Trending #JusticeforAudrey, Dian Sastro Malah Sebut Pelaku Sebagai ‘Korban’

Foto: Trending #JusticeforAudrey, Dian Sastro Malah Sebut Pelaku Sebagai ‘Korban’ Instagram
WowKeren dan Kanal247


Turut prihatin dan simpati dengan korban bullying di Pontianak, Dian Sastro justru beri reaksi tak terduga. Ia sebut pelaku bully juga ‘korban’, kok begitu?

Kanal247.com - Kasus bullying yang terjadi di Pontianak rupanya benar-benar menyedot perhatian seluruh lapisan masyarakat. Mudahnya informasi mengenai kasus tersebut tersebar di dunia maya nampaknya bisa membuat siapa saja memiliki pendapat yang berbeda-beda. Hal itulah yang kini diungkapkan oleh aktris cantik Dian Sastro.


Baca juga ...

Wanita 37 tahun itu rupanya turut mengikuti perkembangan kasus yang menyangkut kekerasan antar remaja itu. Ia mengaku membaca beberapa pernyataan yang ramai disampaikan oleh netizen di dunia maya. Ia bahkan tertarik dengan pendapat yang dilontarkan oleh orang terdekatnya.

“Oh iya, tadi saya liat sosmed temen saya, sesama ibu-ibu juga, dia tuh punya pendapat yang sangat menarik menurut saya,” tutur Dian Sastro kepada tim Grid.ID, Jumat (12/4). “Karena dia bilang sebenarnya apapun, oke insiden ini adalah suatu insiden.”

Sama halnya dengan figur publik lain, Dian Sastro rupanya juga memiliki pendapat sendiri mengenai kasus bullying ini. Baginya, publik seharusnya bisa lebih fokus lagi terhadap akar permasalahan dari kasus tersebut.

Dian menuturkan bahwa mungkin saja terdapat sebuah kesalahan di dalam keluarga dari kedua belas siswi SMA yang menjadi pelaku kekerasan tersebut. Hal itu bisa saja menjadi sebuah faktor yang memicu mereka dalam melakukan sebuah tindakan kekerasan.

“Cuma yang kita nggak boleh gagal untuk menyadari adalah sebenernya apasih chord dari masalah ini. Kayaknya sesuatu yang lebih dalam gitu loh, bahwa ini membuat kita semua harus merenung,” sambung pemain film “Ada Apa Dengan Cinta?” itu. “Sebenarnya apa yang salah dalam sistemnya ya, apakah dalam sistem keluarga, apakah sebenernya nilai-nila keluarga tuh nggak ditanamkan.”

Tak sampai disitu, Dian Sastro juga membeberkan adanya kemungkinan bahwa kedua belas pelaku tindakan bullying itu rupanya juga termasuk korban. Ia lalu menjelaskan rantai kekerasan yang mungkin didapatkan oleh seorang anak. Hal itulah yang kemudian memancing mereka untuk membalas dendam kepada orang yang lebih lemah.

“Soalnya si pelaku pembullyan itu mungkin dia walaupun kita melihat dia sebagai pelaku, mungkin pada saat yang sama mungkin dia juga korban. Sehingga dia bisa jadi pelaku, dia korbannya siapa gitu, jangan-jangan dia juga sebenernya korban bullying yang kita nggak tau darimana,” sambung model pemilik nama lengkap Diandra Paramita Sastrowardoyo. “Jadi apakah dari keluarga, apakah dari latar belakang sosial dia, kita nggak tau juga, cuma yang pasti pertanyaannya mesti lebih dalem sih.”

Lebih lanjut, Dian juga mengharapkan bahwa pelaku juga bisa terbuka dengan alasan dibalik tindakan sadis tersebut. Sehingga masalah perundungan seperti ini dapat dituntaskan hingga ke akar-akarnya. “Pasti dia belajar dari mana sih, dari pengaruh apa sih, pergaulan kah, keluarga kah, apakah itu menjadi sesuatu yang normal dilakukan untuk dia,” ujar ibu dua anak itu.

Loading...

Komentar Anda

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...