Fitri Carlina Minta Dirukiah Saat Suara Hilang, Apa Hubungannya?

Foto: Fitri Carlina Minta Dirukiah Saat Suara Hilang, Apa Hubungannya? Instagram



Fitri Carlina sempat mengalami kehilangan suara usai mengisi acara pada pesta demokrasi lalu, setelah sambangi dokter ia kini ingin dirukiah. Kok begitu?

Kanal247.com - Sebagai seorang penyanyi, suara pasti akan menjadi salah satu aset yang paling dijaga. Lalu apa jadinya jika seorang penyanyi mendadak kehilangan suaranya di atas panggung?


Baca juga ...

Hal tak mengenakkan tersebut rupanya baru saja dialami oleh pedangdut Fitri Carlina. Baru-baru ini ia mengaku kehilangan suaranya saat tengah mengisi acara di Kalimantan. Kejadian itu terjadi saat dirinya mengisi salah satu acara pada pesta demokrasi lalu.

Fitri menuturkan bahwa suaranya hilang saat dirinya masih berada di atas panggung untuk menghibur penonton. Sempat terkejut, penyanyi asal Banyuwangi itu lega ada backing vocal yang saat itu menggantikannya.

“Aku lagi manggung di salah satu panggung kampanye Pemilu 2019, eh tiba-tiba suara hilang,” papar Fitri Carlina kepada tim Liputan6, Kamis (25/4). “Untung ada backing vocal bantuin nerusin lagu.”

Berbagai macam obat yang dianjurkan oleh dokter tentu sudah diminum oleh artis pemilik nama asli Fitri Dian Puspita ini. Namun sayangnya, hingga satu bulan suara Fitri masih belum juga kembali. “Sudah minum obat dari dokter. Dikasih antibiotik, obat paten. Tapi sudah sebulan tak sembuh-sembuh,” sambungnya.

Meskipun suaranya kini sudah kembali, namun ia tetap ingin menjalani perawatan lebih lanjut lantaran masih merasa tidak nyaman pada tenggorokannya. Mengejutkannya, Fitri mengaku akan menjalani rukiah untuk mengembalikan suaranya seperti semula.

Bukan tanpa sebab, seorang paranormal rupanya mengatakan bahwa hilangnya suara Fitri tersebut juga disebabkan oleh makhluk tak kasat mata. Ia pun mengakui hal itu. Pelantun lagu “ABG Tua” itu teringat kembali pernah menjadi salah satu bintang tamu sebuah acara horor di salah satu stasiun televisi.

Fitri menuturkan bahwa dirinya sempat menjalani sebuah ritual bakar jimat dalam acara tersebut. Tak melakukan ritual dengan benar, jin dalam jimat itulah yang kini tengah mengganggu penyanyi 31 tahun itu. “Ini gara-gara waktu aku jadi bintang tamu acara mistik di televisi aku enggak benar jalani ritual bakar jimat. Eh ada jin di jimat itu yang ganggu aku,” tandasnya.

Ia lantas mengatakan akan menjalani rukiah pada awal bulan Mei mendatang. Sebelumnya ia telah mendapat pengobatan jarak jauh dari seorang paranormal. Usai suaranya kembali, ia pun dianjurkan untuk puasa berbicara sambil menunggu proses penyembuhan secara total.

“Tapi, guruku meminta tetap harus bersihkan dengan rukiah,” ujarnya. “Waktu didoakan pertama suara sudah bisa keluar. Setelah itu tetap puasa bicara sedikit sambil recovery jelang dirukiah.”

Lebih lanjut, mengambil jalan rukiah untuk mengembalikan suara dinilai Fitri bukanlah hal yang buruk. Pasalnya dalam agama yang diyakininya, rukiah memang dianjurkan untuk membersihkan diri dari pengaruh negatif. “Ini juga kan ada dalam Islam. Untuk bersihkan yang negatif di tubuh kita deh,” pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel