Bukan Karena Cedera, Denny Sumargo Ngaku Berhenti Basket Lantaran Jenuh

Foto: Bukan Karena Cedera, Denny Sumargo Ngaku Berhenti Basket Lantaran Jenuh Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sering dipikir berhenti dari dunia basket karena memiliki cedera, Denny Sumargo akhirnya mengungkapkan terang-terangan jika ia pensiun lantaran jenuh karena sudah bermain terlalu lama.

Kanal247.com - Sukses menjadi seorang pebasket dari usia belia, membuat banyak publik yang tidak menyangka jika seorang Denny Sumargo memutuskan untuk pensiun menjadi atlet. Banyak publik beranggapan bahwa keputusan Denny tersebut didasari karena cedera yang ia derita karena bermain basket.


Baca juga ...

Melalui kanal YouTube pribadi Augie Fantinus yang dibagikan pada Senin (22/4), Denny akhirnya menceritakan mengenai perjalanannya dari awal memutuskan untuk menjadi pebasket hingga mengakhiri profesinya.

Denny menjelaskan bahwa masuk tim basket adalah karena ia terjebak situasi. Denny menyatakan bahwa ia menjadi atlet lantaran menginginkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Meski begitu, pria yang kerap disapa Densu itu sangat bersyukur karena keputusannya untuk terjun di dunia basket.

"Kejebak sih sebenarnya, cuma gue enggak bisa ngomong gitu juga karena basket sudah ngebesarin nama gue juga," aku Denny. "Tadinya gue mau kuliah cuma gue enggak punya cukup ekonomi yang bagus dan ternyata basket itu sangat ngebantu banget dengan beasiswanya."

Denny juga tidak membenarkan alasannya untuk pensiun menjadi pebasket karena ia cedera. Pria berusia 37 tahun itu berpikir mungkin publik berpendapat demikian karena sejak tahun 2007 ia mulai sering cedera. Namun kala cedera, ia masih kembali menjadi atlet.

"Banyak yang berasumsi gue cedera karena sekitar tahun 2007 ke atas gue sudah mulai cedera tapi gue mencoba comeback," ucap Denny. "Jadi orang mikir (berhenti) karena cedera lagi."

Denny mengungkapkan bahwa ia memutuskan untuk berhenti dari dunia basket ketika berusia 28 tahun lantaran jenuh. Pemeran dalam film "5 Cm" itu dengan gamblang menerangkan jika ia sudah merasa tidak memiliki tujuan di dunia basket. Denny merasa sudah mendapatkan semua yang ia impikan dalam basket.

"Gue retired umur 28, sebenarnya lebih ke jenuh. Dari umur 16 tahun sudah masuk tim (basket) pro, 17 (tahun) gue udah gabung ke timnas dan seterusnya kan," cerita Denny. "Dan gue ngerasa enggak ada lagi hal yang challenge me to achieve karena puji Tuhan banget gue udah dikasih timnas, juara, MVP."

Meskipun memutuskan pensiun, Denny mengaku masih kerap berpikir untuk kembali ke dunia basket. Namun ia merasa perjalanannya di basket sudah cukup panjang. Sehingga lebih baik ia mencari tujuan lain di masa depan.

"Aku sebenarnya pengin comeback tapi perjalanan di sana tuh sudah cukup panjang," papar Denny. "Jadi kupikir sudahlah ikhlaskan yang penting kita menatap ke depan

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...