Ifan Seventeen Akhirnya Blur Wajah Audrey, Alasannya Bikin Netter Salut

Foto: Ifan Seventeen Akhirnya Blur Wajah Audrey, Alasannya Bikin Netter Salut Instagram
WowKeren dan Kanal247


Menuai banyak protes usai mengungkapkan identitas wajah Audrey korban bullying di Pontianak, Ifan kembali membagikan postingan tersebut dengan wajah telah diblur.

Kanal247.com - Ifan Seventeen beberapa waktu yang lalu terlihat menjenguk Audrey yang merupakan seorang korban bullying di Pontianak. Ia lantas membagikan momen tersebut di akun Instagram pribadinya. Namun sayangnya unggahan itu harus diikuti dengan berbagai kontroversi.


Baca juga ...

Bukan tanpa alasan, Ifan rupanya mengunggah sebuah foto dan video sang korban tanpa menyamarkannya terlebih dahulu. Ia berdalih bahwa sang korban sendiri yang meminta agar wajahnya di dalam foto tersebut untuk tidak diblur.

Kendati telah memberikan pernyataan tersebut, ia tak lantas lepas dari beragam kritikan yang dilontarkan oleh netizen. Alih-alih fokus membicarakan kasus bullying yang tengah dialami Audrey, netizen justru ramai mempersoalkan undang-undang yang mengatur tentang kerahasiaan identitas seorang korban.

Tak ingin membiarkan masalah tersebut semakin besar, pemilik nama asli Riefian Fajarsyah pun memutuskan untuk menghapus unggahan tersebut. Ia lalu menggantinya dengan kembali memposting video sang korban dengan wajah telah diblur.

Dalam kolom caption, Ifan mengungkapkan bahwa keputusannya tersebut adalah untuk menghindari fokus masyarakat menjadi teralihkan dari kasus awal. Ia tak ingin publik justru melupakan usaha mencari keadilan bagi Audrey.

Perihal video walaupun ananda Audrey sendiri yang meminta untuk tidak diblur, akhirnya saya putuskan untuk diblur agar kita lebih fokus pada penyelesaian kasus ini sendiri, bukan pada masalah-masalah lain,” tulis Ifan dalam keterangan video. “Tetep minta tolong doanya agar kasus ini dapat selesai dengan seadil2nya sehingga tidak ada kasus Audrey Audrey lainnya di negri ini.

Lihat postingan ini di Instagram

Sementara perkembangan kasus pembullyan terhadap ananda Audrey sendiri sedang berjalan, dan InsyaAllah prosesnya lancar. Tapi tetep minta doanya ya teman-teman, semoga pelaku mendapatkan hukuman yang seadil2nya tanpa ada intervensi dari siapapun. Untuk beberapa berita simpang siur yang tersebar mohon tidak ditanggapi terlalu besar sebelum ada klarifikasi lebih lanjut dari pihak keluarga • Dan juga minta doanya mudah2an ananda Audrey segera dapat tersenyum dan sehat kembali seperti semula, bismillah • Perihal video walaupun ananda Audrey sendiri yang meminta untuk tidak diblur, akhirnya saya putuskan untuk diblur agar kita lebih fokus pada penyelesaian kasus ini sendiri, bukan pada masalah-masalah lain. Tetep minta tolong doanya agar kasus ini dapat selesai dengan seadil2nya sehingga tidak ada kasus Audrey Audrey lainnya di negri ini

Sebuah kiriman dibagikan oleh Riefian Fajarsyah (@ifanseventeen) pada

Keputusan yang diambil oleh pria asal Yogyakarta itupun kembali menjadi sorotan netizen. Tidak sedikit yang mengaku salut lantaran Ifan tidak terpancing emosi dengan berbagai cibiran yang dilontarkan padanya.

Respect bang. Fokus dng proses penyelesaian kasus saja,” tutur akun @sulastri******. “Semoga setelah ini gak ada yg nyinyirin lagi ya ka,terkadang niat baik kita selalu disalah artikan sm orang lain,” sahut akun @chika****. “Papi ifann org baik, Semoga mba dilan ikut seneng lihat kebaikan papi ifan,” ujar akun @fatne****.

Salut nya ya Allah sama maydol lebih memilih mengalah dari pada menanggapi omongan orang julid di luar sana,” tulis akun @couple****. “Kak ifan the best, bisa ngalah bs diam dgn omongan orang, laki banget,” timpal akun @dina******. “Bijaksana bgt kata2 nya.. Masyaa Allah.. mengalah bukan berarti kalah yaa kak,” tambah akun @dens****.

Komentar Anda

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...