Serukan Generasi Milenial Agar Tidak Golput, Iqbaal Ramadhan: Jangan Apatis!

Foto: Serukan Generasi Milenial Agar Tidak Golput, Iqbaal Ramadhan: Jangan Apatis! Instagram
WowKeren dan Kanal247


Iqbaal Ramadhaan menjadi salah satu selebriti muda yang menyerukan agar generasi milenial tidak menjadi Golongan Putih pada Pemilu 2019 hingga mengucapkan untuk tidak apatis.

Kanal247.com - Para selebriti terlihat berbondong-bondong untuk saling menyerukan agar masyarakat Indonesia tidak menjadi Golongan Putih alias Golput. Para generasi muda pun juga terlihat sangat antusias untuk menunjukkan pentingnya menyalurkan hak suara pada Pemilu 2019.


Baca juga ...

Seperti yang dilakukan Iqbaal Ramadhan yang tengah digandrungi oleh generasi muda karena aktingnya dalam film ''Dilan 1990'' dan ''Dilan 1991''. Iqbaal mengingatkan pada semua generasi muda untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Umum 2019.

Iqbaal menjelaskan bahwa generasi muda juga memiliki kesempatan untuk memberikan hak suaranya. Sehingga ia mengajak para generasi milenial untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Lawan main Vanesha Prescilla itu menegaskan agar generasi muda tidak acuh tak acuh kepada pemimpin yang akan dipilih. Menurutnya jika ingin mengetahui siapa yang akan dipilih, generasi muda harus mencari tahu sendiri.

"Gue cuma mau bilang buat teman-teman gue nih yang seumuran gue, (generasi) milenial, lo punya kesempatan untuk vote. Intinya jangan sia-siain kesempatan untuk vote," terang laki-laki yang memutuskan untuk menempuh pendidikan di Australia itu. "Jangan ada yang bersikap apatis, 'ah gue enggak mau pilih siapa', 'gue enggak tahu mau pilih apa', ya cari tahulah."

Iqbaal menerangkan bahwa hak suara generasi milenial akan menentukan kehidupan Indonesia lima tahun ke depan. Iqbaal berharap agar para generasi muda menyesal karena bersikap apatis pada Pemilu. Personel CJR itu menyatakan semua pilihan ada di tangan masing-masing. Sehingga mencari tahu tentang karakter pemimpin adalah hal yang perlu dilakukan sebelum menyalurkan hak suara.

"Karena pilihan kalian ini yang akan menentukan hidup kalian. Menentukan Indonesia lima tahun ke depannya," ungkap aktor sekaligus penyanyi berusia 19 tahun itu. "Jangan sampai nanti, sekarang bersikap apatis, malas juga reset, tapi nanti ada orang yang terpilih, 'Oh enggak suka gue sama orang ini. Harusnya yang menang ini bla bla bla', itu kan lo nya aja. Padahal lo punya kesempatan buat vote. Dengan vote, lo cari tahu dan pilih gitu."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel