‘Justice for Audrey’ Trending, Ini Para Artis yang Ikut Sebarkan Dukungan

Foto: ‘Justice for Audrey’ Trending, Ini Para Artis yang Ikut Sebarkan Dukungan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tagar 'Justice for Audrey' menjadi trending di media sosial, ini 5 selebriti tanah air yang terang-terangan memberikan dukungan untuk korban penganiyaan di Pontianak itu.

Kanal247.com - Kasus penganiayaan yang diterima siswa SMP di Pontianak, Kalimantan Barat sukses menjadi trending topic di sosial media. Gadis bernama Audrey itu diketahui mendapatkan penganiayaan dari 12 gadis SMA. Ironinya, ke-12 pelaku penganiayaan tidak mendapatkan sanksi yang tegas atas perbuatannya.


Baca juga ...

Hal tersebut sontak membuat netter murka. Netter terang-terangan meminta agar aparat kepolisian memberikan sanksi untuk ke-12 pelaku dengan membuat petisi. Hingga saat ini petisi itu sudah ditandatangani oleh lebih dari 3 juta orang.

Tak hanya netter, rupanya banyak selebriti yang terlihat peduli dengan gadis berusia 14 tahun itu. Para selebriti tersebut terang-terangan menunjukkan dukungan dengan menuliskan "#JusticeForAudrey di media sosial masing-masing. Bahkan ada yang langsung terbang ke Pontianak untuk memberikan dukungan secara langsung.

Para selebriti yang diketahui menunjukkan dukungan antara lain Awkarin, Rachel Vennya, Atta Halilintar, Hotman Paris Hutapea, dan Ifan Seventeen. Kelima selebriti tanah air tersebut memiliki cara yang berbeda-beda untuk menunjukkan kepeduliannya kepada Audrey.

Karin dan Rachel tampak menuliskan tagar dukungan untuk Audrey di akun Instagram story masing-masing. Keduanya juga terlihat menuliskan tagar "#JusticeForAudrey. Karin bahkan mengungkapkan ingin terbang ke Pontianak untuk menemui Audrey.

"#JusticeForAudrey" tulis Karin. "Doakan ya, jika diberi kesempatan dan waktu, aku akan ke pontianak. Memperjuangkan hak audrey dan hak asasi wanita."

Instagram Story Awkarin

Sumber: Instagram

Sedikit berbeda dengan Karin, selebgram Rachel Vennya membagikan petisi untuk membantu kasus Audrey. Ia mengaku kepikiran dengan penganiayaan yang diterima gadis itu.

"Kepikiran ya Allah," tulis Rachel. "Tanda tangani petisi ini!!!"

Instagram Story Rachel Vennya

Sumber: Instagram

Berbeda dengan Karin dan Rachel, Atta memilih untuk menuliskan kepeduliannya dengan mengunggah gambar di Instagram @attahalilintar. Atta mengungkapkan bahwa ia terharu ketika membaca berita tentang Adek Audrey, ia bahkan mengaku ingin bertemu dengan gadis SMP itu.

"Merinding haru dari tadi baca berita tentang Adek Audrey," tulis Atta dalam gambar berlatarbelakang hitam itu. "Semoga Aku Bisa ketemu Sama Adik Audrey."

Pengacara kondang Hotman Paris juga terlihat memberikan dukungan. Melalui Instagram @hotmanparisofficial, ia membagikan video yang mengungkapkan agar Presiden Joko Widodo memberikan perintah agar pelaku kasus ini ditanggap. Pria itu juga mengungkapkan akan memberikan honornya di sebuah pesantren kepada keluarga Audrey.

"Minta keluarga korban hubungin aku!" tulis Hotman dalam keterangan fotonya. "Ada yg bisa bantu?"

Vokalis band Seventeen, Ifan juga terlihat memberikan dukungan. Ifan bahkan menemui Audrey secara langsung di rumah sakit. Pria itu membagikan 4 momen ketika ia bertatap muka dengan Audrey. Dalam caption unggahan tersebut, Ifan menuliskan pesan manis untuk gadis itu. Ifan juga berjanji akan membantu Audrey agar para pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal.

"Audrey cantik Audrey manis anak baek anak sholehah InsyaAllah @niggaaarey yang kuat ye nong, jadikan pembele buat kawan2 seumuran audrey yang laen, bukan hanye di Pontianak, tapi di seluruh Indonesia. Biar tak ade lagi yang namenye bullying, apelagi sampe maen fisik," tulis Ifan. "InsyaAllah om Ifan bantu buat kakak-kakak yang nakal ke Audrey, biar mendapatkan hukuman yang seadil-adilnye."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...