Main Golf Hingga Makan Bareng, Polisi Ungkap Kedekatan Seungri-CEO Yoo dengan Petinggi Polisi

Foto: Main Golf Hingga Makan Bareng, Polisi Ungkap Kedekatan Seungri-CEO Yoo dengan Petinggi Polisi OSEN
WowKeren dan Kanal247


Polisi mengungkap tentang kedekatan Seungri, Mr. Yoo mantan CEO Yuri Holdings dengan petinggi kepolisian Mr. Yoon. Polisi mendalami penyuapan yang melibatkan ketiganya.

Kanal247.com - Sudah hampir 2 bulan lamanya, Seungri masih menjalani proses hukum yang membelitnya. Bahkan karena terlibat di banyak skandal, Seungri memutuskan membatalkan semua jadwalnya dan mundur dari dunia hiburan.


Baca juga ...

Kabar terbarunya, polisi mengungkap tentang hubungan kedekatan antara Seungri, Yoo In Suk mantan CEO Yuri Holdings, dengan seorang petinggi kepolisian Mr Yoo. Bulan Maret lalu, polisi ditetapkan sebagai terangka atas dugaan menyalahkan gunakan jabatannya menyembunyikan berbagai kasus salah satunya adalah kasus grup chat video mesum. Ia juga diduga menerima uang suap dari Seungri di awal bulan ini.

Selama pemeriksaan, Yoon mengonfirmasi bahwa ia memang mengenal Yoo In Suk namun membantah tudingan menyalahgunakan posisinya. Ia pun sudah dipindahkan ke kantor polisi lain karena kasus tersebut.

Lewat press conference, terungkap bahwa Yoon sebelumnya mengakui ia hanya bermain golf dengan Yoo In Suk sebanyak dua kali, namun polisi pastikan bahwa mereka bertemu dan bermain golf sebanyak 4 kali.

"Kami sedang melakukan penyelidikan ekstensif dan memperoleh banyak informasi terkait hubungan petinggi polisi Yoon. Terkait pertemuan golf, (Yoon) mengaku bahwa hanya ada 2 kali pertemuan, tapi kami menemukan (bukti) adanya 2 pertemuan tambahan lewati transaksi kartu kredit dari investigasi dan transmisi nirkabel," ujar pihak polisi.

Berdasarkan laporan polisi, Yoo In Suk dan petinggi polisi Yoon bermain golf 4 kali dan makan bersama 6 kali. Lewat penyelidikan, Yoo In Suk yang membayar 4 kali sesi golf bersama. Terkait 6 kali makan bersama, polisi memastikan bahwa Yoo In Suk dan petinggi polisi Yoon saling membayar bersama.

Polisi sekarang ini tengah investigasi petinggi polisi Yoon yang mengaku membayar makan bersama 2 kali dengan uang tunai. Terungkap pula bahwa Yoo In Suk menggunakan kartu kredit perusahaan untuk membayar sesi golf dan makan bersama dengan petinggi polisi Yoon.

"Biaya yang dikeluarkan CEO Yoo lebih banyak dibandingkan dengan petinggi polisi Yoon. Kami akan menghitung jumlah total yang dihabiskan dan memutuskan hukuman yang tepat sesuatu dengan Undang-Undang Kim Young Ran (Peraturan terkait Gratifikasi)," tutup polisi.

Polisi juga tengah berada di tahap penyelidikan terakhir mengenai kasus Burning Sun dan menetapkan CEO Lee Mun Ho sebagai tersangka. Anna juga telah menjalani penyelidikan. Anna diduga adalah pegawai klub Burning Sun asal Tiongkok yang terbukti positif menggunakan narkoba.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...