricis. "Jadi, gold yang Ricis TV itu benar-benar nyawa.”

Ricis mengaku bahwa ia selalu memantau kanal YouTube-nya agar Gold Play Button yang ia dapatkan tidak hilang. Gadis kelahiran tahun 1995 itu mengaku sangat sedih ketika akun Ricis TV sempat kehilangan predikat 1 juta subscriber.

"Gold Ricis yang dari Ricis TV itu benar-benar nyawa, kesenggol sedikit saja sudah langsung panik. Makanya dipantau terus," jelas Ricis. "Apalagi tadi itu habis hilang, itu sumpah aku sedih banget."

Ricis diketahui barus aja mendapatkan 12 juta subscriber pada kanal YouTube "Ricis Official" pada Rabu (3/4). Momen perolehan subscriber tersebut ia bagikan di Instagram pribadinya @riaricis.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel