Baru Melahirkan, Asri Welas Tak Ragu Untuk Tetap Pergi Nyoblos

Foto: Baru Melahirkan, Asri Welas Tak Ragu Untuk Tetap Pergi Nyoblos Instagram
WowKeren dan Kanal247


Baru saja melahirkan anak ketiga dan belum sepenuhnya pulih, Asri Welas tetap kekeh menjadi warga negara Indonesia yang baik dengan memakai hak suara pada Pemilu 2019.

Kanal247.com - Asri Welas baru saja melahirkan anak ketiganya lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan oleh dokter sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan karena Asri diketahui kekurangan air ketuban. Sehingga dokter menyarankan agar anak ketiganya dilahirkan secara prematur demi keselamatan sang bayi dan ibu.


Baca juga ...

Masih belum pulih sepenuhnya pasca melahirkan ternyata tak membuat Asri menjadi Golongan Putih alias Golput pada Pemilihan Umum 2019. Wanita berusia 40 tahun itu mengungkapkan bahwa nyoblos adalah keharusannya sebagai warna negara Indonesia. Menurutnya sebagai warga negara Indonesia, ia harus menggunakan hak suaranya pada pemilu tahun ini.

Asri menjelaskan bahwa anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki itu bisa ditinggal selama dua hingga tiga jam sementara ia pergi ke TPS. Setelah menyelesaikan kewajibannya sebagai warga negara Indonesia, ia akan kembali lagi ke rumah sakit.

"Nyoblos kayaknya harus ya, kan menggunakan hak ya," ujar Asri saat dijumpai di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4). "Jadi kebetulan kan baby-nya bisa ditinggal 2-3 jam tuh jadi saya bisa nyoblos sebentar baru balik lagi ke rumah sakit."

Asri menyatakan bahwa sebenarnya ia sudah boleh meninggalkan rumah sakit lantaran kateter yang dipasang dalam tubuhnya sudah dilepas. Pemeran dalam film "Rumput Tetangga" yang diproduseri Raffi Ahmad itu juga mengungkapkan kalau ia sudah tidak memakai infus dan bisa berjalan seperti biasa.

Hal tersebut membuatnya yakin untuk meninggalkan rumah sakit sejenak untuk pergi ke TPS. Menurutnya menggunakan hak suara adalah sebuah kewajiban sehingga ia tidak akan Golput untuk pemilu tahun ini hanya karena sedang berada di rumah sakit.

"Tapi sebenarnya saya udah boleh kok (keluar rumah sakit) karena udah kateter udah lepas, infusannya juga udah lepas, udah bisa jalan," terang istri Galiech Ridha Rahardja itu. "Harus bisa nyobloslah, menggunakan hak."

Asri diketahui melahirkan putra ketiganya pada Senin (15/4) melalui operasi caesar. Buah cinta dari pernikahannya yang digelar pada 2007 silam itu diberi nama Renzo Gibrar Ridharaharja.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...