Kurangi Sampah Plastik, Dian Sastro Pikirkan Masa Depan Anak Cucu

Foto: Kurangi Sampah Plastik, Dian Sastro Pikirkan Masa Depan Anak Cucu Instagram
WowKeren dan Kanal247


Turut peringati hari bumi, Dian Sastro mengaku akan berusaha keras mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari demi generasi muda penerus bangsa.

Kanal247.com - Peringatan Global Warming memang sudah sangat lama diserukan, namun sayangnya belum ada tindakan pasti yang dilakukan untuk mengurangi dampak buruknya. Semakin hari pemanasan global justru semakin buruk. Salah satunya adalah akibat menggunungnya sampah plastik.


Baca juga ...

Baru-baru ini banyaknya sampah plastik yang berenang bebas di lautan sukses menyedot perhatian publik. Rupanya hal tersebut juga turut menjadi sorotan bagi sebagian selebriti Tanah Air. Tidak sedikit yang lantas menyerukan pengurangan penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah aktris cantik Dian Sastro.

Pada peringatan Hari Bumi yang jatuh pada hari Senin 22 April lalu tersebut, Dian Sastro menuturkan bahwa dirinya sudah mulai mengurangi penggunaan plastik sehari-hari. Ia pun sadar besarnya dampak negatif yang dihasilkan dalam setiap penggunaan kantong plastik.

Aktris 37 tahun tersebut tak ingin anak cucu nya kelak harus berurusan dengan sampah plastik yang menggunung. Tak hanya untuk lingkungan daratan, ia juga menghindari imbas penggunaan plastik yang juga bisa mencemari lautan. “Jadi kalau saya tak merubah kebiasaan saya mungkin anak cucu saya mungkin akan makan makanan yang sudah tercampur plastik,” tegasnya dalam jumpa pers Pameran Laut Kita di Mal Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Mengaku gemar berburu makanan, Dian sadar bahwa dirinya telah menjadi salah satu penyumbang sampah plastik. Ia pun menegaskan akan segera merubah kebiasaan tersebut.

Tak hanya itu, pemain film “Ada Apa dengan Cinta?” itu juga baru memahami tentang proses daur ulang plastik. Ia terkejut saat mengetahui sebanyak 99% sampah plastik justru berserakan di alam bebas.

“Aku juga kulineran senang jajan, nah kalau kebiasaan itu enggak dimodifikasi, itu juga akan semakin banyak membawa plastik ke rumah,” sambungnya. “Aku baru tahu kalau tidak semua sampah plastik itu berhasil didaur ulang, dan ternyata hanya 1 persen yang berhasil sampai ke TPA, jadi sisanya terpapar ke alam.”

Aktris cantik kelahiran Jakarta tersebut rupanya telah maju satu langkah dalam mengambil tindakan. Ia beserta beberapa kawannya baru saja sukses dalam melakukan kampanye anti plastik beberapa hari yang lalu. Mengusung nama Rampok Plastik, Dian Sastro berhasil mendapatkan 1.000 kantong plastik dari para peserta Car Free Day di bilangan Jakarta Selatan.

“Jadi kita bagikan 450 kantong kain kepada yang hadir di Car Free Day dan menukarnya dengan kantong plastik yang dibawa oleh masyarakat,” papar pemilik nama asli Diandra Paramita Sastrowardoyo tersebut. “Kita berhasil dapatkan 1.000 kantong plastik, nah kantong plastik ini kita serahkan ke Pak Felix untuk jadi seni instalasi.”

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...