Ikut-Ikutan Para Artis, Al Ghazali Akhirnya Buka Kanal YouTube Pribadi

Foto: Ikut-Ikutan Para Artis, Al Ghazali Akhirnya Buka Kanal YouTube Pribadi Instagram
WowKeren dan Kanal247


Banyak artis tanah air terjun di dunia YouTube, Al Ghazali akhirnya memutuskan untuk membuka kanal pribadinya setelah tergiur kegiatan baru teman-temannya.

Kanal247.com - Seiring bertambah banyaknya selebriti yang sukses di dunia YouTube, banyak artis lain yang akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak mereka. Para artis terlihat berbondong-bondong memberikan konten-konten menarik untuk dibagikan di kanal YouTube pribadinya.


Baca juga ...

Hal tersebut ternyata juga menarik seorang Al Ghazali. Al mengungkapkan bahwa sebelumnya ia sama sekali tidak berpikir untuk bermain YouTube. Hal tersebut karena ia ingin fokus di dunia tarik suara. Namun karena teman-temannya menggunakan YouTube, akhirnya ia ikut tertarik.

"Dulu belum kepikiran sama sekali bikin YouTube karena pikirin musik aja deh," kata Al ditemui di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (24/4). "Tapi lama kelamaan teman-teman pada ke YouTube semua, akhirnya aku bikin juga."

Kakak El Rumi dan Dul Jaelani itu menjelaskan jika ia ingin membuat konten yang berfokus pada musik dan travelling. Al juga akan mengikuti jejak artis-artis lain yang membuat konten tanya jawab.

"Kalau konten aku lebih fokus ke musik, paling bahas behind the scene-nya, terus soal travelling," ungkap laki-laki berusia 21 tahun itu. "Ada naik gunung, kan belum ada tuh naik gunung yang bener-bener kelilingin Indonesia. Terus Q and A ada tapi belakangan."

Al menegaskan bahwa bukan karena pendapatan dari YouTube yang membuatnya memutuskan untuk memiliki kanal pribadi. Putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu hanya beranggapan pendapatan adalah bonus semata.

"(Soal pendapatan) Mungkin itu bukan untuk fokus pertama ya," terang Al. "Aku lebih fokus di musik. Ya kalau ada bisa dibilang itu bonus lah."

Al menjelaskan bahwa ia sudah memasukan single terbarunya di kanal YouTube pribadi miliknya. Al menceritakan bahwa lagu berjudul "Indonesia Indah" tersebut ia ciptakan ketika melihat keindahan Indonesia saat berada di Raja Ampat, Papua.

"Di channel YouTube aku ada single berjudul 'Indonesia Indah'," papar Al. "Liriknya dibuat hampir setahun lalu pas lagi di Raja Ampat dan melihat indahnya Indonesia."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel