Sederet Artis Janjikan Nicholas Saputra Posting Selfie, Netter Janji Tidak Golput

Foto: Sederet Artis Janjikan Nicholas Saputra Posting Selfie, Netter Janji Tidak Golput
WowKeren dan Kanal247


Dian Sastro hingga Baim Wong berkumpul membuat video untuk mengajak masyarakat tidak golput pada Pemilihan Umum 2019 sampai janjikan Nicholas Saputra unggah swafoto di Instagram.

Kanal247.com - Pemilihan Umum 2019 sudah tinggal menghitung hari. Ajakan untuk tidak menjadi golongan putih alias golput disebarkan demi masa depan Indonesia yang lebih baik. Para selebriti tanah air pun digandeng untuk menyerukan ajakan untuk menggunakan hak suara.


Baca juga ...

Melalui kanal YouTube ''Untuk Indonesia", para selebriti ternama terlihat menjadi bagian video untuk menyerukan ajakan untuk tidak golput. Sebut saja Dian Sastro, Nicholas Saputra, Baim Wong, Lukman Sardi, Jefri Nichol, Sherina, dan beberapa selebriti lain ikut membagikan pendapat mengenai pemilu.

Para selebriti tersebut saling mengungkapkan secara bergantian mengenai Pemilu 2019. Melalui video berjudul ''#YukMemilih'' yang dibagikan pada Kamis (11/4) tersebut, para selebriti mengajak masyarakat agar menggunakan hak suaranya pada 17 April mendatang.

"Sebentar lagi 17 April 2019, kita, kamu, lo, gue, dan juga (warga) negara Indonesia akan membuat keputusan yang sangat penting," ucap para selebriti bergantian. "Begitu penting sampai kita harus ikut ambil bagian."

Para selebriti menjelaskan bahwa pentingnya untuk menggunakan hak suara pada Pemilu 2019 merupakan salah satu wujud demokrasi. Memilih untuk golput berarti tidak memberikan kontribusi terhadap demokrasi tanah air.

"Kita percaya tidak memberikan suara adalah semalas-malasnya ikut berdemokrasi," terang mereka. "Adalah selemah-lemahnya kepercayaan kita pada demokrasi, dan sekecil-kecilnya partisipasi dalam demokrasi."

Para selebriti mengingatkan bahwa tidak hanya presiden yang akan dipilih pada Pemilu 2019 mendatang. Mereka bahkan menjanjikan bahwa Nicholas akan mengunggah swafotonya jika masyarakat memutuskan untuk tidak golput. Diketahui pria tampan tersebut memang tidak pernah mengunggah swafoto di Instagram pribadinya @nicholassaputra.

"Inget loh bukan cuma presiden yang kita pilih dan mereka semua yang punya kuasa," ucap mereka. "Jadi 17 april nanti pergilah ke TPS, gunakan hak suara kamu dan kalau kamu memilih Nicholas Saputra akan posting selfie di Instagram. Penasaran, kan? Yuk kami mengajak kalian untuk menggunakan hak suara, hak kalian menentukan masa depannya Indonesia."

Nicholas tampak terkejut karena pernyataan tersebut. Pria berusia 35 tahun tersebut tidak percaya karena para rekannya menjanjikan hal tersebut kepada masyarakat agar tidak golput.

"Kok jadi gue sih? Enggak dong, enggak," seru Nicholas kaget. "Beneran nih? Serius?"

Video tersebut sontak dibanjiri oleh komentar netter. Uniknya netter mengaku memutuskan untuk tidak golput demi melihat swafoto pemeran dalam film ''Ada Apa dengan Cinta'' itu.

"Gue bela2in nih ngurus form A5 gue demi bisa ikutan nyoblos nih DEMI FEED INSTAGRAM MAMAS NICHO ADA MUKA SELFIE DIA. PLIIIIISSS YUK TEMAN2 KITA KE TPS NYOBLOS YAK. KAPAN LAGI MOMENT LANGKAH GINI" tulis salah satu netter. "Beneran yaaa mas nik...kubelain milih ni besok 17 april Kutunggu wajahmu di feeds igmu," terang netter yang lain. "NICO SELFIE. NANTI GUE BERANGKAT DAH KE TPS ," seru lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...