Fans BTS Minta Maaf Usai Ketahuan Sebar Rumor Palsu Tentang Iklan Black Pink di Spotify

Foto: Fans BTS Minta Maaf Usai Ketahuan Sebar Rumor Palsu Tentang Iklan Black Pink di Spotify Instagram
WowKeren dan Kanal247


Black Pink dengan lagu terbarunya 'Kill This Love' berhasil menembus chart di situs musik ternama Amerika Spotify hanya sehari setelah tanggal perilisan.

Kanal247.com - Black Pink baru saja comeback dengan merilis mini album dan video musik untuk lagu andalannya "Kill This Love" pada 5 April kemarin. Comeback Lisa dkk ini sepertinya begitu ditunggu- tunggu hingga membuat lagu "Kill This Love" berhasil memecahkan banyak rekor.


Baca juga ...

Hanya 24 jam, "Kill This Love" sudah disaksikan lebih dari 100 juta kali di YouTube. Lagu yang diciptakan oleh produser andalan YG Entertainment Teddy ini juga menjadi trending topik di mana-mana dan langsung berhasil masuk chart di situs musik terkenal Spotify.

Namun pencapaian yang diperoleh Black Pink ini sepertinya tak diterima oleh semua pihak, salah satunya adalah fans Bangtan Boys yang disebut ARMY. Dalam sebuah forum online, ARMY memposting sebuah artikel yang menunjukkan jika Black Pink mamasang iklan di Spotify agar lagu mereka terus merangkak ke posisi atas.

Seorang ARMY bahkan mengatakan jika mereka seolah "dipaksa" mendengarkan lagu Black Pink karena tak bisa digeser atau dihentikan ketika membuka Spotify dan menunjukan bukti berupa screenshot. Namun rupanya gambar tersebut hasil editan karena nama Black Pink di Spotify tertulis dengan huruf besar semua gandeng sedangkan dalam gambar yang ditunjukan oleh ARMY tertulis "BlackPink".

Pihak Spotify juga sudah mengklarifikasi bahwa tak ada yang bisa mempengaruhi hasil chart dalam tangga lagu mereka, jadi semuanya adalah asli tanpa rekayasa. Oleh sebab itu, ARMY pun langsung menuliskan permintaan maaf tentang rumor palsu yang sudah mereka sebar.

"Pertama-tama tak ada yang bisa dikatakan kecuali meminta maaf. Aku telah memposting rumor yang tak benar tentang Spotify kemarin, dan menimbulkan kesalahpahaman. Aku tahu jika ini tidak benar, tapi aku hanya meninggalkan pesan singkat dan tidak mengatasi masalah, aku malah menemukan jika foto yang kutemukan adalah hasil editan. Aku bahkan tidak mengecek kebenaran foto dan artikel yang kubaca online. Jadi aku menulis ini untuk meminta maaf untuk semua member Black Pink dan penggemarnya. Aku minta maaf, aku sungguh tidak bermaksud menyakiti Black Pink dan fansnya."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...