Ikut Serta di Gerakan 'Rampok Plastik', Netter: Dian Sastro Itu Keajaiban Dunia

Foto: Ikut Serta di Gerakan 'Rampok Plastik', Netter: Dian Sastro Itu Keajaiban Dunia Instagram
WowKeren dan Kanal247


Menjadi selebriti yang mencintai lingkungan hingga mengajak masyarakat untuk mengurangi pemakaian kantong plastik, Dian Sastro dianggap sebagai keajaiban dunia.

Kanal247.com - Bukan Dian Sastro namanya jika tidak berhasil membuat publik takjub dengan kecantikan serta perbuatannya. Parasnya yang cantik dan memiliki perilaku yang patut dicontoh membuat Dian selalu sukses menjadi idola setiap generasi.


Baca juga ...

Dian bahkan turut serta menjadi publik figur yang menyuarakan agar masyarakat meminimalisir penggunaan kantong plastik. Wanita berusia 37 tahun itu terjun secara langsung pada car free day di daerah Jakarta untuk menukar plastik-plastik milik masyarakat dengan tas kain. Gerakan yang disebut "Rampok Plastik" tersebut bahkan dapat diartikan sukses besar. Lebih 1.000 kantong plastik berhasil ditukar dengan tas kain yang lebih ramah lingkungan.

Momen "Rampok Plastik" tersebut juga dibagikan Dian melalui akun Instagram pribadinya @therealdisastr. Lawan main Nicholas Saputra dalam film "Ada Apa dengan Cinta" itu memberikan sedikit informasi tentang bahaya menggunakan plastik. Dian mengajak netter untuk turut andil merawat lingkungan dengan menghindari kantong plastik.

"Tahu ngga sih ternyata kresek itu jarang didaur ulang karena sulit, materinya terlalu tipis dan ringan. Dari 4 trilyun kresek yg dipakai setiap tahun di dunia, hanya 1% yang terdaur ulang!" tulis Dian pada caption. "Sisanya? Numpuk di Tempat Pembuangan Akhir, tertiup angin, terbuang ke sungai, ke laut, dimakan hewan laut sampai membunuh penyu laut, paus dan ikan2 yang biasa kita makan juga."

"Jadi sudah saatnya kita nggak berpikir 'ah ada yang beresin nanti sampahnya'," nambah Dian. "Kita mesti mulai STOP penggunaan kresek, toh ngga butuh-butuh amat kan?"

Sindiran halus yang dilontarkan Dian tersebut sontak mendapatkan pujian dari netter. Netter tampak sangat menyetujui gerakan yang diikuti oleh Dian demi membuat bumi lebih sehat. Bahkan ada yang memuji paras Dian yang secantik perbuatannya hingga mengatakan ibu dua anak tersebut keajaiban dunia.

"Mba di menginspirasi sekali sihh kmu," tulis @***yya. "Selalu menginspirasi. Semangat terus kak utk ttp jadi teladan," puji @***ung. "Dian sastro adalah salah satu keajaiban dunia yg dimiliki oleh indonesia. Cantiknya itu lho yg ajaib," pungkas @***myt.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...