Cinta Kuya Pernah Dibully, Uya Kuya Sudah Ramal Kasus Audrey Akan Terjadi

Foto: Cinta Kuya Pernah Dibully, Uya Kuya Sudah Ramal Kasus Audrey Akan Terjadi Instagram
WowKeren dan Kanal247


Ikut merasa geram, Uya Kuya rupanya sudah meramalkan bahwa kasus kekerasan yang terjadi pada seorang siswi SMP di Pontianak ini akan terjadi. Ini penjelasannya!

Kanal247.com - Pesulap sekaligus presenter Uya Kuya rupanya sangat menyayangkan kasus bullying harus terjadi di Pontianak. Ia rupanya turut merasa geram dengan tindakan kedua belas pelaku yang masih berstatus pelajar SMA tersebut.


Baca juga ...

Menanggapi kasus penyiksaan yang dialami Audrey, Uya mengaku sangat prihatin. Ia lalu menganggap bahwa akar permasalahan dari kasus ini adalah kurangnya pengawasan orang tua atas penggunaan gadget anak-anak mereka.

Bagi Uya, orang tua kedua belas pelaku itulah yang seharusnya disalahkan. Ia pun menjelaskan bahwa anak adalah cerminan kedua orang tua mereka. “Orang tuanya tidak bisa mendidik anaknya dengan benar, sosmednya udah kebablasan,” pungkas Uya Kuya, Kamis (11/4).

Suami Astrid Kuya itu melanjutkan bahwa dirinya sudah dapat memperkirakan kasus Audrey tersebut akan terjadi. Hal tersebut tak lain lantaran Uya berkaca pada perilaku anak muda jaman sekarang dalam memanfaatkan media sosial.

Ia mengaku sangat sering membaca perkataan kasar yang dilontarkan oleh para pelajar di berbagai platform jejaring sosial. Uya pun berpendapat bahwa sikap tidak tahu aturan di dunia maya tersebut suatu saat pasti akan dibawa di kehidupan nyata.

“Gue sebenernya hal kayak gini udah memperkirakan dari beberapa tahun lalu dimana banyak anak-anak sekolah, anak-anak SMP, SMA di sosmed itu ngomongnya kasar, caci-cacian, ngatain orang,” sambung pria asal Bandung tersebut. “Dan ini sebenernya cerminan dari beberapa tahun lalu. Kan itu awalnya dari sindir-sindiran sosmed. Orang di sosmed berani begitu, anak juga berani melakukan itu.”

Lebih lanjut, Uya pun menyuarakan pendapatnya terkait hukuman yang layak didapatkan oleh para pelaku. Meskipun kedua belas pelaku masuk ke dalam kategori anak dibawah umur, namun Uya tetap berharap mereka mendapatkan hukuman yang berat. Ia tak ingin kasus tersebut hanya berujung damai hingga menyebabkan pelaku lepas dari tanggung jawab mereka.

Kasus bullying memang sudah tak asing lagi bagi host acara “Pagi Pagi Pasti Happy” itu. Pasalnya, sang putri Cinta Kuya pernah mengalami sendiri kejadian pahit tersebut. Sang putri di-bully di media sosial usai dituding menyalahgunakan status sebagai anak seorang seleb untuk bisa mendapatkan tiket konser salah satu grup K-Pop tanpa mengantri.

Komentar Anda

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...